Kawasan Bugis memilki satu daerah dengan keindahan alam yang menawan bernama Bone. Berlokasi tidak jauh dari Makassar, Bone memang menjadi tujuan wisata potensial yang harus kamu kunjungi saat ke Sulawesi. Di sini pun kamu bisa menemukan banyak sekali objek wisata menarik mulai dari pantai, goa hingga air terjun. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Bone yang menarik untuk kamu kunjungi.

Tanjung Palette

Tempat-wisata-di-Bone
Tempat wisata di Bone : Tanjung Palette

Pantai yang satu ini memang tidak seperti pantai pada umumnya yang terdiri dari pantai pasir putih dan air laut yang jernih. Saat berkunjung ke sini, kamu justru akan melihat banyaknya karang terjal yang diperindah dengan deburan ombak di sekitarnya. Untuk sampai ke Tanjung Palette, kamu memerlukan waktu sekitar 1 jam dari kota Watampone. Tetapi, untuk kamu yang ingin mencapai lokasi dengan lebih cepat, disarankan untuk menggunakan sepeda motor. Tidak hanya keindahan pemandangan alamnya saja yang terdiri dari karang-karang besar, tetapi juga pemandangan selama menuju ke sana juga sangat indah seperti hamparan sawah dan tambak-tambak ikan milik masyarakat sekitar.

Air Terjun Ladenring

Tempat-wisata-di-Bone
Tempat wisata di Bone : Air Terjun Ladenring

Selain pantai, kamu juga bisa menemukan Air Terjun Landering sebagai tempat wisata yang akan kamu tuju saat ke Bone. Berlokasi di Desa Barugae, Kecamatan Lamuru, Bone, Air Terjun Ladenring tidak terlalu jauh dari Kota Watampone. Tempat wisata di Bone tersebut juga sangat cocok untuk kamu yang ingin relaksasi karena suasananya yang asri. Pemandangan sekitar Air Terjun Ladenring pun semakin cantik dengan banyaknya pepohonan dan batu-batu di sekitarnya.

Kawasan Lapangan Merdeka

Tempat-wisata-di-Bone
Tempat wisata di Bone : Lapangan Merdeka Bone

Untuk kamu yang ingin melihat sauasana kota Bone sendiri berkunjunglah ke Kawasan Lapangan Merdeka. Tempat wisata di Bone tersebut bisa dibilang merupakan alun-alun kota di sana. Kamu bisa bersantai dan bermain bersama keluarga dan teman mulai dari pagi, siang hingga malam di tempat ini. Di Lapangan Merdeka Bone kamu bisa menyaksikan pertunjunkan air mancur bermain serta indahnya lampu-lampu hias yang ada di sekitar taman.

Pantai Tete Tonra

tempat-wisata-di-Bone
tempat wisata di Bone : Pantai Tete tonra

Pantai lainnya yang menarik untuk kamu kunjungi saat berkunjung ke Bone adalah Pantai Tete Tonra. Untuk menuju ke Pantai Tete Tonra sebaiknya kamu menjangkaunya dari Kota Sinjai dibandingkan dengan Kota Watampone karena akan lebih dekat. Menariknya, tidak hanya dikenal sebagai salah satu tempat wisata popular yang ada di Bone saja, Pantai Tete Tonra juga menjadi pusat pelatihan dan pembinaan anggota TNI. Jadi, saat ke sini kamu tidak hanya akan melihat pantai pasir putih saja tetapi juga banyaknya barak-barak yang menjadi tempat bagi para prajurit di sana. Kamu bisa menjangkau Pantai Tete Tonra dengan menggunakan mobil atau motor karena kondisi jalannya yang sudah rapi.

Goa Mampu

Tempat-Wisata-di-Bone
Tempat Wisata di Bone : Goa Mampu

 

Untuk kamu yang ingin mengeksplore keindahan unik lainya dari tempat wisata Bone bisa menuju ke Goa Mampu. Bagi masyarakat setempat, Goa Mampu dianggap sebagai tempat yang keramat. Gua Mampu sendiri terdiri dari beberapa ruangan dengan tingkatan masing-masing. Selain itu, keindahan stalagtit dan stalagmit di sini juga sangat indah. Jarak Gua Mampu yang berlokasi di Desa Cabbeng, kecamatan Dua Boccoe sendiri sekitar 60 km dari Watampone.

Pantai Botubarani

Tempat-Wisata-di-Bone
Tempat Wisata di Bone : Ikan Hiu Paus

Kawasan Bone juga menjadi salah satu tempat menarik untuk kamu yang suka menyelam atau snorkelling. Berbeda dengan tempat menyelam lainnya, Pantai Botubarani sangat unik karena adanya ikan hiu paus atau whale shark di sekitar perairannya. Para wisatawan yang ingin melihatnya secara langsung bisa mengamatinya dari luar zona yaitu sekitar 12 hingga 18 meter agar sang hiu paus tidak stress.

Pantai Kurenai

Tempat-Wisata-di-Bone
Tempat Wisata di Bone : Pantai Kurenai

Keindahan Bone juga bisa kamu lihat dari pantai lainnya yang ada di sini, salah satunya adalah Pantai Kurenai. Dengan air lautnya yang masih sangat jernih dan bebatuan alami yang ada di sekitarnya, Pantai Kurenai memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang datang. Tidak heran, mengapa pantai tersebut sering dijadikan tempat untuk berfoto, terutama prewedding. Selain itu, lokasinya yang berada di sebelah dermaga pun juga memungkinkan kamu melihat berbagai aktivitas nelayan yang melaut.

Air Terjun Salo Merunge

Tempat-wisata-di-Bone
Tempat wisata di Bone : Air Terjun Sole Merunge

Bisa dikatakan kalau Air Terjun Salo Merunge menjadi tempat wisata di Bone yang tergolong baru. Tempatnya yang cukup tersembunyi menjadikan Air Terjun Salo Merunge tempat wisata yang spesial. Di sana kamu juga akan melihat indahnya air terjun tinggi menjulang dengan tebing tinggi yang ada di sekitarnya. Meskipun kondisi jalannya yang masih cukup ekstrim, namun jalur di sini masih bisa dilalui oleh mobil maupun motor.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Bone yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s