Keindahan Sulawesi tidak hanya terletak di Taman Bunaken saja, tetapi sangat beraneka ragam, mulai dari pulau, teluk hingga air terjun. Semua wisata alam tersebut pun bisa kamu lihat dengan mengunjungi kawasan Gorontalo. Keindahan wisata alam seperti halnya pantai di sini bahkan bisa disamakan dengan pantai yang ada di kawasan Maldives. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Gorontalo yang menarik untuk kamu kunjungi.

Pulau Diyonumo

Tempat wisata di Gorontalo
Tempat wisata di Gorontalo : Pulau Diyonumo

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui kalau Gorontalo memiliki pulau cantik bernama Diyonumo. Kondisi ini memang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan sehingga masih sangat asri dan bersih. Untuk mencapai Pulau Diyonumo, kamu bisa melaluinya dengan perjalanan darat selama dua hingga tiga jam dari pusat kota Gorontalo. Selama di sini, kamu bisa melakukan banyak kegiatan menarik mulai dari berenang, snorkelling bahkan camping di pinggir pantai. Tempat ini memang sangat cocok untuk kamu yang ingin relaksasi karena suasananya yang sangat asri dan tenang.

Pulau Cinta Gorontalo

Tempat wisata di Gorontalo
Tempat wisata di Gorontalo : Pulau Cinta

Pulau Cinta mungkin menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di kawasan Gorontalo. Tempat wisata yang satu ini juga cukup dikenal sebagai salah satu tempat wisata tujuan bulan madu karena tempatnya yang sangat indah. Di dalam pulaunya sendiri kamu bisa menginap di 13 cottage yang ada berada di sekeliling pulau. Uniknya, cottage-cottage tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga terhubung berbentuk hati. Selain itu, kamu juga bisa melihat keindahan bawah laut di Pulau Cinta Gorontalo dengan snorkelling hingga diving. Kondisi perairannya yang cenderung tenang dan sangat jernih memungkinkan kamu untuk menjelajahi bawah laut di sini dengan jarak pandang yang luas.

Pantai Dunu

Tempat wisata di Gorontalo
Tempat wisata di Gorontalo : Pantai Dunu

Sedangkan, untuk kamu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan dipinggir pantai bisa berkunjung ke Pantai Dunu. Dengan pasir putih dan deburan ombak yang kencang, Pantai Dunu menjadi salah satu tempat wisata menarik yang harus kamu kunjungi saat ke Gorontalo. Berkunjung ke sini, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik mulai dari berenang, bermain voly pantai hingga menikmati sunset di pinggir pantai. Jika kamu menjangkau Pantai Dunu dari kota Gorontalo maka waktu tempuh yang akan kamu lalui sekitar 2 jam. Karena aksesnya sudah cukup baik, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk sampai ke sini.

Air Terjun Permai Taludaa

Tempat wisata di Gorontalo
Tempat wisata di Gorontalo : Air terjun tuladaa

Kawasan Gorontalo memang tidak jauh dari wisata alam air seperti halnya Air Terjun Permai Taludaa. Berjarak sekitar 65 kilometer dari kota Gorontalo, tempat wisata di Gorontalo ini menjadi satu-satunya air terjun yang ada di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Air Terjun Permai Tuladaa sendiri memiliki ketinggian sekitar 42 meter dengan pemandangan indah di sekitarnya. Belum banyak wisatawan yang datang berkunjung ke air terjun ini, sehingga kondisinya pun masih sangat asri. Kamu juga tidak akan dipungut biaya untuk masuk ke kawasan objek wisata ini.

Taman Wisata Laut Olele

Tempat Wisata di Gorontalo
Tempat Wisata di Gorontalo : Taman Wisata Laut Olele

Meski lokasinya dekat dengan pemukiman warga, kondisi Taman Wisata Laut Olele sangat bersih. Jarak pandang di perairan Taman Wiata Laut Olele juga masih sangat baik sehingga untuk kamu yang ingin snorkelling atau pun diving, bisa melihat dengan jelas keindahan terumbu karang dan biota-biota laut di sini. Ada beberapa spot menarik yang bisa kamu kunjungi di Taman Wisata Laut Olele, diantaranya seperti Traffic Circle, Jinn Cave, Muck Dive dan Honeycomb. Tetapi, dari semua spot wisata tersebut, Jinn Cave menjadi salah satu yang favorit bagi para penyelam yang datang ke sini.

Pulau Saronde

Tempat wisata di Gorontalo
Tempat wisata di Gorontalo : Soronde

Saking indahnya pulau dan perairan di Saronde bahkan disamakan dengan keindahan di Pulau Maldives. Dulu sekitar tahun 90an, Pulau Saronde sempat sangat popouler. Pasir pantainya yang putih dan air lautnya yang jernih menjadi daya tarik yang tak terelakan dari tempat wisata di Gorontalo ini. Berkunjung ke sini kamu bisa menjajalnya dengan menyebrang jembatan kayu yang menghubungkan pulau dengan tengah pantai. Para wisatawan yang datang ke sini bisa memilih untuk menginap di cottage yang tersedia atau pun bekemah di pinggir pantai untuk kamu yang ingin liburan ala backpacker. Para pengunjung pun diperbolehkan untuk snorkelling dan diving di sekitar pulau.

Pantai Bolihutuo

bolihitou

Berlokasi di Kecamatan Tilamuta, Pantai Bolihutou berjarak sekitar 130 kilometer dari kota Gorontalo. Untuk sampai ke sini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau pun naik trans Sulawesi dengan membayar tiket sebesar Rp 25.000. Keindahan Pantai Bolihutao sendiri terdiri pantainya yang cantik serta deretan pohon pinus yang ada di sekitarnya. Di Pantai Bolihutou juga terdapat berbagai fasilitas wisata, seperti perahu, sepeda air hingga kapal motor untuk para pengunjung.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Gorontalo yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri apa pernah berkunjung ke Gorontalo? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

2 thoughts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s