Liburan ke Bali tidak hanya identik bersama dengan pasangan saja tetapi juga dengan keluarga. Mungkin kamu berpikir kalau Bali hanya memiliki tempat wisata untuk orang dewasa saja. Tetapi tenang, Pulau Dewata juga sangat ramah anak. Ada banyak tempat wisata menarik mulai dari taman rekreasi air hingga kebun binatang bisa kamu temukan di sini. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan membahas mengenai tempat wisata anak di Bali yang menarik untuk kamu kunjungi.

Waterboom Bali

Tempat wisata anak di Bali
Tempat wisata anak di Bali : Waterboom Bali

 

Tidak hanya di Jakarta saja, Bali juga memiliki Waterboomnya sendiri. Tempat wisata anak di Bali ini menjadi lokasi yang pas untuk menghabiskan liburan kamu bersama dengan keluarga. Berdiri di atas area seluas 3.8 hektar, semua wahana di Waterboom Bali dibangun dengan standar keamanan internasional. Dengan ukuran tersebut, Waterboom Bali bahkan dinobatkan sebagai taman rekreasi air terbesar no. 3 di Asia. Di dalamnya kamu bisa main di 22 wahana air termasuk kolam renang dengan bar yang memungkinkan kamu untuk berenang sambil makan-makan. Kamu juga bisa meluncur dengan kecepatan 70 km/jam  sejauh 16 meter di wahana Climax. Untuk masuk ke sini kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 455.000 untuk dewasa dan Rp 327.000 untuk anak-anak. Waterboom Bali buka mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00.

Bali Treetop Adventure Park Bedugul

Tempat wisata anak di Bali
Tempat wisata anak di Bali : Bali Treetop

Selain seru-seruan dengan bermain air, kamu juga bisa berpetualang dengan bermain outbound di Bali Treetop Adventure Park Bedugul. Ada sekitar 72 permainan outbound, mulai dari Flying Fox, Spider Nets, Tarzan Jumps, Flying Swings hingga Suspended Bridges. Menariknya, kamu pun bisa meluncur di Flying Fox sepanjang 160 meter. Selain itu, 7 adventure Circuit yang ada di sini berada di ketinggian 2 meter hingga 20 meter dari atas tanah. Untuk bisa menjajal semua wahana permainan tersebut, ada persyaratan khusus yaitu minimal berusia sekitar 4 tahun dan maksimal berusia 70 tahun. Untuk harga tiketnya sendiri dibandrol sekitar Rp 230.000 untuk dewasa dan Rp 125.000 untuk anak-anak.

Bali Safari and Marine Park

tempat wisata anak di Bali
Tempat wisata anak di Bali: Taman Safari and Marine Park

Tempat wisata anak di Bali lainnya yang seru untuk dikunjungi yaitu Bali Safari and Marine Park. Tempat ini memang dikelola satu menejemen dengan Taman Safari. Di sini, kamu bersama dengan anak-anak bisa melihat berbagai jenis satwa langka dari tiga negara, seperti India, Indonesia dan Afrika. Untuk jumlah satwanya sendiri Bali Safari and Marine Park memiliki sekitar 60 species dan 400 ekor stawa yang berasal dari Indonesia. Berlokasi sekitar 17 km dari kota Denpasar, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam saja dari Bandara Ngurah Rai. Jam operasional dari tempat wisata anak di Bali ini sendiri mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00. Sedangkan, untuk harga tiketnya sendiri dibandrol dengan harga Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 135.000 untuk anak-anak.

Upside Down World Bali

Tempat Wisata Anak di Bali
Tempat Wisata Anak di Bali: Upside Down World Bali

Foto dengan posisi terbalik dan lucu-lucuan bersama dengan keluarga bisa kamu lakukan dengan berkunjung ke Upside Down World Bali. Sesuai dengan namanya, Upside Down World Bali didesain seperti ruangan terbalik. Tenang, kamu tidak akan jatuh, semua tata ruang yang ada di sini merupakan ilusi semata. Kamu bisa berfoto di berbagai ruangan unik, mulai dari ruangan 3D, dapur, living room, tempat tidur bahkan toilet. Kamu hanya perlu merogoh tiket masuk seharga Rp 100.000 untuk dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak untuk bermain di Upside Down World Bali. Kemudian, untuk jam bukanya sendiri, Upside Down World Bali buka mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00.

Bali Bird Park

Tempat wisata anak di Bali
Tempat wisata anak di Bali : Bali Bird Park

Burung-burung cantik berwarna-warni seperti di kemasan pensil warna bisa kamu lihat secara langsung di Bali Bird Park. Dibangun di atas area seluas 2 hektar, Bali Bird Park memiliki koleksi sekitar 1000 burung dari 250 jenis. Dari semua koleksi burung yang ada di sini, Bali Bird Park memiliki satu koleksi special yang termasuk dalam jenis burung langka yaitu Burung Jalak Bali. Selain melihat berbagai jenis burung cantik, kamu juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seru yang diadakan pada waktu-waktu tertentu. Masuk ke Bali Bird Park kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 140.000 untuk dewasa dan Rp 75.000 untuk anak-anak.

Tanjung Benoa

Tempat Wisata Anak di Bali
Tempat Wisata Anak di Bali : Tanjung Benoa

Untuk kamu yang ingin bermain di pantai dengan melakukan berbagai kegiatan seru bisa berkunjung ke Tanjung Benoa. Di sini kamu tidak hanya bisa berenang dan bermain pasir di pinggir pantai bersama dengan keluarga tetapi juga mencoba berbagai permainan seru, seperti snorkelling, seawalker hingga parasailing. Serunya lagi kamu dan anak-anak pun bisa bermain bersama penyu-penyu lucu di Pulau Penyu. Untuk menjajal berbagai watersport di sini kamu hanya perlu membayar sekitar ratusan ribu tergantung dari jenis permainan yang kamu gunakan.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata anak di Bali yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri paling sering pergi ke mana saat liburan ke Bali? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s