Semarang tidak hanya terkenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Di sini kamu juga bisa menemukan banyak sekali tempat makan enak khususnya kuliner tradisional khas Semarang. Mulai dari Soto, angkringan hingga kuliner khasnya yaitu lumpia bisa kamu temukan di sini. Menyenangkannya lagi, harga berbagai kuliner tesebut juga sangat terjangkau. Sebagai referensi untuk kamu yang ingin liburan ke Semarang, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat makan enak di Semarang yang menarik untuk kamu coba.

Soto Bangkong

Tempat-makan-enak-di-Semarang
Tempat makan enak di Semarang : Soto Bangkong

Berkunjung ke Semarang jangan lewatkan untuk mencicipi salah satu kuliner legendarisnya yaitu Soto Bangkong. Meski bernama bangkong, bahan dasar soto ini bukanlah daging katak, melainkan ayam. Sudah berdiri sejak enam dekade, nama bangkong sendiri diambil dari nama jalan dimana kedai soto ini berdiri. Rasa Soto Bangkong ini masih terjaga keasliannya hingga sekarang loh meski sudah berganti pengelola.

Hal yang membedakan Soto Bangkong dengan soto lainnya yang ada di Semarang adalah campuran kecapnya yang merupakan hasil produksi sendiri. Penggunaan ayam kampung juga menambah cita rasa tersendiri dari Soto Bangkong. Satu porsi soto di tempat makan enak di Semarang ini hanya sekitar Rp 13.000 saja. Sedangkan, untuk kamu yang ingin menambah lauk seperti sate kerang atau sate telur, hanya perlu menambah sekitar Rp 4.000 saja per tusuknya.

Alamat: Jl. Brigjen Katamso No.1, Karangtempel, Semarang Selatan, Kota Semarang.

Semarang Babat Gongso Pak Karmin

Tempat-maka-enak-di-Semarang
Tempat makan enak di Semarang : Babat Gongso Pak Karmin

Berikunya, ada kuliner legendaris lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan saat ke Semarang yaitu Babat Gongso Pak Karmin. Babat Gongso sendiri merupakan kuliner yang terdiri dari potongan babat atau jeroan sapi yang diolah dengan bumbu khusus sehingga memiliki cita rasa yang manis gurih. Warung Pak Karmin pun menyatakan kalau mereka memilki resep tersendiri untuk mengolah babat gongsonya sehingga dijamin memiliki rasa autentik dan berbeda dengan warung babat gongso yang lainnya. Satu porsi Babat Gongso Pak Karmin dibandrol dengan harga Rp 18.000 per porsinya.

Alamat: Jl. Kp. Sleko, Bandarharjo, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Lumpia Gang Lombok

Tempat-makan-enak-di-Semarang
Tempat makan enak di Semarang : Lumpia Gang Lombok

Bisa dikatakan kalau Lumpia Gang Lombok adalah pelopor lumpia di Semarang. Kudapan ini sendiri merupakan sebuah kuliner khas Semarang yang merupakan perpaduan antar budaya Jawa dan China. Ada dua macam lumpia yang bisa kamu coba di sini yaitu lumpia rebung dan lumpia udang. Hingga sekarang, Lumpia Gang Lombok sudah dikelola oleh generasi ke empat. Meski begitu, cita rasa dari kudapan ini masih dipertahankan hingga sekarang. Kamu pun bisa memilih untuk mencoba lumpia basah atau lumpia goreng. Jika kamu yang ingin membeli lumpia sebagai oleh-oleh sebaiknya membeli yang digoreng karena akan lebih tahan lama hingga dua hari. Sedangkan, untuk lumpia basah sendiri hanya bisa bertahan hingga 24 jam saja. Satu Lumpia Gang Lombok sendiri dibandrol dengan harga Rp 15.000.

Alamat: Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Kue Lekker Paimo

Tempat-Makan-Enak-di-Semarang
Tempat Makan Enak di Semarang : Kue Lekker Paimo

Selain lumpia, kamu pun bisa mencicipi kudapan lain yang tidak kalah lezat yaitu Kue Lekker Paimo. Beridiri sejak tahun 1993, Lekker Paimo menghadirkan berbagai macam varian rasa kue lekker, seperti cokelat posa keju, lekker telur hingga lokker sosis. Untuk harganya sendiri juga sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp 1.000 hingga Rp 16.000. Kuliner khas Semarang ini pun akan terasa lezat saat kamu mencicipinya dalam keadaan panas.

Alamat: Jl. Karang Anyar No.37, Brumbungan, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Mi Kopyok Pak Dhuwur

Tempat-Makan-Enak-di-Semarang
Tempat Makan Enak di Semarang : Mi Kopyok Pak Dhuwur

Mi Kopyok juga menjadi salah satu kuliner yang sangat identik dengan kota Semarang. Dari beberapa kedai Mi Kopyok di Semarang sebaiknya kamu jangan sampai lupa untuk mencicipi Mi Kopyok Pak Dhuwur. Kuliner Mi Kopyok sendiri sebenarnya serupa dengan Mi Kocok yang ada di Bandung. Hal yang membedakan kedua kuliner tersebut adalah tambahan daging dan kikil yang tidak ada dalam sajian Mi Kopyok. Adapun beberapa bahan yang menjadi isian dari Mi Kopyok adalah mi, lontong, tauge, tahu pong, seledri, kerupuk gendar, dan taburan bawang goreng. Kamu bisa mencicipi satu porsi Mi Kopyok Pak Dhuwur dengan harga Rp 12.000.

Alamat: Jl. Tanjung No.18A, Pandansari, Semarang Tengah, Kota Semarang,

Nasi Gandul Pak Memet

Tempat-Makan-enak-di-Semarang
Tempat Makan enak di Semarang : Nasi Gandul Pak Memet

Nasi Gandul juga menjadi salah satu kuliner tradisional khas Semarang yang harus kamu coba. Kuliner yang satu ini sebenarnya merupakan sajian nasi putih hangat yang dilengkapi dengan daging sapi dan jeroan. Kemudian setelahnya, Nasi Gandul pun disiram dengan kuah kaldu serta santan encer kecokelatan. Satu porsi Nasi Gandul Pak Subur dibandrol dengan harga Rp 15.000 lengkap dengan satu lauk. Sedangkan, untuk kamu yang ingin menambah lauk lainnya hanya perlu membayar sekitar Rp 8000 saja.

Alamat: Jalan Dokter Cipto No.12, Bugangan, Semarang Timur, Kota Semarang.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat makan enak di Semarang yang menarik untuk kamu coba. Kalau kamu sendiri paling suka makan apa kalua ke Semarang? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s