Bandung memang selalu menjadi tujuan wisata favorit. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali tempat wisata menarik mulai dari yang bertema alam hingga tempat rekreasi. Salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata menarik adalah Lembang. Sebagai referensi, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Lembang yang menarik untuk dikunjungi.

Dusun Bambu Lembang

Tempat wisata di Lembang
Tempat wisata di Lembang : Dusun Bambu Lembang

Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin belibur dengan gaya glamping atau yang dikenal dengan Glamour Camping. Dengan konsep ekowisata, Dusun Bambu Leisure Park memiliki unsur 7E yaitu Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika dan Entertainment. Berbeda dengan tempat camping pada umumnya, glamping di Dusun Bambu Lembang kamu akan mendapatkan berbagai macam fasilitas lengkap mulai dari listrik, tempat tidur, lampu, alat barbeque dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tetapi, dengan fasilitas lengkap tersebut kamu pun harus membayar harga lebih mahal dari tempat camping yang biasa yakni bisa mencapai Rp 2.000.000 per malam. Tidak hanya camping saja, di sini pun, kamu juga bisa berkunjung ke tempat makannya yang cukup lengkap menyajikan masakan khas sunda sambil menikmati pemandangan menarik berupa danau buatannya yang cantik.

Dago Dream Park

Tempat Wisata di Lembang
Tempat Wisata di Lembang : Dago Dream Park

Di tempat wisata seluas 12 hektar ini kamu akan menemukan sebuah taman rekreasi dengan pemandangan khas pegunungan. Di dalam Dago Dream Park kamu bisa menemukan banyak fasilitas menarik mulai dari café, factory outlet, hingga wahana permainannya yang beraneka ragam. Di dalamnya kamu pun bisa berfoto di banyak spot menarik yang disediakan untuk para pengunjung, seperti permadani terbang, rumah terbang cartoon up, flying lounge hingga sky bike. Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang dengan jam operasional mulai dari 09.00 hingga 18.00.

The Lodge Maribaya

Tempat wisata di Lembang
Tempat wisata di Lembang : The Lodge Maribaya

Tempat wisata yang populer lainnya yang memiliki spot instagramable adalah The Lodge Maribaya. Berkunjung ke The Lodge Maribaya Bandung, ada banyak sekali fasilitas menarik untuk kamu coba, mulai dari Gantole, Hot Air Baloon, Sky Bike, Sky Tree, Sky Swing, Glamour Camping dan Bamboo Sky. Setelah lelah bermain dengan berbagai macam wahana yang ada di sini, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat makan karena di dalam area The Lodge Maribaya, terdapat tempat makan dan café yang menyajikan berbagai masakan khas sunda.

Kemudian, untuk kamu yang membawa anak-anak disediakan tempat outbound dan playground sendiri yang pastinya lebih aman untuk mereka. Harga tiket masuk yang dibandrol untuk masuk ke The Lodge Maribaya yaitu sebesar Rp 25.000 saja. Harga tersebut sudah termasuk soft drink gratis dan menikmati semua wahana yang ada. Sedangkan, untuk jam bukanya sendiri The Lodge Maribaya buka dari pukul 09.00 hingga 17.00.

Farm Susu Lembang

Tempat wisata di Lembang
Tempat wisata di Lembang : Farm House Susu Lembang

Bandung memang memiliki banyak tempat wisata instagramable seperti Farm House Susu Lembang. Tempat wisata yang satu ini di desain mirip dengan perkampungan kurcaci yang juga dilengkapi dengan berbagai property khusus. Di sini kamu juga bisa melihat rumah hobit yang dibangun mirip dengan rumah asli. Di dalamnya kamu bahkan bisa menemukan dapur, kamar mini, pakaian, kursi, lemari, dapur, buku, lukisan hingga fermentasi anggur, buah-buahan hingga sayuran. Selain itu, agar selfie kamu tambah maksimal bisa meminjam kostum ala eropa dan kostum indian untuk berfoto. Untuk main ke sini kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000 sudah termasuk welcome drink berupa susu murni. Sedangkan, untuk jam bukanya sendiri yaitu mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00.

Floating Market

Tempat wisata di Lembang
Tempat wisata di Lembang : Floating Market

Untuk tempat wisata di Lembang yang satu ini memang dibangun mirip dengan floating market yang di Thailand.  Kamu akan melihat banyak sekali tenda makanan yang di Bandung di atas danau dan perahu-perahu. Selama berkunjung di sini ada berbagai macam kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan seperti halnya naik perahu mengitari danau, mencoba kimono, berwisata kuliner dengan mencicipi berbagai macam makanan, hingga berkeliling dengan melihat taman dan hewan-hewan yang ada di sekitar.

Orchid Forest Lembang

Tempat wisata di Lembang

Kamu yang ingin menikmati ketenang di kawasan Lembang Bandung bisa berkunjung ke Orchid Forest Lembang Bandung. Di sini kamu akan melihat deretan pohon pinus lengkap dengan jembatan-jembatan yang membuat tempat ini semakin terlihat unik. Sesuai dengan namanya, Orchid Forest Lembang memang menjadi tempat pembudidayaan tanaman anggrek. Di sini kamu pun bisa melihat berbagai macam koleksi anggrek langka dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, karena berada di ketinggian 1500 diatas permukaan laut. Cuaca di sini pun juga sangat sejuk dan cenderung dingin karena itu jangan lupa untuk menggunakan jaket ya saat ke sini.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Lembang yang menarik untuk dikunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana saat liburan ke Bandung? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s