Berkunjung ke Bali biasanya apa yang paling sering kamu lakukan? Pergi ke pantai, berenang atau mungkin surfing? Dari semua kegiatan tersebut sebenarnya ada banyak kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan loh. Seperti halnya Sanur yang memang terkenal dengan keindahan pantainya, di sini kamu tidak hanya bisa sekedar  berkunjung ke pantai, tetapi ada banyak kegiatan lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai kegiatan seru di Sanur Bali yang bisa kamu lakukan!

Bermain Kano di Pantai Sanur

Kegiatan-Seru-di-Sanur
Kegiatan Seru di Sanur : Bermain Kano

Berkunjung ke Sanur Bali kamu tidak hanya bisa berkunjung ke pantainya saja. Di sini kamu bisa mencoba permainan air seperti Kano. Pantai di Sanur sendiri memiliki karakteristik ombak yang cenderung tenang. Inilah mengapa bermain kano menjadi kegiatan yang sangat direkomendasikan saat kamu berkunjung ke sana. Untuk mencoba water sport yang satu ini kamu bisa menyewa peralatan dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 20.000.

Berkunjung ke Prasasti Blanjong

Kegiatan-seru-di-Sanur
Kegiatan seru di Sanur : Prasasti Blanjong

Berlokasi di Jalan Danau Poso, Sanur, Prasasti Blanjong sendiri merupakan sebuah batu padas dengan ukuran tinggi tiang sekitar 1,7 meter dan diameter 0,62 meter. Pada bagian atas peninggalan sejarah tersebut kamu akan melihat bentuk bunga tratai. Pada Peninggalan sejarah tersebut terdapat dua bahasa dan dua huruf sehingga sering disebut sebagai prasasti bilingual. Satu tulisan di peninggalan bersejarah ini ditulis dengan huruf Pranegari, bahasa Bali Kuno atau Kawi dan bahasa Sansekerta. Tetapi, untuk melihat Prasasti Blanjong para pengunjung harus meminta izin terlebih dahulu kepada juru kunci.

Pergi ke Meseum Le Mayeur

Kegiatan-Seru-di-Sanur
Kegiatan Seru di Sanur : berkunjung ke Museum Le Meyeur

Di dalam museum ini kamu bisa melihat berbagai macam koleksi seni, seperti lukisan, foto-foto hingga perabot rumah tangga yang bersejarah. Sebenarnya, bangunan Museum Le Mayeur merupakan rumah dari pasangan pelukis Adrien Jean Le Mayeur yang berasal dari Brussels, Belgia, Bali. Ia pun kemudian menikahi modelnya yang merupakan seorang penari legong dan tinggal di Bali. Beberapa koleksi menarik yang bisa kamu temukan diantaranya, seperti foto dan lukisan Mayeur bersama dengan istrinya serta berbagai surat tulisan tangan dari Presiden Pertama di Indonesia, Soekarno. Untuk masuk ke sini kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

Sea Walker di Dasar Laut

Kegiatan-Seru-di-Sanur
Kegiatan Seru di Sanur : Seawalker

Kondisi perairan Sanur yang cenderung tenang juga memungkinkan kamu untuk melakukan kegiatan seperti Sea Walker. Saat ingin mencoba water sport ini para pengunjung diharuskan menggunakan peralatan khusus berupa helm scuba. Dengan helm tersebut, para pengunjung bisa dengan bebas bernafas di dalam air tanpa harus takut tersedak. Untuk menjajal Sea Walker para pengunjung hanya perlu membayar sewa peralatan sebesar Rp 500.000. Sea Walker bisa dijajal oleh berbagai umur, mulai dari 9 tahun hingga 70 tahun.

Bersepeda di Tepi Pantai Sanur

Kegiatan-seru-di-Sanur
Kegiatan seru di Sanur : Bersepeda berkeliling pantai

Untuk melihat keindahan Pantai Sanur, kamu tidak harus berjalan kaki tetapi juga bisa  naik sepeda. Harga sewa sepeda di Sanur sendiri dipatok dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per jamnya. Naik sepeda di sini kamu bisa berkeliling dengan melewati trotoar untuk nantinya menuju ke arah selatan. Area jalan tersebut sebenarnya bukan untuk pesepeda tetapi masih cukup nyaman. Selama berkeliling kamu bisa melihat pemandangan sekitar pantai.

Melihat Sanur Village Festival

Kegiatan-Seru-di-Sanur
Kegiatan Seru di Sanur : Sanur Village Festival

Di Sanur kamu bisa menemukan sebuah festival tahunan beranama Sanur Village Festival (SVF). Pada pegelaran tersebut, kamu akan melihat berbagai kegiatan menarik , seperti pameran seni lukis, pertunjukan musik dan tari, fun games, lomba fotografi, kids zone dan beragai kegiatan olah raga lainya. Setiap tahunnya Sanur Village Fastival diselenggarakan pada waktu yang berbeda-beda. Seperti halnya pada tahun 2018 ini Sanur Vilae Festival diselenggarakan pada bulan Agustus. Untuk tahun depan kamu harus mempersiapkan diri untuk mencari tahu jadwalnya jauh-jauh hari ya.

Mencicipi Kuliner Khas Bali

Kegiatan-Seru-di-Sanur
Kegiatan Seru di Sanur : Mencicipi berbagai kuliner

Selain tempat wisata, Bali juga terkenal dengan berbagai kuliner tradisionalnya. Di kawasan Sanur sendiri kamu bisa dengan mudah menemukan beragai kuliner lezat dari taraf kedai makanan hingga restoran mewah. Untuk kamu yang ingin mencicipi aneka seafood dan makanan tradisional  bisa mencobanya di berbagai warung lokal di sekitar pantai seperti warung Mak Beng, Warung Bali Bagus, Warung Makan SMS, Warung Blanjong

Itulah beberapa informasi mengenai kegiatan seru di Sanur yang bisa kamu coba. Kalau kamu sendiri pernah melakukan apa saja saat ke Sanur? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s