Untuk kamu yang punya hobi traveling, musim hujan pastinya tidak akan menjadi halangan. Hujan justru bisa membuat kamu berkunjung ke beberapa tempat tertentu yang akan terlihat semakin oke. Bagi kamu yang mungkin sudah memiliki rencana untuk liburan pada bulan ini atau musim hujan, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata musim hujan yang menarik untuk kamu kunjungi. Yuk simak apa saja!

Tebing Kraton

tebing keraton

Musim hujan seperti ini memang menjadi momen yang cukup oke untuk berkunjung ke Bandung. Ada satu tempat menarik yang bisa kamu kunjungi selama liburan ke Bandung yaitu Tebing Keraton. Berlokasi di daerah Dago, tebing yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 1200 mdpl. Dari posisi tersebut, kamu bisa melihat keindahan alam di sekitar tebing berupa dataran tinggi, lengkap dengan rimbunnya pemandangan di sekitarnya yang serba hijau. Untuk mendapatkan momen terbaik, kamu bisa datang ke Tebing Keraton ini pada saat matahari terbit dan sore hari yaitu saat matahari terbenam. Untuk masuk ke area Tebing Keraton, kamu hanya perlu membayar tiket masuk  sebesar Rp 11.000 saja per orangnya.

Kebun Teh Puncak

Tempat wisata saat musim hujan
Tempat wisata saat musim hujan : Kebun teh

Tempat yang tidak kalah bagus untuk kamu kunjungi saat musim hujan adalah kebun teh di Puncak. Tempat ini akan semakin terlihat cantik saat musim hujan karena daun-daun teh yang ada di sini menjadi terlihat lebih segar. Udara di kebun teh pun akan terasa lebih bersih dibandingkan dengan daerah lainnya yang ada di sini. Kamu bisa berkeliling kebun teh dengan berjalan kaki atau naik kuda. Biasanya, untuk masuk ke area kebun teh kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000. Jam terbaik untuk berkunjung ke sini yaitu pada pagi hari saat udara masih sangat bersih.

Gunung Bromo

Tempat wisata musim hujan
Tempat wisata musim hujan : Gunung Bromo

Berikutnya, ada Gunung Bromo yang menjadi lokasi oke untuk liburan selama musim hujan. Berada di ketinggian 2.392 mdpl, Gunung Bromo memiliki lanskap cantik berupa lembah, ngarai, caldera atau lautan pasir seluas 10 km. Hingga sekarang, Gunung Bromo masih berstatus aktif dengan interval letusan sekitar 30 tahun sekali. Tempat ini biasanya menjadi tempat pendakian favorit bagi banyak pendaki, mulai dari yang pemula hingga professional. Di Gunung Bromo pun kamu bisa menemukan banyak spot-spot menarik yang bisa kamu singgahi, seperti padang sabana tropis, Pura Luhur Poten, hingga puncak kawahnya. Untuk berkeliling area Bromo kamu bisa menyewa kuda atau naik jip bersama dengan teman-teman.

Ubud, Bali

tempat wisata saat musim hujan
tempat wisata saat musim hujan : Ubud Bali

Tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi saat musim hujan adalah Ubud, Bali. Agak berbeda dengan daerah kebanyakan, Ubud memiliki karakteristik yang cenderung lebih tenang dan memiliki banyak wisata alam. Selama di sini, kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata alamnya yang eksotis seperti Monkey Forest Ubud, Ayung Rafting Ubud, Pura Taman Saraswati, Terasering Tegalega hingga pementasan tari kecak. Objek wisata yang dominan bertema alam inilah yang menjadikannya semakin terlihat cantik saat musim hujan.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata saat musim hujan yang menark untuk kamu kunjungi. Kalau akhir pekan ini kamu mau jalan-jalan ke mana nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s