Ada beberapa orang yang mungkin lebih menyukai tempat yang cenderung lebih tenang atau sepi seperti halnya mereka yang memiliki jiwa introvert. Keseharian yang padat dan sudah dipenuhi hiruk pikuk perkotaan terkadang juga membuat kita tempat wisata yang sunyi untuk relaksasi. Pemandangan yang indah, cuaca yang sejuk serta sunyinya suasana terkadang menjadi faktor pilihan bagi para introvert untuk memilih destinasi liburan mereka. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tempat wisata untuk para Introvert yang menenangkan.

Gili Nanggu

Tempat wisata Untuk Introvert
Tempat wisata Untuk Introvert : Gili Nanggu

Kawasan Lombok menjadi salah satu menarik untuk dikunjungi kamu yang memiliki kepribadian introvert. Jika kamu ketahui di sini ada trio Gili yang sudah sangat popular, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Tetapi selain ketiga tempat tersebut, ada satu Gili lainnya yang tidak kalah menarik dan memiliki suasana yang cenderung tenang yaitu Gili Nanggu. Berkunjung ke sini, kamu akan ditawarkan dengan pemandangan indah berupa pantai berpasir putih yang bersih, serta ombak pantainya yang tenang. Dibandingkan dengan ketiga gili lainnnya, Gili Nunggu juga termasuk sepi karena masih jarang wisatawan yang datang ke sini.

Danau Weekuri

Tempat Wisata Untuk Introvert
Tempat Wisata Untuk Introvert: Danau Weekuri

Selain di Lombok, daerah lain yang menawarkan tempat wisata dengan suasana tenang adalah Sumba dengan Danau Weekurinya. Di tempat ini kamu akan melihat sebuah danau luas dengan airnya yang tenang dan sangat jernih. Kejerniah air di Danau Weekuri bahkan memungkinkan para wisatawan untuk melihat bagian dasarnya. Tidak seperti danau pada umumnya yang cenderung tawar, Danau Weekuri memiliki air yang asin. Kadar garam yang tinggi tersebutlah yang bisa membuat tubuhmu mengapung saat berenang di sini!

Ubud

Tempat wisata Untuk Introvert
Tempat wisata Untuk Introvert : Ubud Bali

Kemudian, bagi kamu yang suka dan ingin berlibur dengan latar pedesaan, cobalah untuk mengunjungi Ubud, Bali. Salah satu daerah di Bali tersebut menawarkan keindahan pemandangan berupa persawahan serta pemandangan hijau. Keindahan terasering di Ubud ini bahkan sering diabadikan oleh para seniman untuk dijadikan sebuah lukisan. Ada beberapa tempat wisata menarik juga yang bisa kamu kunjungi di Ubud, Bali yaitu, Nyuh Kuning Village, treas Sawah Tegallalang, Campuhan Ridge Walk, Gunung Kawi Ubud, Tirta Emul Ubud dan masih banyak lagi yang lainnya.

Telaga Sunyi Batu Raden

Tempat wisata untuk Introvert
Tempat wisata untuk Introvert : Telaga Sunyi Batu Raden

Suasana yang sunyi dan tenang juga bisa kamu dapatkan dengan berkunjung ke Telaga Sunyi Batu Raden. Menawarkan panorama alam dan air yang jernih, Telaga Sunyi Batu Reden bisa menjadi tempat relaksasi bagi setiap orang yang berkunjung ke sana. Meski suasananya cenderung tenang, aliran air di Telaga ini termasuk cukup deras. Jadi, kamu harus tetap berhati-hati saat bermain di sini. Telaga Sunyi juga sangat mudah untuk dijangkau karena hanya berjarak sekitar 2,5 km saja dari kawasan wisata Batu Raden, Pruwokerto.

Coban Tundo

Tempat Wisata untuk Introvert
Tempat Wisata untuk Introvert : Coban Tundo

Coban Tundo juga bisa menjadi alternatif tempat wisata untuk para introvert. Tempat ini berlokasi cukup jauh dari keramaian yaitu sekitar 130 km dari kota Malang. Hal yang membuat Coban Tundo berbeda dengan air terjun lainnya yaitu karena adanya tiga pancuran air terjun dalam satu tempat yang berdekatan. Para pengunjung yang datang juga diperbolehkan untuk berenang dan melompat dari tebing yang ada di sekitar air terjun. Selain itu, Coban Tundo juga menjadi tempat menarik untuk menjadi objek foto kamu nanti!

Danau Cermin

tempat wisata untuk introvert
tempat wisata untuk introvert : Danau Cermin

Danau lainnya yang tidak kalah cantik dan memiliki suasana tenang adalah Danau Cermin, Balikpapan. Airnya yang sangat jernih bahkan bisa memantulkan cahaya sehingga tidak heran mengapa danau ini dinamakan danau cermin. Awalnya Danau Cermin sendiri terbentuk dari proyek penambangan pada tahun 2009 hingga 2010 lalu. Tidak lama setelah proyek tersebut selesai, tempat ini pun mulai terisi air dan berubah menjadi sebuah danau hingga sekarang terkenal menjadi sebuah tempat wisata.

Teluk Triton, Kaimana

Tempat wisata untuk introvert
Tempat wisata untuk introvert : Teluk Triton

Tidak hanya kawasan Raja Ampat saja yang memiliki tempat wisata dengan pemandangan menakjubkan di Papua. Kabupaten Papua Barat pun juga memiliki tempat wisata menarik yaitu Teluk Triton yang berada di Kabupaten Kaimana. Di sini, kamu akan melihat keindahan berupa gugusan pulau karang, pasir putih, air yang jernih, serta pohon-pohon yang rindang. Kejernihan airnya bahkan membuat karang dan biota air di dalamnya dapat terlihat dengan jelas. Keanekaragaman biota laut seperti halnya ikan di sini bahkan membuat Teluk Triton juga dijuluki sebagai The Fish Empire. Saat berkunjung, jangan lewatkan juga kesempatan untuk melihat matahari terbenam, karena tempat ini juga disebut sebagai Kota Senja.

Itulah beberapa informasi tempat wisata untuk para introvert yang menarik untuk dikunjungi. Kalau kamu sendiri pernah berkunjung ke mana nih dari daftar tempat yang ada di atas? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s