Berbicara mengenai kuliner yang ada di Jogja, kini tidak hanya sekedar makanan tradisionalnya saja. Telah berkembang menjadi sebuah kota yang padat, perekonomian kota pelajar ini pun ikut maju. Inilah mengapa saat ke Jogja, kamu pun akan menemukan banyak sekali restoran modern dan kedai-kedai kopi kekinian. Untuk kamu yang kebetulan ingin ngopi-ngopi saat liburan di Jogja, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat ngopi di Jogja yang menarik untuk kamu kunjugi, yuk simak apa saja!

Ruang Seduh Jogja

Tempat-Ngopi-di-Jakarta
Tempat Ngopi di Jakarta : Ruang Seduh

Untuk kamu yang ingin minum kopi dengan suasana yang tenang berkunjunglah ke Ruang Seduh Jogja. Dengan desain interior yang serba putih, menjadikan  Ruang Seduh Jogja menjadi salah satu kedai kopi yang sangat di instagramable. Untuk kamu yang ingin ngopi di pagi hari bisa sekali untuk langsung ke sini karena Ruang Seduh Jogja sudah buka sejak pukul 08.00 hingga 21.00. Adapun menu kopi yang bisa kamu coba saat ke sini adalah Affogato, Premium Hot Chocolate, Honey Kenawat, Ethiopia Kello dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alamat: Jl. Tirtodipuran No.46, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Peacock Coffee

Tempat-Ngopi-di-Jogja
Tempat Ngopi di Jogja : Peacock Coffee

Nongkrong seharian di Peacock Coffee memang sangat memungkinkan karena tempat ngopi di Jogja ini buka selama 24 jam. Meski tempatnya tidak terlalu besar, Peacock Coffee sangat nyaman untuk nongkrong lama-lama. Ada dua area yang tersedia untuk para pengunjung di tempat ini yaitu indoor dan outdoor. Keduanya sama-sama menyenangkan untuk jadi tempat duduk-duduk santai. Kemudian, untuk menunya sendiri Peacock Coffee menyajikan beberapa pilihan, seperti Green Tea Latte, Hazelnut Latte, Papermint Latte, Cappuccino, Americano dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua menu makanan dan minuman tersebut berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.61, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Le Travail Coffee

Tempat-Ngopi-di-Jogja
Tempat Ngopi di Jogja : letravail coffee

Satu lagi café yang asik untuk nongkrong hingga tengah malam yaitu Le Travail Coffee. Berlokasi dekat dengan UPN Condongcatur, Le Travail Coffee menjadi memang menjadi lokasi favorit bagi para mahasiswa. Inilah mengapa menu kopi dan makanan yang ada di sini sangat terjangkau yakni hanya Rp 15.000 saja per porsinya! Tidak hanya tempatnya saja yang strategis dan menunya yang cukup terjangkau, desain interior di sini juga sangat instagramable karena terdiri dari meja dan kursi kayu.  Sedangkan, untuk menunya sendiri, Le Travail menyajikan beraneka brewing kopi yang berasal dari berbagai daerah, seperti Mandailing, Aceh, Papua, Toraja, Jawa, Bali dan Mandailing.

Alamat:  Ngropoh, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Filosofi Coffee

Tempat-Ngopi-di-Jogja
Tempat Ngopi di Jogja : Filosofi Kopi

Berawal dari sebuah film dan kemudian muncul kedai kopinya di Jakarta, Filosofi Kopi pun hadir di Jogja. Harga menu minuman dan makanan di sini sangat terjangkau yakni berkisar dari Rp. 15.000 hingga Rp 30.000 saja. Sedangkan, untuk menu kopinya sendiri juga sangat beraneka ragam, seperti kopi lestari, kopi tiwus, caffee latte, macchiato espresso, perfecto, cappuccino dan masih banyak yang lainnya. Agak berbeda dengan kedai Filosofi Kopi yang ada di Jakarta, kedai kopinya di Jogja sangat bernuansa tradisional Jawa. Tempatnya yang cukup luas juga memungkinkan untuk kamu yang ingin berkumpul dengan teman-teman dalam jumlah banyak. Area outdoor-nya juga sangat cocok untuk kamu yang ingin nongkrong di sore hari loh. Kamu bisa datang ke Filosofi Kopi mulai dari pukul 16.00 hingga 23.00.

Alamat: Jl. Pandhawa No.001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Epic Coffee

Tempat-Ngopi-di-Jogja
Tempat Ngopi di Jogja : EEpic Coffee

Tempat hits berikutnya di Jogja untuk ngopi-ngopi adalah Epic Coffee. Tempat Ngopi di Jogja ini berlokasi di dalam gudang Epilog Furniture. Jadilah para pengunjung yang datang bisa menikmati kopi sambil belanja furniture di sini. Beberapa menu menarik yang bisa kamu coba di sini diantaranya, seperti Hazelnut Blend, Hot Green Tea Latte, Mochaccino, Cappucino Float, Epic Mocha Froz, Epic Coffeelicios dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba menu makanannya, seperti Grilled Rosemary Chicken, Tenderloin Steak, Homemade Shrimp Ravioli, Australian Beef Sirloin Steak, Fried John Dory dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Blackbone Coffee

Tempat-Ngopi-di-Jogja
Tempat Ngopi di Jogja : Blackbone Coffee

Untuk kamu yang ingin menikmati kedai kopi dengan suasana yang nyaman dan sepi bisa berkunjung ke Blackbone Coffee. Dengan desain interiornya yang bergaya vintage, tempat ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin foto-foto. Serunya lagi, para pengunjung yang datang ke sini juga bisa belajar tentang kopi melalui program sharing knowledge. Untuk kopinya sendiri, Blackbone Coffee bekerjasama langsung dengan para petani kopi yang ada di Sleman loh. Jadi untuk kamu yang ngopi di sini ikut membantu para petani kopi lokal yang ada di sana. Kemudian jam bukanya sendiri, Blackbone Coffee buka dari pukul 09.00 hingga 01.00. Sedangkan, untuk menunya sendiri Blackbone Coffee menyajikan beberapa menu, seperti Lazy Banana, 500 Days of Summers dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Kaliurang KM. 5.2, Gang Pakel Blok C No. 4, Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Itulah beberapa informasi mengenai tempat ngopi di Jogja yang menarik untuk kamu coba. Kalau kamu sendiri pernah ngopi di mana saja nih saat ke Jogja? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s