Hidup sehat sekarang ini sudah menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Mulai dari membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat hingga berolahraga dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk olah raga sendiri, ada banyak pilihan kegiatan yang bisa kamu lakukan. Di Jakarta kamu juga bisa menemukan banyak tempat seru dari yang gratis hingga yang berbayar. Sebagai referensi berikut RedDoorz akan membahas mengenai tempat olah raga di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi.

Jaya Ancol Bowling Centre

Tempat olah Raga di Jakarta

Kamu yang mungkin ingin sekedar mengisi akhir pekan dengan berolahraga seru bersama teman bisa pergi ke Jaya Ancol Bowling Centre. Sebenarnya, tempat ini diperuntukan bagi para pemain bowling professional, tetapi untuk kamu yang hanya ingin main atau baru menjajal olah raga tersebut tetap boleh kok main di sini. Didirikan sejak puluhan tahun lalu tempat main bowling di Jakarta ini sering digunakan sebagai lokasi kompetisi taraf internasional. Untuk sekali permainan di Jaya Ancol Bowling Centre, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 45.000. Sedangkan, untuk biaya sewa sepatunya kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Karena tempat ini sudah sering digunakan sebagai tempat kompetisi internasional maka berbagai fasilitas yang ada pun sudah sangat lengkap. Tempat olah raga di Jakarta ini memiliki 40 lane bowling dengan berbagai pilihan bolanya yang beraneka ragam, mulai dari yang ringan hingga yang berat.

Jakarta Archery Club

Tempat olah raga di Jakarta
Tempat olah raga di Jakarta : Jakarta Archery Club

Olah raga yang satu ini sudah mulai banyak dilirik oleh banyak orang sekarang ini. Kamu yang ingin belajar panahan juga bisa datang dan berlatih langsung bersama dengan para pemain panahan professional. Salah satu tempat yang RedDoorz rekomendasikan untuk kamu datangi untuk beemain panahan adalah Jakarta Archery Club. Tri Danang Waskito merupakan atlet panahan yang pertama kali memprakarsai berdirinya Jakarta Archery Club. Untuk belajar panahan di sini, kamu bisa memilih beraneka ragam kelas sesuai dengan usia, mulai dari kelas untuk anak-anak hingga kelas dewasa tersedia di tempat ini. Jakarta Archery Club buka hampir setiap hari mulai dari 08.00 hingga 18.00. Untuk harga paket per kelasnya juga beraneka ragam yaitu berkisar dari Rp 100.000 hingga Rp 250.000 per orang. Kamu juga tidak perlu membawa peralatan panah sendiri karena semuanya sudah tersedia.

Senayan Squash Courts

Tempat olah raga di Jakarta
Tempat olah raga di Jakarta : Senayan Squash Court

Untuk kamu yang ingin berolahraga dalam ruangan bisa mencoba squash. Olah raga ini mirip dengan tenis hanya saja kamu tidak memerlukan lawan main untuk bermain. Tetapi, tentunya akan tembah seru jika kamu bisa duel dengan teman untuk berlomba meperbanyak poin dalam satu permainan. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi untuk bermain squash di Jakarta adalah Senayan Squash Courts-home to Senayan, Astelix, Warpik & IPC. Untuk bemain squash di tempat tersebut kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 saja untuk sewa lapangan, Rp 30.000 untuk sewa raket  dan Rp 15.000 untuk sewa bola. Harga yang cukup terjangkau untuk kamu yang ingin berkeringat sambil seru-seruan.

Afterhours Jakarta  

Tempat olah raga di Jakarta
Tempat olah raga di Jakarta : Afterhours Sarinah

Sedangkan, bagi yang suka main billiard, Arterhours Sarinah menjadi tempat yang cukup direkomendasikan untuk dikunjungi. Di dirikan sejak tahun 2001, Arterhours Sarinah dibuat dengan konsep Bar Industrial. Untuk fasilitasnya sendiri terdapat 20 full-size pool tables dengan ukuran 9 feet dan snooker table. Sebenarnya, tidak hanya di sarinah saja, kamu bisa menemukan Afterhours di 3 lokasi berbeda lainnya di Jakarta yaitu Sunter, Poin Square dan Pantai Indah Kapuk. Untuk jam operasional, tempat olah raga di Jakarta buka setiap hari mulai dari pukul 12.00 hingga 02.00 pada weekdays dan 12.00 – 03.00 pada weekend. Untuk sistem bilingnya sendiri Afterhours menerapkan biaya per menit. Jadi, untuk setiap orang yang bermain billiard akan dikenakan biaya sebesar Rp 1000 per menitnya.

Kolam Renang GBK Senayan

kolam renang GBK

Berenang juga menjadi olah raga yang cukup populer di kalangan masyarakat tidak terkecuali di Jakarta. Salah satu kolam renang yang bisa kamu coba untuk berenang adalah kolam renang GBK Senayan. Tempat ini memang sudah sering digunakan untuk tempat kompetisi mulai dari tingkat regional, nasional hingga internasional. Meski begitu, kolam renang GBK Senayan tetap terbuka untuk umum yang ingin berolah raga. Ada beberapa jenis kolam renang di GBK Senayan yaitu mulai dari kolam latihan, kolam tanding, kolam pemanasan dan kolam loncat indah. Untuk berenang di sini pun kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000 saja. Sedangkan, untuk jam bukanya sendiri yaitu mulai dari pukul 07.30 hingga 16.00.

Ancol Loop

Tempat olah raga di Jakarta
Tempat olah raga di Jakarta : Ancol Loop

Bisa dibilang jogging adalah olah raga yang paling terjangkau dan mudah untuk dilakukan. Di Jakarta sendiri kamu juga bisa menemukan banyak sekali tempat jogging dengan fasilitas memadai. Salah satu tempat menarik yang bisa kamu kunjungi untuk bermain jogging adalah Ancol Loop. Meski lokasinya cukup jauh, tempat olah raga di Jakarta ini memiliki pemandangan yang sangat indah apalagi jika kamu ke sini untuk berolah raga pada pagi dan sore hari. Tidak hanya sekedar Jogging saja, sambil lari kamu juga bisa melihat pemandangan laut dari lintasan yang kamu lalui. Kamu juga bisa melalui rute ke arah barat dengan melewati Lodan Raya dengan belok ke pintu timur untuk kemudian menuju ke Pantai Carnaval dan kembali ke Pantai Indah. Satu kali treck tersebut kamu akan menempuh rute sekitar 7 km.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat olah raga di Jakarta yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka olah raga dimana? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s