Tidak hanya Indonesia bagian barat saja yang menyimpan beraneka ragam keindahan alam. Indonesia bagian timur pun memiliki banyak sekali spot-spot cantik untuk kamu kunjungi, seperti halnya Maluku. Transportasi yang dulu menjadi kendala kini sudah tidak menjadi masalah lagi untuk sampai ke kawasan Indonesia timur. Inilah mengapa sekarang kamu akan menemukan banyak sekali travel agent yang membuka paket wisata ke sana. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai wisata Maluku yang menarik untuk kamu kunjungi.

Bandaneira

Wisata-Maluku
Wisata Maluku : Bandaneira

Bandaneira menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer sekarang untuk dikunjungi terutama di kawasan Maluku. Bandaneira sendiri berlokasi di kawasan Kepulauan Banda. Pada masa kolonial dulu pulau ini merupakan pusat perdagangan rempah-rempah yang sangat dikenal. Tidak hanya populer dengan sejarahnya, Bandaneira juga memiliki keindahan laut yang luar biasa. Menyelam atau snorkeling di sini kamu akan menemukan beraneka ragam biota laut hingga 250 spesies. Selain itu, di Pulau Banda  kamu juga bisa mengunjungi salah satu spot menarik bersejarah lainnya bernama Benteng Belgica. Untuk sampai ke sini kamu hanya perlu naik kapal feri dari kota Ambon. Sedangkan, jika kamu berasal dari Jakarta atau Pulau Jawa bisa langsung naik penerbangan dengan tujuan kota Ambon, Maluku.

Kepulauan Kei

Wisata-Maluku
Wisata Maluku : Kepulauan Kei

Destinasi wisata yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi saat ke Maluku adalah Kepulauan Kei. Di sini, kamu bisa menemukan sekitar 287 pulau, seperti Pulau Dullah, Pulau Kai Kecil dan Pulau Kai Besar. Dari sekian banyak pulau dan pantai di sana kamu bisa mengunjungi Pantai Pasir Panjang menjadi salah satu yang favorit. Berlokasi di Pulau Kai Kecil, Pantai Pasir Panjang merupakan pantai favorit karena pasirnya sendiri sangat bersih, halus dan putih. Keindahan Kepulauan Kei pun ditambah dengan banyaknya pohon-pohon rindang yang ada di sekitar tepi pantai.

Ora Beach

Wisata-Maluku
Wisata Maluku : Ora Beach

Ora Beach juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit di kawasan Maluku. Keindahan berupa pegunungan, pepohonan yang rindang serta air laut yang jernih menjadikan Ora Beach primadona baru untuk pariwisata di Maluku. Selain itu, tempat ini pun semakin dikenal dengan dibangunnya sebuah Eco Resort yang disebut juga sebagai Pulo Cinta. Para pengunjung  yang datang nantinya bisa tinggal di pondokan yang mengapung di atas laut yang dibentuk sedemikian rupa sehingga berbentuk hati.

Pulau Bair

Wisata-Maluku
Wisata Maluku : Pulau Blair

Dari banyak tempat yang ada di kawasan Maluku, Pulau Bair mungkin menjadi tempat yang belum banyak dikenal oleh wisatawan. Tetapi, sekarang Pulau Bair sudah mulai dikelola untuk menjadi tujuan wisata baru di kawasan tersebut. Keindahan laut di pulau ini bahkan disejajarkan dengan tempat wisata populer lainnya seperti Raja Ampat yang berlokasi di Papua Barat.  Para wisatawan yang datang bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti snorkeling, menyelam hingga memancing. Serunya lagi, Pulau Bair terlindungi dari gelombang laut, jadi kamu pun bisa dengan aman bermain kano atau jetski di area perairannya.

Pantai Ngurbloat

Wisata-Maluku
Wisata Maluku : Pantai Ngubloat

Lokasi lainnya yang menyajikan keindahan alam berupa pantai pasir putih dan air laut biru adalah Pantai Ngubloat. Saking halusnya, pasir di pantai ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu yang terhalus di asia. Tidak hanya itu, Pantai Ngurbloat juga memilki garis pantai yang cukup panjang yakni hingga mencapai 3 km. Untuk suasananya sendiri, Pantai Ngurbloat sangat cocok untuk kamu yang suka dengan ketenangan. Suasana malam hari di Pantai Ngurbloat juga sangat cantik dengan deretan pohon kelapa yang di sepanjang pantai dan langit luas yang tidak berpolusi.

Pantai Liang

Wisata-Maluku
Wisata Maluku : Pantai Liang

Didaulat sebagai pantai terindah oleh UNDP – PBB pada tahun 1990an, kamu harus memasukan Pantai Liang sebagai salah satu destinasi wisata harus dikunjungi saat ke Maluku. Dengan karakteristik separti pasir putih dan air laut yang jernih, Pantai Liang sangat pas untuk kamu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan. Para pengunjung yang datang ke sini pun diperbolehkan untuk melakukan banyak kegiatan mulai dari berenang, snorkeling atau pun menyelam. Untuk sampai ke sini, kamu bisa menjangkaunya dengan naik kedaraan dari pusat kota Ambon.

Pulau Halmahera

halmahera

Berkunjung ke Pulau Halmahera kamu bisa melihat keindahan alam berupa pantai pasir putih lengkap dengan hutan alami dan gunungnya yang spektakuler. Agak berbeda dengan pulau lainnya, Pulau Halmaheran terdiri dari pegunungan indah yang tertutup oleh kawasan hutan. Jika kamu berkunjung ke sini pada bulan Desember, jangan lewatkan kesempatan untuk beselancar karena pada waktu tersebut gelombang air sedang besar. Selain itu, kamu pun bisa berkunjung ke Telaga Biru yang memiliki suasana yang tenang.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata Maluku yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri apa pernah berkunjung ke mana saat ke Maluku? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s