Untuk kamu yang mungkin ingin berlibur pada akhir tahun ini, harus mempersiapkan bebarapa hal nih mengingat cuaca yang tidak menentu atau cenderung sudah memasuki musim hujan. Tentunya liburan kamu tidak ingin terganggu bukan hanya karena hujan? Karena itu agar semua rencana perjalanan kamu berjalan lancar dan aman berikut RedDoorz memberikan sedikit tips liburan saat musim hujan yang bisa kamu coba!

Bawa Pakaian Hangat

Tips Liburan saat Musim Hujan
Tips Liburan saat Musim Hujan : Bawa Pakaian Hangat

Saat kamu ingin berlibur saat musim hujan tentunya salah satu barang penting yang harus bawa adalah pakaian hangat. Misalnya saja kamu masih berlibur di dalam negeri, di mana pun itu tentunya saat musim hujan cuacanya akan lebih dingin dibandingkan dengan hari biasanya. Apalagi jika kamu memang bepergian di tempat yang bercuaca dingin, beberapa baju yang bisa kamu bawa saat liburan selama musim hujan dia, seperti sweater, jaket, long coat hingga capuchon tebal yang akan bermanfaat untuk menjaga tubuhmu dari hawa dingin.

Bawa Jas Hujan dan Payung

Tips Liburan saat Musim Hujan
Tips Liburan saat Musim Hujan : Bawa Payung

Satu hal yang juga tidak kalah penting untuk kamu lakukan saat liburan di musim hujan adalah membawa jas hujan dan payung. Saat berpergian ke mana pun bawalah selalu jas hujan dan payung di tas jinjing atau ranselmu. Jadi kalau sewaktu-waktu turun hujan, kamu tidak perlu kerepotan mencari tempat berlindung untuk berteduh. Jangan sampai di tengah jalan kamu jadi basah kuyup karena lupa membawa payung atau pun jas hujan.

Pilih Objek Wisata Alternatif

Tips Liburan Saat Musim Hujan
Tips Liburan Saat Musim Hujan : Museum

Jika kamu menyusun itenary sendiri, cobalah untuk mempersiapkan objek wisata alternatif. Misalnya saja kamu bisa memilih tempat-tempat wisata indoor sebagai tempat wisata cadangan agar kamu tetap bisa menikmati perjalananmu tanpa harus repot mencari tempat berteduh. Jika pun kamu memilih tempat wisata outdoor, cobalah cari waktu yang tepat dimana hujan tidak akan turun pada waktu kunjungan kamu.

Bawa Obat-Obatan

Tips Liburan saat Musim Hujan
Tips Liburan saat Musim Hujan : Bawa Obat

Untuk menjaga liburan kamu tetap menyenangkan dan fit cobalah untuk membawa obat-obatan yang kamu perlukan selama liburan. Kamu bisa membawa obat-obatan seperti minyak angin, vitamin c, obat flu, obat demam, obat batuk jika mungkin sewaktu-waktu memerlukannya. Asuransi perjalanan juga bisa kamu gunakan sebagai garansi untuk liburan nantinya.

Cari Makanan untuk Menghangatkan Tubuh

Tips Liburan Saat Musim Hujan
Tips Liburan Saat Musim Hujan : Makanan hangat

Jika kamu liburan ke beberapa tempat tertentu jangan lupa untuk mencicipi kulinernya juga. Untuk menjaga tubuh kamu tetap sehat selama liburan saat musim hujan, cobalah untuk mencicipi makanan yang hangat. Jangan lupa untuk makan nasi juga untuk menjaga perut kamu tetap kenyang dan tidak lapar ditengah cuaca yang dingin. Sebagai alternatif kamu juga bisa membawa mie instant, jadi kamu bisa memasaknya di tempat penginapan saat sewaktu-waktu lapar.

Persiapkan Fisik Sebelum Liburan

Tips Liburan saat Musim Hujan
Tips Liburan saat Musim Hujan : Persiapkan Fisik

Kalau kamu memang memutuskan untuk jalan-jalan selama musim hujan cobalah untuk mempersiapkan fisik dengan baik. Jangan terlalu kelelahan sebelum kamu pergi. Hal ini penting karena musim hujan berarti situasi cuaca akan cenderung tidak menentu. Diperlukan fisik yang kuat dan fit untuk bisa berkeliling ke tempat-tempat wisata yang kamu inginkan.

Alternatif untuk Staycation

Tips Liburan saat Musim Hujan
Tips Liburan saat Musim Hujan : RedDoorz Premium

Alternatif lainnya untuk liburan selama musim hujan adalah dengan staycation. Kamu bisa memilih hotel dengan fasilitas lengkap seperti halnya RedDoorz. Mulai dari harga Rp 99.000 kamu bisa menikmati penginapan dengan garansi servis seperti, linen yang bersih, kamar mandi yang bersih, peralatan mandi, air mineral, wifi gratis dan televisi satelit. Jadi kalau liburan jangan lupa menginap di RedDoorz aja!

Itulah beberapa tips liburan saat musim hujan yang bisa kamu coba. Kalau kamu sendiri paling suka liburan ke mana nih saat liburan. Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s