Cuaca yang dingin memang menambah nafsu makan kita. Tidak terkecuali seperti cuaca Jakarta sekarang ini yang memasuki musim hujan. Pastinya, kamu ingin mencicipi beberapa kuliner atau makanan untuk mengisi perut atau sekedar untuk menghangatkan diri. Kuliner Indonesia sendiri sangat beraneka ragam dan banyak diantaranya sangat cocok untuk kamu makan saat musim hujan seperti sekarang ini. Berikut beberapa kuliner lezat saat hujan di Jakarta yang menarik untuk kamu coba!

Bakso Solo Samrat

Kuliner lezat saat Musim Hujan
Kuliner lezat saat Musim Hujan: Bakso Solo Samrat

Kalau kamu berbicara tentang bakso enak di Jakarta, sepertinya tidak berlebihan kalau kita mengatakan Bakso Solo Samrat menjadi salah satu nominasinya. Kedai bakso yang satu ini memang selalu ramai di penuhi oleh para pengunjung. Ada berbagai jenis bakso yang ditawarkan di kedai Baksi Solo Samrat ini diantaranya, seperti Bakso Isi Daging, Bakso Tenis Rusuk, Bakso Puyuh dan Bakso Urat. Untuk kamu yang ingin tambahan menu bisa memesan pangsit atau pun tetelan sebagai pelengkap. Satu porsi Bakso Samrat dibandrol dengan harga Rp 32.000 hingga Rp 59.000 tergantung dari porsi yang kamu pesan.

Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.10 B, RT.17/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Soto Kudus Blok M

Kuliner Lezat saat Musim Hujan
Kuliner Lezat saat Musim Hujan : Soto kudus Blok M

Kuliner lainnya yang juga bisa menghangatkan dirimu saat musim hujan adalah soto. Salah satu soto yang cukup direkomendasikan di Jakarta adalah Soto Kudus Blok M. Berbeda dengan soto lainnya, soto kudus sendiri terdiri dari berbagai bahan, suwiran ayam, seledri, bawang goreng, tauge dan kemudian disiram dengan kuah soto segar. Kamu juga bisa menambah lauk lainnya, seperti otak goreng, ati, perkedel, sate kerang, hingga telur rebus. Di Jakarta sendiri, Soto Kudus Blok M memiliki beberapa cabang, seperti halnya Kelapa Gading, Tebet, Dharmawangsa, dan Kebon Jeruk.

Alamat: Jalan Tebet Raya No.10, Tebet, RT.1/RW.2, Tebet Bar., Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Sop Konro Mamink Daeng Tata

Kulier lezat saat musim hujan
Kulier lezat saat musim hujan : Sop Konro

Nama Mamink Daeng Tata mungkin sudah sangat dikenal sebagai salah satu Sopo Konro laris di Jakarta. Di sini kamu bisa mencicipi sop konro dengan iga yang sangat besar. Salah satu menu yang direkomendasikan untuk kamu cicipi di Mamink Daeng Tata adalah Tata Ribsnya dan Sop Konronya.  Kuah dari Sop konronya sendiri sangat sedap dan menyegarkan untuk kamu coba saat musim hujan seperti sekarang untuk menghangatkan tubuh. Jangan lupa juga untuk memesan Es Pisang Ijo dan Es Palu Butungnya saat kemu ingin mencicipi ini.

Alamat: Jalan Casablanca No. 33, Manggarai Selatan, Tebet, RT.13/RW.5, Bukit Duri, RT.18/RW.1, Tebet Bart, Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Sop Buntut Ibu Samino 

Kuliner lezat saat musim hujan
Kuliner lezat saat musim hujan : Sop Buntut Ibu Samino

Berdiri sejak tahun 1973, Ibu Samino yang mengembangkan kedai Sop Buntut ini pun terus mempertahankan cita rasanya hingga sekarang. Kedai Sop Buntut Ibu Samino Senayan ini memang mengkhususkan diri untuk menyajikan Sop Buntut. Ada berbagai menu Sop Buntut yang bisa kamu coba di sini, seperti sop buntut bakar, goreng, balado dan cabe ijo. Untuk satu porsi Sop Buntut lengkap dengan nasi kamu bisa mencicipinya dengan harga Rp 50.000. Sedangkan, untuk menu delivery kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 1000 per pax. Kemudian, untuk kamu yang ingin makan di tempat bisa datang ke kedainya langsung yang buka dari pukul 10.00 hingga 20.00.

Alamat : Jl. Tentara Pelajar No.22, RT.4/RW.8, Grogol Utara, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan

Bakmi Jogja Jape Methe

Kuliner lezat saat Hujan
Kuliner lezat saat Hujan : Mie Godog Jape methe

Hujan-hujan memang paling enak untuk makan mie rebus seperti halnya Mie Godog. Salah satu bakmi godog lezat yang bisa kamu coba di sini adalah Bakmi Jogja Jape Methe. Kuliner lezat saat hujan ini dimasak dengan cara yang masih sangat tradisional yaitu menggunakan arang. Karena inilah untuk kamu yang tidak berlebihan jika mengatakan kalau setelah mekan bakmi godog ini kamu akan berasa seperti di Jogja. Tambahan berupa suwiran ayam pun semakin membuat Bakmi Jogja Japhe ini semakin terasa menyegarkan.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.57, RT.8/RW.11, Tebet Timur, Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Laksa The People’s Coffee

Kuliner Lezat saat Hujan
Kuliner Lezat saat Hujan : Laksa

Menu lainnya yang bisa menghangatkan kamu saat musim hujan adalah Laksa. Salah satu menu laksa yang cukup direkomendasikan untuk kamu coba adalah Laksa di The People’s Café. Ada banyak menu asia hingga western yang bisa kamu cicipi di The People’s Café. Tetapi, Laksa menjadi salah satu menu andalan yang sangat direkomendasikan untuk kamu coba. Satu porsi Laksa di sini dibandrol dengan harga Rp 55.000. Dalam satu porsi laksa nantinya kamu akan mencicipi berbagai sajian seperti mie, tahu, telur dan fish cake.

Alamat : Jl. M.H. Thamrin No.1, Kebon Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Tongseng Warung Sederhana Pak Budi

kuliner lezat saat musim hujan
kuliner lezat saat musim hujan : Tongseng

Berdiri sejak tahun 1985, Warung Sederhana Pak Budi sudah sangat populer kelezatannya hingga sekarang. Untuk kamu yang ingin makan ditempat bisa berkunjung ke kedainya yang buka dari pukul 10.00 hingga 23.00. Untuk menu Tongsengnya sendiri dibandrol dengan harga Rp 23.000 dan jika kamu ingin tambahan nasi bisa memesannya dengan harga Rp 5.000. Selain Tongseng, kamu bisa bisa memesan menu lainnya dengan seperti sate kambing yang dijual dengan harga Rp 35.000.

Alamat: Jalan Pahlawan Revolusi No. 4, Pondok Bambu, Duren Sawit, RT.4/RW.3, Pd. Bambu, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Itulah beberapa informasi mengenai kuliner lezat saat hujan di Jakarta yang bisa kamu coba. Kalau makanan favorit kamu saat musim hujan sendiri apa nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s