Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Bandung ada satu tempat makan seru yang harus kamu kunjungi. Bernama Chingu Café tempat makan yang satu menyajikan atmosfer berbeda dari yang lain. Di sini kamu tidak hanya mencoba berbagai macam makanan khas Korea saja, tetapi juga menyajikan banyak fasilitas menarik. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai Chingu Café Bandung. Yuk simak!

Daya Tarik Chingu Café

Chingu-Cafe-Bandung
Chingu Cafe Bandung : Desain Menarik ala Korea

Siapa diantara kamu yang suka dengan K-Pop atau pun berbagai hal tentang Korea? Kalau memang begitu kamu harus berkunjung ke Chingu Café Bandung! Masuk ke sini kamu akan menemukan sebuah tempat makan yang didesain unik terinspirasi dengan Dongdaemeun Street di Korea. Inilah mengapa Chingu Café pun juga dijuluki sebagai Little Korea Bandung. Tempat ini sebenarnya terbagi dalam beberapa area yaitu Chingu Café, Chagiya Korean Suki and BBQ dan Dongdaemun Street.

Untuk kamu yang ingin menikmati makanan dalam ruangan atau indoor, bisa berkunjung ke Chingu Café. Sedangkan, untuk yang ingin makan sambil menikmati suasana outdoor dan uniknya arsitektur ala Korea bisa menuju ke Chagia Korean Suki and BBQ. Ada lagi Dongdaemeun Street yang terdiri dari beberapa mini café yang menjual jajanan Korea, seperti odeng, milk tea hingga toppoki.

Desain dari Little Soul Korea sangat menarik karena berbentuk kafe-kafe kecil yang berwarna-warni, lengkap dengan petunjuk jalan. Para pengunjung yang datang pun tidak bisa membayar cash untuk mencicipi makanan yang ada. Kamu terlebih dahulu harus menukarkan kartu di Money Changer yang ada di sini. Ada dua tipe kartu yang ditawarkan kepada para pengunjung yang datang yaitu Member Card dan City Pass. Untuk Member Card kamu bisa menggunakannya selama dua tahun. Sedangkan, untuk Citypass kamu bisa hanya bisa menggunakannya pada hari itu saja dan harus ditukarkan kembali kemudian. Satu Citypass bisa kamu tukarkan dengan kartu seharga 4000 won atau Rp 50.000.

Makanan di Chingu Café

Chingu-Cafe-Bandung
Chingu Cafe Bandung : Bimbimbap

Ada berbagai macam makanan lezat yang bisa kamu coba di Chingu Café. Mayoritas menu di sini merupakan makanan khas Korea. Salah satu yang menarik diantaranya seperti Bimbimbap. Dengan harga Rp 24.900,  di dalam satu porsi Bimbimbap kamu bisa merasakan lezatnya nasi campur lengkap dengan berbagai sayuran dan telur. Berikutnya, ada Mundu Guksu yang merupakan kuliner berupa mie dengan kuah kaldu sapi yang disajikan dengan beef dumpling atau mandu di atasnya.

Untuk pencuci mulut kamu juga bisa memesan Hotteok dan Original Pat Bingsoo. Hotteok sendiri merupakan sajian berupa sweet pancake yang sering di santap orang Korea pada musim dingin. Hotteok di sini terdiri dari berbagai macam varian, mulai dari orginal, cheese, redbean, choco hazelnut, green tea, Ovomaltine dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan, untuk original Pat Bingsoo merupakan dessert masih yang berisi buah-buahan nata de coco, red bean juga popping boba. Hidangan pencuci mulut ini semakin terasa spesial dengan tambahan es krim vanila di atasnya.

Foto dengan Hanbook

Chingu-Cafe-Bandung
Chingu Cafe Bandung : Menyewa Hanbok

Tidak hanya menikmati berbagai macam makanan lezat yang ada di sini, kamu pun juga bisa berfoto dengan menggunakan Hanbok! Untuk menyewa hanbok kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp 30.000 untuk 15 menit pemakaian. Sambil menggunakan hanbok kamu bisa berfoto-foto di berbagai spot menarik yang pastinya Instagramable.

Harga tiket masuk dan Jam Operasional

Chingu-Cafe-Bandung
Chingu Cafe Bandung : Pintu Masuk

Untuk masuk ke sini kamu tidak akan dikenakan biaya apa pun. Kamu hanya perlu menyiapkan uang untuk menikmati berbagai macam makanan di sini yang berkisar dari Rp 50.000 – Rp 100.000 per orangnya. Sedangkan, jam operasionalnya sendiri buka setiap hari dari 10.00 sampai 21.30 . Oh ya, jangan lupa untuk membawa kamera sendiri untuk berfoto di sini karena tidak tersedia jasa foto untuk para pengunjung yang datang nantinya.

Lokasi Chingu Café Bandung

Chingu-Cafe-Bandung
Chingu Cafe Bandung : Lokasi

Tempat makan di Bandung ini terletak di Jl. Sawunggaling, N.10, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat. Jika kamu bingung, patokan dari Chingu Café sendiri berada tidak jauh dari Universitas Islam Bandung. Sedangkan, untuk kamu yang menggunakan kereta bisa langsung meluncur ke Chingu Café yang hanya berjarak sekitar 6 hingga 10 menit saja dengan kedaraan bermotor.

Itulah beberapa informasi mengenai Chingu Café di Bandung yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu apa pernah berkunjung ke sini? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s