Kawasan Sulawesi Tenggara memang terkenal dengan berbagai macam keindahan alamnya terutama yang berkaitan dengan laut dan perairan. Tidak hanya itu, kondisi tempat wisata di sini juga masih sangat asri dan bersih sehingga akan menjadi tempat wisata yang nyaman untuk dikunjungi. Ada berbagai tempat yang bisa kamu kunjungi selama di sini mulai dari, pantai, air terjun, hingga danau. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Sulawesi Tenggara yang menarik untuk kamu kunjungi.

Pulau Labengki

 

Tempat wisata di Sulawesi Tenggara
Tempat wisata di Sulawesi Tenggara : Pulau Labengki

Pulau yang satu ini mungkin menjadi salah satu yang popular sekarang ini. Ada banyak travel yang membuka open trip untuk berkunjung ke Pulau Labengki. Daya tarik dari Pulau Labengki yang bisa kamu lihat adalah keindahan bawah lautnya. Inilah mengapa snorkelling dan menyelam menjadi kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama liburan di Pulau Labengki. Keindahan yang ada di pulau ini bahkan disejajarkan dengan keindahan Raja Ampat yang ada di Papua. Jangan lupa untuk membawa perbekalanmu sendiri ya karena di Pulau Labengki tidak ada fasilitas berupa tempat makan.

Taman Laut Wakatobi

Tempat wisata di Sulawesi Tenggara
Tempat wisata di Sulawesi Tenggara : Wakatobi

 

Selain Labengki, Taman Laut Wakatobi juga menjadi salah satu tempat wisata yang sudah sangat popular di Sulawesi Tenggara. Saking indahnya bahkan tempat tersebut juga dikenal sebagai surga bawah laut Sulawesi. Daerah Wakatobi sendiri ditetapkan sebagai Taman Nasional Wakatobi pada tahun 1996 lalu. Di dalam area seluas 1,39 juta hektar, kamu akan melihat keanekaragaman hayati yang terdiri dari karang dan biota laut. Di sini para wisatwan diperbolehkan untuk melakukan berbagai macam kegiatan, seperti halnya snorkelling, diving, memancing atau pun sekedar berenang.

Danau Biru

danau biru kolaka utara (2)

Tidak hanya keindahan lautnya saja yang menjadi daya tarik dari Sulawesi Tenggara tetapi juga danaunya. Salah satu danau cantik yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Danau Biru. Dengan luas sekitar 164 meter, air di Danau Biru merupakan air payau yang cukup dingin. Kedalaman dari Danau Biru pun hanya sekitar 7 meter saja sehingga cukup aman untuk kamu yang ingin snorkeling untuk melihat biota laut yang ada di dalamnya. Untuk sampai ke sana, para wisatawan harus naik tangga-tangga kecil untuk menuju Danau. Pepohonan rindang di sekitar Danau juga menjadikan suasana di sini semakin terasa sejuk. Kamu bahkan juga bisa free jump dari ketinggian 7 meter yang terletak di samping kanan danau.

Pantai Liwutongkidi

Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara
Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara : Pantai Lituwongkidi

Kamu yang ingin melihat suasana pantai di Sulawesi Tenggara berkunjunglah ke Pantai Liwutongkidi. Untuk sampai ke sini kamu bisa menggunakan transportasi seperti pesawat dengan jarak tempuh sekitar 1 jam dari kota Kendari. Kamu juga bisa menggunakan kapal laut dengan lama perjalanan sekitar 4 jam. Adapun keindahan yang bisa kamu lihat selama berkunjung ke Pantai Liwungtongkidi adalah berbagai jenis terumbu karangnya dan kondisi pantai yang masih sangat bersih dan alami.

Pantai Nambo

Tempat-Wisata-di-Sulawesi-Tenggara
Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara : Pantai Nambo

Berikutnya, kamu bisa berkunjung ke Pantai Nambo yang berlokasi di Kota Kendari. Berada di Keluarhan Nambo, Abeli, Kendali Sulawesi Tenggara, Pantai Nambo berjarak sekitar dua belas kilometre dari pusat Kota Kendari. Garis Pantai Nambo juga termasuk cukup panjang, yakni mencapai sekitar 300 meter. Kondisi perairannya yang masih sangat jernih pun membuat suasana di sini semakin terasa tenang ditambah dengan udaranya yang sejuk dan pepohonan hijau yang rimbun. Karena termasuk salah satu tempat wisata yang cukup populer, Pantai Nambo pun telah memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap mulai dari kamar bilas, gazebo, area parker hingga warung-warung yang menjajakan makanan.

Air Terjun Samparona

tempat wisata di Sulawesi Tenggara
Tempat wisata di Sulawesi Tenggara : Air Terjun Samparona

Selain pantai, laut dan danau, Sulawesi Tenggara juga memiliki Air terjun Cantik yang menarik untuk kamu kunjungi yaitu Air terjun Samporana. Dengan ketinggian sekitar 45 meter, Air Terjun Samparona sendiri diapit oleh dua tebing dan berada di tengah hutan. Untuk sampai ke sini, kamu harus melalui perjalanan yang cukup sulit karena jalur yang belum terlalu bagus. Tetapi, semua kelelahan tersebut akan terbayar setelah kamu sampai ke sini.

Air Terjun Moramo

Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara
Tempat Wisata di Sulawesi Tenggara : Air Terjun Moramo

Selain Air Terjun Samparona, ada air terjun lainnya yang tidak kalah indah yaitu Air Terjun Moramo. Dengan ketinggian sekitar 100 meter, Air Terjun Moramo sendiri terdiri dari 7 buah undakan besar dan 60 undakan kecil sehingga menjadikannya terlihat berbeda dari air terjun kebanyakan. Meski begitu, bebatuan di sini tidak licin untuk dipijaki karena area Air Terjun Moramo sendiri berada di daerah bebatuan kapur. Selama di sini, kamu pun bisa berendam di sekitar kolam air terjunnya. Kamu bisa sampai ke sini kamu bisa menempuhnya dari Kota Kendari yang berjarak sekitar 40 km.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Sulawesi Tenggara yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke man nih kalau ke sana? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s