Jakarta memang menawarkan banyak sekali kuliner yang beraneka ragam mulai dari kuliner kaki lima, restoran mewah, hingga tempat makan yang buka hingga dini hari pun ada di Jakarta. Harga dari kuliner malam di Jakarta, juga sangat terjangkau. Untuk kamu yang ingin berwisata kuliner malam hari di Jakarta berikut RedDoorz akan bahas mengenai wisata kuliner malam di Jakarta yang menarik untuk kamu coba.

Kawasan Pecenongan

Wisata kuliner malam di Jakarta
Wisata kuliner malam di Jakarta : Kawasan Pecenongan

Kawasan Pecenongan memang sudah dikenal sejak lama menjadi surganya wisata kuliner. Berlokasi di Sawah Besar, Jakarta Pusat, kamu bisa menemukan berbagai macam makanan yang dijual ditenda-tenda. Salah satu kuliner yang paling banyak diburu oleh para pecinta kuliner saat berkunjung ke sini adalah seafoodnya. Tidak hanya itu, kuliner seperti Chinese food dan martabak juga menjadi makanan yang sangat direkomendasikan untuk kamu coba. Tetapi, untuk kamu yang ingin makan di sini, harus sedia cash yang cukup karena harga makanannya bisa dibilang cukup mahal atau setara dengan restoran.

Seafood Ayu

Wisata kuliner malam di Jakarta
Wisata kuliner malam di Jakarta : Seafood Ayu

Jakarta Utara juga dikenal sebagai kawasan yang menawarkan banyak kuliner lezat, tidak terkecuali kuliner malamnya. Salah satu kuliner malam di Jakarta Utara yang bisa kamu coba adalah Seafood Ayu. Meski tergolong restoran kaki lima, restoran Seafood Ayu sudah sangat terkenal. Tetapi tenang, tempatnya yang cukup besar bahkan bisa menampung hingga 150 orang. Ada beberapa menu seafood yang bisa kamu coba di Seafood Ayu, seperti diantaranya ikan bawal bakar, udang goreng mentega, baronang, kepiting lada hitam dan masih banyak lagi. Tetapi, untuk kamu yang kurang suka seafood bisa mencicipi menu lainnya, seperti ayam bakar dan ayam gorengnya. Untuk menu makanannya sendiri juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 20.000.

OTW Food Street

Wisata Kuliner Malam Jakarta
Wisata Kuliner Malam Jakarta: OTW Food Street

Daerah Kelapa Gading juga memiliki tempat makan seru untuk kulineran di malam hari. Salah satu tempat makan yang bisa kamu coba di sini yaitu, seperti Martabak OTW dengan berbagai macam variannya, seperti martabak pandan, martabak green tea, martabak red velvet dan martabak original. Untuk harga martabak di sini dibandrol dengan harga Rp 70.000 hingga Rp 80.000. Selain itu, juga banyak kuliner makanan lainnya yang bisa kamu cicipi, seperti OTW Rice, Noodles and Bread, Duren Bar & Kue Chew A Bit, hingga OTW Milky Bar.

Kemang Food Festival

Wisata Kuliner Malam Jakarta
Wisata Kuliner Malam Jakarta : Kemang Food Festival

Kemang juga tidak boleh ketinggalan menjadi tujuan kuliner malam yang harus kamu sambangi. Kemang Food Festival sendiri merupakan tempat makan yang didirikan dengan konsep serupa dengan food court. Makanan yang tersedia di Kemang Food Festival sangat beranekaragam mulai dari makanan dalam negeri hingga internasional. Sebut saja makanan, seperti lumpia seafood, siomay udang kucai hingga bakmi goreng Thailand. Restoran lainnya yang bisa kamu cicipi di sini diantaranya, seperti Shisha House, Lazziz masakan Arab, Gecko Resto dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bubur Ayam Barito

Wisata Kuliner Malam Jakarta
Wisata Kuliner Malam Jakarta : Bubur Ayam Barito

Siapa bilang kalau bubur hanya dimakan untuk sarapan saja? Untuk kamu yang ingin makan bubur ayam malam hari berkunjung saja ke Bubur Ayam Barito. Berbeda dari bubur lainnya yang mungkin sudah buka pada pagi hari kedai Bubur Ayam Barito buka dari pukul 3 sore hingga 9 malam. Meski buka mulai dari sore hingga malam hari, kedai bubur ayam ini selalu ramai oleh pengunjung. Jika kamu ingin suasana yang lebih sepi cobalah untuk datang pada pukul 8 malam. Hal yang membuat Bubur Ayam Barito berbeda dengan Bubur Ayam lainnya adalah teksturnya yang cenderung lebih kental dan tambahan taburan cheese stick di dalamnya. Satu porsi Bubur Ayam Barito sendiri dibandrol dengan harga Rp 16.000 saja.

Warung Nagih

Wisata kuliner malam Jakarta
Wisata kuliner malam Jakarta : Warung Nagih

Kamu para mahasiswa dan pelajar pasti tahu tempat makan yang satu ini yaitu Warung Nagih. Kuliner malam di Jakarta ini memang terkenal dengan makanan lezat dan harganya yang terjangkau. Beberapa pilihan makanan yang bisa kamu coba diantaranya, seperti aneka olahan mie rebus, aneke roti bakar, hingga berbagai macam minuman dingin dan hangat. Untuk jam bukanya sendiri, Warung Nagih buka dari pukul 15:30 hingga 01:00. Jadi untuk kamu yang ingin begadang sambil nongkrong after hours bisa sekali berkunjung ke sini.

Food Fighters

Wisata kuliner malam Jakarta
Wisata kuliner malam Jakarta : Food Fighters

Tempat makan yang satu ini memilki konsep tempat yang semi outdoor. Dengan sentuhan vintage dan industrial, Food Fighters menjadi tempat yang cocok sekali untuk kamu yang ingin nongkrong bareng di malam hari. Untuk makanannya sendiri, ada sekitar 10 tenant makanan yang ada di sini. Sebagian besar dari tenant yang ada merupakan tenant yang sebelumnya ada di Pasar Santa. Menu-menu menarik yang bisa kamu coba di sini diantaranya, seperti mie karet, sate bumbu oma hingga burger wasabinya. Untuk harga makanan dan minumannya juga sangat terjangkau yakni sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata kuliner malam di Jakarta yang menarik untuk kamu coba. Kalau kamu paling suka mencicipi kuliner di mana? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s