Pengalaman pertama ke luar negeri merupakan pengalaman istimewa yang tidak mudah terlupa. Jika kamu belum pernah ke luar negeri, lalu kamu berencana menghabiskan libur akhir tahun di luar Indonesia dan sedang mencari destinasi bebas visa, sebenarnya ada banyak sekali negara yang memiliki beragam tempat wisata seru. Untuk itu, RedDoorz akan merekomendasikan 7 destinasi bebas visa untuk liburan akhir tahun.

Bangkok

negara bebas visa 1

Bermodalkan paspor saja dan tiket pesawat, kamu hanya perlu menempuh penerbangan selama kurang lebih 3 jam 30 menit dari Jakarta untuk bisa tiba di Bangkok. Beragam pilihan transportasi tersedia, mulai dari BTS, MRT, ARL, BTR, taksi, songthaew, tuk tuk, dan juga boat, sehingga kamu akan mudah berkeliling kota. Banyaknya makanan, jajanan dan street food dengan menu unik yang mudah ditemukan di banyak titik pasti tidak akan membuat kamu kelaparan. Kemudahan berwisata di Bangkik dibarengi dengan biaya hidup yang murah. Semua aktivitas, mulai dari makan, nongkrong, pergi ke tempat wisata, hingga belanja, cenderung terjangkau dan tidak akan membuat kantong jebol. Pusatkan liburan akhir tahun kamu di Bangkok dengan menikmati meriahnya Khao San Road, mengunjungi Wat Arun, bersantai di Lumpini park, nongkrong di Asiatique The Riverfront dan berbelanja atau membeli oleh-oleh di Chatuchak Wekend Market.

Singapura

negara bebas visa 2

Ingin melihat suasana Natal dan Tahun Baru yang meriah tanpa perlu jauh? Singapura bisa jadi jawaban yang tepat. Setelah menempuh penerbangan dari Jakarta selama kurang dari dua jam, kamu bisa memsuki Singapura hanya dengan membawa paspor tanpa perlu mengurus visa. Jika brencana menghabiskan libur akhir tahun di Singapura yang terkenal sebagai salah satu kota termahal di dunia, kamu dapat menghemat budget dengan menginap di salah satu hostel RedDoorz, bersantap di hawker center dan memilih aktivitas bebas biaya seperti mengunjungi area luar Gardens by the Bay, mengelilingi Chinatown, Little India atau Kampong Glam dan tentunya berfoto dengan patung singa yang iconic. Jika ada biaya lebih, kamu bisa menghabiskan waktu seharian di Universal Studio Singapore yang merupakan satu-satunya Universal Studios di Asia Tenggara.

Penang

negara bebas visa 3

Ingin menghabiskan libur akhir tahun dengan lebih santai? terbanglah ke Penang. Penerbangan dari Jakarta ke Penang memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit, lalu kamu pun akan dengan mudah bisa masuk Penang tanpa mengurus visa. Selama liburan di Penang, biasanya waktu kamu akan banyak habis di Georgetown, ibu kota Penang, yang ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site. Selain kamu akan terkesan dengan berbagai mural cantik yang menyebar di banyak lokasi, kamu dapat mengunjungi Pinang Peranakan Mansion untuk mengintip kehidupan bangsawan di masa lalu, Wisma Kastam yang klasik, serta bersantai di Padang Kota Lama yang luas. Lengkapi kunjungan di Penang dengan bersantap di Lorong Selamat’s Char Koay Teow, Air Itam Laksa, dan Toh Soon Cafe.

Kamboja

negara bebas visa 4

Jika ingin cap pertama di paspor kamu bertuliskan nama negara yang eksotis, Kamboja bisa jadi pilihan libur akhir tahun yang seru. Awali perjalanan di Kamboja dengan menyaksikan keramaian kota Phnom Penh, berkunjung ke Istana Kerajaan Phnom Penh yang berwarna keemasan, mengintip kelamnya pembantaian di Museum Genosida Tuol Sleng dan Choeung Ek, serta berbelanja di Central Market. Setelah puas menjelajahi Phnom Penh, kamu dapat berpindah ke Siem Reap untuk mengunjungi Angkor Archaelogical Park yang masuk ke dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO. Selain Angkor Wat yang terpopuler, kamu dapat menemukan banyak candi bersejarah yang menyebar di kompleks seluar 200 km persegi.

Hong Kong

negara bebas visa 5

Gemerlapnya Hong Kong menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan libur akhir tahun, merayakan Natal dan menyaksikan meriahnya peryaan Tahun Baru. Bermodalkan tiket pesawat dan paspor, kamu dapat memasuki Hong Kong tanpa visa setelah menempuh penerbangan sekitar 5 jam dari Jakarta. Jika kunjungan kamu ke Hong Kong bertepatan dengan momen Natal, pastikan kamu mengunjungi Statue Square untuk melihat pohon Natal raksasa, menyaksikan meriah dan warna-warninya Hong Kong Pulse 3D Light Show, bermain salju di Hong Kong Disneyland, serta takjub akan cantiknya kota dari Hong Kong Skyline. Ingin menghemat budget dan mencari tempat gratis di Hong Kong? kamu dapat mengunjungi Hong Kong Museum of Art, Hong Kong Heritage Museum, Hong Kong Space Museum, Avenue of the Stars dan The Big Buddha.

Qatar

The Pearl of Doha in Qatar aerial view

Jika biasanya hanya dijadikan negara transit ketika terbang ke Eropa, Qatar kini memberlakukan bebas visa untuk pemilik paspor Indonesia. Jadi, todak ada salahnya jika libur akhir tahun kali ini kamu habiskan di sana. Setelah menempuh penerbangan selama nyaris semilan jam dari Jakarta, kamu cukup menunjukkan paspor di depan pihak imigrasi di Hamad Internasional Airport tanpa perlu mengurus visa. Jika berlibur di Qatar kamu wajib mengunjungi padang pasir di Khor Al Adaid, The Pearl-Qatar yang mewah, benteng bersejarah di Al Zubarah Archaelogical Site dan mempelajari sejarah Islam di Museum of Islamic Art.

Maldives

negara bebas visa 7

Ada tiga informasi tentang Maldives yang perlu kamu ketahui. Pertama, Maldives bukan cuma destinasi untuk berbulan madu. Kedua, Maldives merupakan destinasi bebas visa. Ketiga, kamu bisa ke Maldives dengan budget backpacker. Jika kamu belum pernah ke luar negeri dan ingin menghabiskan libur akhir tahun di destinasi supercantik, maka Maldives adalah pilihan terbaik. Kabar gembiranya adalah periode bulan September hingga November disebut-sebut sebagai periode tiket termurah untuk berkunjung ke Maldives. Selama di sana, kamu bisa menghabiskan waktu sepuasnya di pantai untuk berjemur dan snorkeling. Jika kamu memiliki budget lebih dan ingin menutup tahun dengan memanjakan diri, kamu dapat memilih resort eksklusif sebagai tempat menginap dan mendapatkan kolam renang mewah serta bungalow cantik.

Itulah tadi informasi tentang destinasi bebas visa untuk liburan akhir tahun. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s