Jakarta memang memiliki banyak fasilitas lengkap yang sangat menarik tidak terkecuali tempat wisatanya. Mulai dari mall, tempat makan hingga tempat rekreasi bisa kamu temukan di sini. Ada beraneka ragam tempat rekreasi dengan fasilitas dan wahananya masing-masing yang bisa kamu kunjungi di Jakarta dan sekitarnya, mulai dari tempat rekreasi, seperti Taman Impian Jaya Ancol hingga tempat wisata airnya Waterboom. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat rekreasi di Jakarta dan sekitarnya yang menarik untuk kamu kunjungi.

Dufan Ancol

Tempat Rekreasi di Jakarta
Tempat Rekreasi di Jakarta : Dufan Ancol

Kalau berbicara mengenai tempat rekreasi di Jakarta pasti yang terlintas di benak kamu pertama kali adalah Dufan Ancol. Tempat rekreasi ini memang ditujukan sebagai tempat bermain bagi keluarga dan anak-anak. Dibangun di atas area seluas 9 hektar, kamu bisa menjajal beranekaragam wahana permainan seru. Ada beberapa area dengan tema negara seperti Eropa, Asia, Yunani, Amerika dengan wahana permainannya masing-masing. Untuk jam operasionalnya sendiri, Dufan Ancol buka dari pukul 10.00 hingga 18.00 pada weekdays dan 10.00 hingga 20.00 pada weekend atau hari libur nasional. Sedangkan, untuk harga tiket masuknya sendiri, dibandrol dengan harga Rp 200.000 per orang pada weekdays dan Rp 295.000 per orang pada weekend.

Taman Mini Indonesia Indah

Tempat Rekreasi di Jakarta
Tempat Rekreasi di Jakarta : Taman Mini Indonesia Indah

Untuk kamu yang ingin berekreasi sambil belajar kebudayaan Indonesia bisa berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah. Di sini, kamu bisa berkeliling dengan melihat berbagai replika rumah adat dari masing-masing provinsi di Indonesia yang disebut dengan anjungan. Tidak hanya itu, ada berbagai macam fasilitas pendukung lainnya yang semakin menambah keseruan para wisatawan yang liburan di sini yaitu, seperti kereta gantung, taman ria, hingga teater keong mas. Kamu juga bisa berkunjung ke Istana anak-anak dan berbagai museum edukatif lainnya, seperti Museum Penerangan, Museum Indonesia, Museum Purna Bhakti Pertiwi, Museum Listrik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Team Lab Future Park

Tempat rekreasi di Jakarta
Tempat rekreasi di Jakarta : Team Lab Future

Berikutnya ada Team Lab Future Park yang menjadi tempat eksebisi seni instalasi yang dipadukan dengan teknologi. Di dalam tempat rekreasi ini kamu akan melihat sebuah ruangan seluas 700 meter persegi yang memiliki layar sentuh intraktif. Team Lab Future Park pun dibagi ke dalam 7 area, seperti Connecting! Block Town, Light Ball Orchestra, Hopscotch for Geniuses dan Story of the Tome When Gods were Everywhere. Lebih dari sebuah tempat pameran, di sini anak-anak pun bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti merakit gambar, hingga menghubungkan balok-balok. Untuk masuk ke sini kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 120.000 untuk dewasa dan 100.000 untuk anak-anak. Kamu pun bisa bermain ke Team Lab Future Park setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Kidzania

Tempat rekreasi di Jakarta
Tempat rekreasi di Jakarta : Kidzania

Kamu juga bisa bermain dan belajar bersama keluarga dan anak-anak dengan berkunjung ke Kidzania. Dengan konsep wisata edukatif bagi anak-anak, Kidzania menyajikan berbagai wahana permaianan menarik sebagai sarana belajar. Di sini, mereka bisa belajar untuk menjalankan peran berbagai profesi orang dewasa, seperti halnya dokter, polisi, pemadam kebakaran, pegawai bank, penyiar radio, pemilik restoran dan 70 jenis profesi lainnya. Kamu bersama dengan keluarga bisa berkunjung dan bermain sepuasnya di Kidzania Jakarta, mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00 mulai dari hari senin hingga hari minggu. Kemudian, untuk harga tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp 130.000 untuk anak-anak dan Rp 90.000 untuk dewasa.

Seaworld

Tempat Rekreasi di Jakarta
Tempat Rekreasi di Jakarta : Seaworld

Wisata edukatif lainnya yang bisa kamu kunjungi selama liburan di Jakarta adalah Seaworld. Di sini kamu dan anak-anak bisa mengenal berbagai macam aneka biota laut mulai dari yang kecil hingga raksasa. Untuk akuarium di sini pun dibagi menjadi beberapa jenis yaitu Main Tank yaitu akuarium raksasa berukuran 6 meter, Sharkquarium yang berisikan ikan hiu, Antasena Tunnel yaitu terowongan dibawah akuarium yang memungkinkan kamu untuk melihat berbagai macam ikan dari bawah dan masih banyak lagi area akuarium lainnya. Untuk bermain di sini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 saja pada hari biasa dan Rp 60.000 pada akhir pekan atau hari libur.

Waterboom Lippo Cikarang

Tempat rekreasi di Jakarta
Tempat rekreasi di Jakarta : Waterboom Lippo Cikarang

Kemudian, untuk kamu yang ingin bermain air, salah satu tempat yang sangat direkomendasikan di Jakarta adalah Waterboom Lippo Cikarang. Tidak hanya menyajikan berbagai macam fasilitas seperti kolam renang saja. Di sini kamu pun bisa bisa bermain di berbagai macam wahana air, seperti Kolam Ceria, Kiddie Area, Outbound, Slide Dewasa, Slide Anak dan berbagai permainan lainnya. Sedangkan, untuk harga tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp 60.000 per orang mulai dari hari senin hingga jumat dan Rp 95.000 per orang pada hari libur.

Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana nih kalau di sekitar Jakarta? Apa ada tempat favorit kamu di atas? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s