Sudah memasuki akhir tahun, apa kamu memiliki rencana liburan? Akhir tahun pasti selalu menjadi moment yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang untuk berlibur. Tetapi, karena banyaknya orang yang ingin liburan akhir tahun lonjakan wisatawan pun bisa terjadi. Waktu-waktu inilah yang disebut dengan peak season atau saat-saat dimana terjadi lonjakan wisatawan.

Tentunya liburan pada hari biasa atau low season akan berbeda kondisinya saat kamu liburan saat peak season. Tempat wisata yang akan lebih padat dan harga makanan yang akan jauh lebih mahal adalah beberapa hal yang akan kamu alami selama liburan nantinya. Sebagai panduan untuk kamu yang ingin berlibur pada akhir tahun nanti, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tips liburan saat peak season yang patut kamu coba, yuk simak apa saja!

Buat Itenary

Tips-Liburan-saat-Peak-Season
Tips Liburan saat Peak Season : Itenary

Sebenarnya tidak hanya saat peak season saja, membuat itenary saat kamu berlibur sangat penting hukumnya! Dengan membuat itenary yang jelas tentunya kamu akan mengetahui dengan jelas tempat wisata apa saja yang akan kamu kunjungi. Mulai dari mengunjungi spot-spot menarik, tempat makan hingga kegiatan-kegiatan seru yang akan kamu lakukan harus kamu tulis jelas di itenary yang kamu buat. Dengan membuat itenary yang jelas kamu bisa memperkirakan berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk berkunjung dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Rundown liburan kamu pun lebih tertata rapi dan terencana dengan jadwal itenary yang jelas.

Cari Alternatif Tempat Wisata

Tips-Liburan-Saat-Peak-Season
Tips Liburan Saat Peak Season : Alternatif tempat berlibur lainnya

Manfaat lain dengan membuat itenary yang jelas saat liburan di peak season adalah kamu bisa mencari alternative tempat wisata lain. Kondisi tempat wisata popular tertentu bisa jadi sangat padat pada waktu tertentu. Kondisi tersebut tentunya akan tidak nyaman dan membuat kita tidak bisa menikmati perjalanan. Tetapi, dengan itenary detail yang telah kamu buat kamu bisa mencadangkan tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi jika memang kondisi tempat wisata yang kamu tuju terlalu ramai. Kamu pun tidak akan buang-buang waktu untuk antri dan bisa skip untuk langsung berkunjung ke tempat wisata lainnya.

Pergi Dengan Penerbangan Terpagi

Tips-liburan-saat-peak-season
Tips liburan saat peak season : Pilih Penerbangan pagi

Untuk kamu yang pergi dengan menggunakan pesawat terbang pilihlah penerbangan terpagi. Penerbangan dini hari mungkin tidak terlalu menjadi favorit banyak orang karena mungkin akan takut ketinggalan pesawat. Tetapi, saat peak season, memilih penerbangan dini hari akan menghemat biaya perjalananmu. Dibandingkan dengan waktu penerbangan lainnya, penerbangan dini hari akan dibandrol lebih murah. Inilah salah satu tips yang bisa kamu terapkan untuk menghemat pengeluaranmu selama peak season.

Pastikan Tempat Menginap Dekat Dengan Destinasi Wisata

Tips-Liburan-Saat-Peak-Season
Tips Liburan Saat Peak Season : RedDoorz Premium

Pilih tempat menginap yang lokasinya dengan tempat wisata yang ingin kamu kunjungi alias strategis. RedDoorz bisa menjadi solusi yang tepat untuk ini! Ada banyak properti RedDoorz yang berlokasi di kawasan strategis dekat dengan banyak tempat wisata popular di berbagai daerah. Dengan harga yang terjangkau, menginap di RedDoorz, kamu tidak hanya akan menghemat biaya menginap tetapi juga waktu selama kamu bepergian nantinya. Kondisi saat peak season juga bisa saja menjadikan jalur menuju tempat wisata tertentu padat alias macet. Selain itu, biaya transportasi yang kamu butuhkan dari tempat menginap ke tempat wisata pun bisa kamu hemat mungkin hanya dengan berjalan kaki.

Jangan Go-Show

Tips-Liburan-Saat-Peak-Season
Tips Liburan Saat Peak Season : Jangan Go Show

Jangan sekali-kali liburan secara Go Show saat peak season. Mungkin hal tersebut bisa saja kamu lakukan low season tetapi melakukan hal ini saat peak season kamu akan mempertaruhkan banyak hal. Sebut saja, kamu tidak akan bisa mendapatkan penginapan nyaman jika kamu mencarinya dekat waktu keberangkatan. Selain itu, tiket pesawat atau transportasi lainnya pasti sudah habis terjual mendekati waktu peak season. Inilah mengapa liburan dengan cara Go Show sangat tidak dianjurkan saat peak season.

Jaga Kesehatan

Tips-Liburan-saat-Peak-Season
Tips Liburan saat Peak Season : Jaga Kesehatan

Tentunya sangat tidak menyenangkan jika kamu berlibur dalam keadaan sakit. Apalagi waktu liburan kamu pilih adalah saat peak season. Kamu harus mempersiapkan fisik kamu dengan baik karena kondisinya pasti akan lebih ramai dan padat dari hari biasanya. Antri selama berjam-jam juga mungkin saja harus kamu lalui selama liburan saat peak season karena lonjakan wisatawan pada waktu tersebut. Karena itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan jagalah kesehatanmu dengan makan yang teratur selama berlibur, membawa vitamin dan obat-obatan selama perjalanan dan cukup penting juga untuk tidak memaksakan diri jika kondisi tempat wisata sudah tidak memungkinkan.

Itulah beberapa informasi tentang tips liburan saat peak season yang bisa kamu coba. Untuk kamu sendiri apa ada rencana untuk liburan akhir tahun ini? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s