Bogor memang menjadi sebuah kota yang menarik untuk kamu kunjungi terutama untuk kamu yang berdomisili di Jakarta. Ada berbagai tempat wisata alam hingga tempat rekreasi. Tidak hanya itu, di Bogor kamu juga bisa berwisata kuliner dengan berkunjung ke berbagai kafe unik yang ada di sini. Selain memiliki hidangan yang lezat, kafe-kafe di Bogor juga memiliki tempat nongkrong yang asik. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas lebih lanjut mengenai kafe di Bogor yang seru untuk jadi tempat nongkrong.

Roofpark

kafe di Bogor
kafe di Bogor : Roofpark

Roofpark Café & Restaurant tidak hanya menyajikan berbagai menu lezat mulai dari western hingga asia. Berdiri sejak tahun 2016 lalu, Roofpark, memiliki satu menu favorit yakni Nasi Liwet. Jika biasanya nasi liwet di restoran lain disajikan per porsi, nasi liwet di Roofpark disajikan satu paket lengkap untuk 6 hingga 8 orang. Dalam paketnya kamu akan mendapatkan nasi liwet lengkap dengan berbagai menu seperti ikan peda, cumi, ikan gurame  dan sayuran seperti lalapan jengkol, leunca, hingga petai. Roofpark kafe memiliki kapasitas yang cukup besar bahkan bisa memuat hingga 100 orang. Harga menu-menu makanan yang ada di sini juga beraneka ragam yaitu mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 100.000.

ForesThree

Kafe di Bogor
Kafe di Bogor : Foresthree

Kemudian, untuk kamu yang ingin makan dengan suasana alam, tetapi tetap di dalam ruangan bisa makan di ForesThree. Hal yang menarik dan berbeda dari restoran lainnya yang ada di Bogor adalah interiornya yang unik. Di bagian dalam kafe kamu bisa melihat sebuah pohon raksasa buatan lengkap dengan dedaunanya yang rindang. Semua interior di dalamnya pun dibuat mirip dengan rerumputan hijau dan berbagai macam tumbuhan. Untuk menu makanannya sendiri ForesThree menyajikan berbagai menu. Mayoritas menu yang disajikan di sini merupakan hidangan sehat yang bahan-bahannya diperoleh dari para petani setempat. Sedangkan, untuk harga menu-menunya sendiri juga sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp 50.000.

Arthentic Coffee

kafe di Bogor
kafe di Bogor : Arthentic Coffee

Sesuai dengan namanya, Arthentic Coffee memang memiliki desain interior yang sangat “nyeni”. Tempat ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin foto-foto karena ada berbagai macam spot-spot menarik yang pastinya instagenic. Selain karena tempatnya yang memang cozy, Arthentic Coffee menyajikan menu-menu dengan harga yang sangat terjangkau khususnya untuk kantong mahasiswa yaitu hanya sekitar Rp 25.000 saja.

Kuki Store & Café

Kafe di Bogor
Kafe di Bogor : Kuki Store & Café

Kafe di Bogor lainnya yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Kuki Store & Café. Untuk menu-menu makanan yang ada di Kuki Store & Café ini juga sangat beraneka ragam mulai dari kopi hingga pasta. Harga menu makannya pun juga sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 saja. Sangat terjangkau bahkan untuk dikantong mahasiswa. Desain interiornya yang dominan putih juga membuat kafe di Bogor ini terlihat sangat elegan dan oke sekali untuk kamu jadikan tempat foto. Kamu yang ingin nongkrong-nongkrong di sini bisa datang mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00.

The Grounds Café

Kafe di Bogor
Kafe di Bogor : The Grounds

The Grounds Café juga hadir dengan pizza dan pastanya, seperti American Style Pizza, The Ribs, Chicken Maryland, Tuna Fried hingga menu paling unik yaitu flying pasta. Selain menu makanannya yang unik, minuman di sini juga tidak kalah menarik yaitu disajikan dalam bohlam lampu. Kamu pasti akan sangat betah saat nongkrong di sini karena areanya didesain dengan konsep alam dan serba hijau. Semua interior yang ada di sini pun dibuat sealami mungkin yaitu kayu. Kamu bisa menikmati pemandangan alam di sini sambil minum teh.

Maraca Books and Coffee

Kafe di Bogor
Kafe di Bogor : Maraca Books and Coffee

Bagi kamu yang suka membaca buku sambil minum kopi, Maraca Books and Coffee menjadi tempat yang oke nih untuk nongkrong. Masuk ke kafe ini, mata kamu tertuju ke rak buku yang berjajar di sepanjang dinding. Ada berbagai macam buku yang bisa kamu baca di sini, mulai dari comic, novel hingga panduan wisata. Semua buku tersebut bisa kamu baca selama kamu berada di café ini. Semua buku-buku yang ada di sini merupakan koleksi pribadi dari pemilik café. Bahkan bagi kamu yang membawa buku bekas bisa menukarnya dengan berbagai minuman di sini. Di dalam area indoor, kamu akan terasa nyaman karena dilengkapi dengan pendingin ruangan. Sedangkan, di bagian luar café, kamu bisa berfoto di berbagai spot menarik seperti mural-mural.

Two Stories

Kafe di Bogor
Kafe di Bogor : Two Stories

Kafe yang satu ini mungkin menjadi salah satu yang cukup populer di Bogor. Desain interior yang dihadirkan di sini lebih berkonsep industrial. Kesan vintage juga muncul dari dinding aci dan lantai tegel kuncinya. Two Stories sendiri memiliki dua lantai. Lantai pertama biasa berisi keluarga dan juga dewasa. Sedangkan, lantai duanya merupakan smoking area yang sangat instagramable sekali. Untuk harga makanan di sini juga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 50.000. Ada berbagai menu western bisa kamu coba di sini yaitu mulai dari Crispy Mongoluan Beef, Shrimp Mushroom, Chicken Rouladenya dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa informasi mengenai kafe di Bogor yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka ke mana saat berkunjung ke Bogor? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s