Bali memang menyimpan banyak tempat wisata  cantik tidak terkecuali daerah Karangasem. Meski sebelumnya tempat ini menyedot perhatian karena kondisi Gunung Agung yang sempat siaga, tetapi lokasi karangasem sendiri memang menjadi tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Mulai dari empat wisata seperti bukit, pantai, hingga pura-pura cantik bisa kamu temukan di sini. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Karangasem yang bisa kamu kunjungi.

Pura Lempuyang Luhur

Tempat-wisata-di-Karangasem
Tempat Wisata di Karangasem : Pura Lempuyang Luhur

Berlokasi di Kecamatan Abang, desa Adat Purya Ayung, Pura Lempuyang Luhur juga sering disebut sebagai Pura Penataran Agung Lempuyang. Untuk sampai ke puncak bukit para pengunjung yang datang ke sini harus menaiki tangga untuk sampai di Pura. Meski cukup tinggi, perjalanan ke atas bukit akan terbayar dengan keindahan pemandangan dari atas bukit. Pura Lempuyang sendiri terbagi menjadi dua tingkat yaitu Bale Wantilan dan pusat Pura. Untuk masuk ke sini kamu tidak akan dipungut biaya sama sekali saat mengunjungi objek wisata ini.

Desa Tenganan

tempat-wisata-di-Karangasem
Tempat Wisata di Karangasem : Desa Tenganan

Bali memang menjadi salah satu tempat wisata budaya yang menarik untuk kamu telisik. Salah satu yang direkomendasikan adalah Desa Tenganan. Di tempat tersebut kamu akan merasakan bagaimana kentalnya budaya Bali yang masih dijalankan oleh masyarakat sekitar. Pola hidup masyarakat Desa Tenganan juga masih sangat tradisional sesuai dengan adat istiadat leluhur mereka. Dipercaya juga kalau masyarakat yang tinggal di sini masih keturunan Kerajaan Majapahit.

Bukit Putung

Tempat-wisata-di-Karangasem
Tempat Wisata di Karangasem : Bukit Putun

Cantiknya Bali juga bisa kamu eksplore dengan berkunjung ke Bukit Putung. Di sini kamu akan melihat kecantikan alam berupa panorama laut, lembah, perbukitan serta sawahnya yang sangat cantik. Saat sampai ke puncak bukit nantinya kamu akan melihat pemandangan berupa perbukitan tinggi di daerah Sidemen, petak-petak sawah hingga lautan biru yang berada di selatan Klungkung. Selain itu, fasilitas di sini juga cukup lengkap, karena kamu bisa menemukan berbagai kios serta warung makan. Menarik sekali bukan? Kamu bisa menikmati pemandangan indah sambil mencicipi kuliner di atas bukit.

Pura Besakih

Tempat-wisata-di-Karangasem
Tempat Wisata di Karangasem : Pura Besakih

Selain Pura Lempuyang Luhur, di Karangasem kamu juga bisa menemukan Pura Besakih. Bisa dikatakan kalau Pura Besakih adalah salah satu tempat wisata paling populer di Bali khususnya saat di Karangasem. Sampai sekarang, tempat ini masih aktif digunakan sebagai tempat peribadatan bagi masyarakt sekitar. Untuk masuk ke sini para pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per-orangnya. Agar kamu bisa melihat pemandangan indah di Pura Besakih disarankan untuk kamu datang pada pukul 10 hingga 12 siang untuk menghindai kabut yang turun.

Bukit Asah

Tempat-Wisata-di-Karangasem
Tempat Wisata di Karangasem : Bukit Asah

Tempat wisata di Karangasem berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Bukit Asah. Di sini, kamu akan melihat pemandangan cantik berupa perbukitan dan pegunungan yang menghadap langsung ke laut. Berada di Puncak Bukit kamu akan menyaksikan indahnya hamparan laut biru lengkap dengan tebing curamnya yang menjulang tinggi. Kamu bahkan juga bisa melihat deretan pulau di antara tebing-tebing di sini. Para pengunjung yang datang diperbolehkan untuk berkemah atau camping di area sekitar bukit. Kamu bahkan bisa menyewa peralatan camping di Desa Bugbug dengan harga sewa sebedar Rp 80.000 per malam.

Padangbai

tempat-wisata-di-Karangasem
Tempat Wisata di Karangasem : Padangbai

Padangbai sendiri masih masuk ke dalam lokasi pengembangan tempat wisata Candidasa. Jika kamu menjangkau tempat wisata di Karangasem ini dari kota Amlapura maka jarak yang harus kamu tempuh akan sekitar 25 kilometer. Sedangkan, dari ibukota Bali jarak tempuhnya akan sekitar 31 kilometer. Panorama indah yang akan kamu lihat di sini adalah batu karangnya yang kokoh serta pasir putihnya yang menjadi favorit bagi para pengunjung di sini. Di sekitar pantai kamu juga diperbolehkan untuk melakukan berbagai kegiatan seru mulai dari berenang, snorkeling hingga diving.

Yah Malet

tempat-wisata-di-Karangasem
Tempat Wisata di Karangasem : Yah Malet

Berikutnya ada Yah Malet yang menjadi salah satu objek wisata bahari di Karangasem yang harus kamu kunjungi. Keindahan yang ditawarkan oleh Yah Malet sendiri berupa pantai berpasir hitam dengan airnya yang jernih. Para wisatawan yang datang ke sini pun diperbolehkan untuk melakukan banyak kegiatan menarik, seperti memancing hingga berenang. Selain keindahan pantai, Yah Malet juga memilki keindahan alam berupa danau. Pemandangan danau di sini juga semakin cantik dengan deretan perbukitan yang ada di sekelilingnya.

Taman Tirta Gangga

Tempat-wisata-di-Karangasem
Tempat Wisata di Karangasem : Tirta Gangga

Berlokasi di areal persawahan, air di  Taman Air Tirta Gangga berasal dari sumber mata air Rejasa. Hal yang menjadi daya tarik di Tirta Gangga sendiri adalah kolam, kebun air hinga patungnya. Pada tahun 1963 Taman Tirta Gangga pernah hancur akibat meletusnya Gunung Agung. Selain itu, Taman Tirta Gangga juga memiliki tiga tingkatan yang terbagi menjadi tingkat pertama berupa mata air di pohon beringin, tingkat kedua berisi kolam renang dan tingkat ketiga berisikan air mancur.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Karangasem yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka dimana jika ke Karangasem? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s