Memasuki bulan November dan Desember berarti kita juga akan masuk musim hujan. Untuk kamu yang suka traveling kondisi cuaca di satu daerah sedikit banyak juga menjadi pertimbangan tersendiri, terutama tempat-tempat apa saja yang masih bisa dikunjungi saat musim hujan. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Bandung, tenang, kamu tetap bisa jalan-jalan menikmati banyak tempat wisata menarik selama musim hujan ini. Sebagai rekomendasi untukmu berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata indoor di Bandung yang menarik untuk kamu kunjungi selama musim hujan.

Museum Geologi

museum geologi bandung 2

Berkunjung ke museum memang menjadi alternatif paling oke yang bisa kamu lakukan saat memasuki musim hujan, begitu juga saat kamu ke Bandung. Di kota kembang ini kamu bisa main ke Museum Geologi yang berlokasi di Cihaur Geulis. Tempat wisata Indoor di Bandung ini berisikan berbagai informasi sejarah berkaitan dengan bumi, fosil hingga mineral. Menariknya, kamu pun bisa melihat kerangka dinosaurus raksasa dalam bentuk utuh. Masuk ke Meseum Geologi Bandung kamu akan dikenakan biaya tiket masuk yang termasuk sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp 2.000 untuk pelajar dan Rp 3.000 saja untuk Dewasa. Untuk jam operasionalnya sendiri Museum Geologi dibuka untuk umum mulai dari pukul 09.00 hingga 15.30 pada hari Senin hingga Kamis. Sedangkan, pada hari Sabtu dan Minggu, Museum Geologi buka dari pukul 09.00 hingga 13.30 saja. Selain dijamin nggak akan kebasahan, kamu bisa belajar berbagai informasi edukatif di sini!

NuArt Sclupture Park

Tempat Wisata Indoor di Bandung
Tempat Wisata Indoor di Bandung : NuArt Sclupture Park

Bagi kamu para pencinta seni bisa berkunjung ke NuArt Sclupture Park Bandung! Dulu awalnya untuk masuk ke tempat wisata indoor di Bandung ini kamu tidak dikenakan biaya apa pun. Tetapi, sekarang kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 untuk anak-anak serta pelajar dan Rp 50.000 untuk orang dewasa. NuArt Sclupture Park sendiri merupakan taman seni patung pribadi milik Nyoman Nuarta yaitu salah satu seniman patung Indonesia yang fenomenal. Salah satu hasil karya Nyoman Nuarta yang terkenal diantaranya, seperti Patung Garuda Wisnu Kencana dan Monumen Proklamasi yang ada di Jakarta. Ada beberapa section dari NuArt Sclupture Park yang bisa kamu kunjungi, seperti Nyoman Nuarta’s Workshop, Sclupture Park, N-Café, Street Theater, Chopper and Brass, Theater  hingga Craft Boutique. Wisatawan bisa berkunjung ke sini mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00.

Centrum Million Balls

Tempat Wisata Indoor di Bandung
Tempat Wisata Indoor di Bandung : Centrum Milion Balls

Centrum Million Balls merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru di Bandung. Meski konsep dari objek wisata ini merupakan tempat mandi bola, Centrum Million Balls sebenarnya lebih diperuntukan bagi pengunjung dewasa. Hal ini mengingat ukuran dari tempat bermain yang memang cukup besar yakni hingga mencapai 500 meter persegi sehingga agak berbahaya untuk anak-anak tanpa pengawasan orang tua. Untuk masuk ke sini kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 pada hari biasa dan Rp 65.000 pada akhir pekan.

Trans Studio Bandung

Tempat Wisata Indoor di Bandung
Tempat Wisata Indoor di Bandung : Trans Studio Bandung

Sedangkan, untuk kamu yang ingin berkunjung ke tempat rekreasi bisa berkunjung ke Trans Studio Bandung. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam wahana menarik yang siap menantang adrenalinmu, mulai dari Yamaha Racing Coaster, Kong Climb, Sky Pirates, Science Center, Giant Swing, Negeri Raksasa dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk menjajal semua wahana permainan tersebut, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 180.000 pada hari Senin hingga Kamis, Rp 200.000 pada hari Jumat dan Rp 280.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional. Tidak hanya wahana seru saja yang bisa kamu jajal, Trans Studio Bandung juga menawarkan berbagai pertunjunkan menarik yang bisa kamu saksikan secara langsung, seperti The Book of The World, Special Effect Action Show, The New Parade and Laser Show dan It’s Magic – Witnesss The Impossible.

Saung Angklung Udjo

Tempat Wisata Indoor di Bandung
Tempat Wisata Indoor di Bandung : Saung Angklung Udjo

Tidak hanya memiliki banyak tempat wisata unik, Bandung juga terkenal dengan seni tari dan musiknya seperti angklung. Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi untuk mengenal budaya musik angklung yaitu Saung Angklung Udjo. Berkunjung ke sini kamu akan menyaksikan atraksi pertunjukan, hingga melihat langsung tempat workshop pembuatan angklung langsung dari pengrajinnya. Nantinya, kamu bisa belajar bagaimana bermain angklung hingga menari jaipong di sini. Untuk kamu yang ingin melihat pementasannya bisa datang ke sini sekitar pukul 15.30. Sedangkan, untuk harga tiket masuknya sendiri mulai dari Rp 60.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 100.000 untuk wisatawan mancanegara.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata indoor di Bandung yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu lebih suka jalan-jalan ke mana nih kalau main ke Bandung? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s