Untuk kamu yang ingin liburan akhir tahun ini, apakah sudah menentukan tujuan liburanmu? Bagi kamu yang kebetulan mau berlibur ke Surabaya, ada banyak tempat menarik lho, yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari tempat wisata alam, tempat rekreasi hingga wisata kuliner kekinian ada di Surabaya. Semua tempat wisata ini tersebar di seluruh penjuru Surabaya. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata kekinian di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi.

Kenjeran Park

kenpark
Tempat wisata kekinian di Surabaya : Kenpark

Jika dulu terkenal sebagai tempat kumuh, Kenjeran kini telah disulap menjadi sebuah tempat wisata kekinian yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Pantai Kenjeran sekarang sudah tampil bersih dan berpenampilan baru. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali spot foto menarik. Beberapa spot menarik yang bisa kamu temui di sini di antaranya seperti Kenjeran Park yang memiliki banyak bangunan mirip dari negeri Tiongkok. Salah satu yang paling populer di sini adalah Dome of Sky yang ramai dikunjungi anak muda yang datang ke sini. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak wahana permainan anak seperti jungkat-jungkit, ayunan dan masih banyak lagi. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin berkeliling sekitar pantai bisa berkunjung naik kapal perahu kayu yang disewakan. Untuk masuk ke area Kenjeran Park kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja.

Surabaya North Quay

Tempat wisata Kekinian di Surabaya
Tempat wisata Kekinian di Surabaya : Surabaya North Quay

Tempat kekinian lainnya yang bisa kamu kunjungi di kota pahlawan adalah Surabaya North Quay. Tempat wisata kekinian di Surabaya ini berlokasi di gedung Terminal Gapura Surya Nusantara. Lokasi dari Surabaya North Quay memang cukup spesial dibandingkan dengan tempat wisata lainnya karena berlokasi di tempat bersandarnya kapal mewah internasional. Dari tempat ini kamu bisa melihat pemandangan menarik yang berada di Pelabuhan Tanjung Perak. Di dalamnya kamu bahkan bisa melihat berbagai hiburan seperti atraksi seni, pasar kuliner, live music hingga pameran produk lokal. Untuk masuk ke area tersebut, kamu tidak perlu membayar biaya apa pun. Tetapi, bagi wisatawan yang tertarik untuk naik kapal keliling Selat Madura hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 75.000, tetapi sebelumnya kamu harus reservasi terlebih dulu ke hotline PPI.

Atlantis Land

Tempat Wisata Kekinian di Surabaya
Tempat Wisata Kekinian di Surabaya : Atlantis Land

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke wahana air dan bermain bersama dengan keluarga bisa berkunjung ke Atlantis Land. Tempat wisata kekinian di Surabaya ini, sebenarnya terinspirasi dari Universal Studio yang ada di Singapura.  Tempat rekreasi air ini sendiri memiliki luas sekitar 15 hektar yang didesain oeh arsitek asal Australia. Untuk masuk ke sini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 125.000 untuk yang memilki tinggi di atas 85 cm. Untuk yang memiliki tinggi di atas 85 cm perlu membayar sekitar Rp 85.000. Ada berbagai jenis fasilitas dan wahana permainan yang bisa kamu coba di Atlantis Land, seperti Dancing Fountain, Kolam Bandeng, Kolam Renang Waterpark, Sanggar Agung, Museum Atlantis Land dan masih banyak lagi.

Ekowisata Mangrove

mangrove
Tempat Wisata Kekinian di Surabaya : Ekowisata Mangrove

Bagi kamu yang suka dengan tempat wisata bertema alam, Surabaya punya Ekowisata Mangrove. Tempat wisata di Surabaya ini sebenarnya berfungsi sebagai pelindung daratan dari gelombang untuk mengurangi abrasi. Selain itu, Ekowisata Mangrove juga menjadi tempat tinggal bagi berbagai jenis hewan laut seperti kerang, udang, ikan dan lainnya. Untuk jam kunjungannya sendiri, Ekowisata Mangrove buka dari pukul 08.00 hingga 16.00. Berkeliling tempat wisata kekinian di Surabaya ini kamu bisa naik tiga jenis kendaraan yaitu perahu, speed boat dan kapal pesiar. Dengan menaiki kapal-kapal tersebut kamu nantinya akan diajak berkeliling untuk menyusuri sungai sepanjang 5 km. Kalau kamu beruntung, kamu akan melihat berbagai satwa yang berada di sekitar pinggir hutan bakau.

Food Junction

 Tempat wisata kekinian di Surabaya
Tempat wisata kekinian di Surabaya : Food Junction

Bagi yang suka berwisata kuliner bisa berkunjung ke Food Junction yang berada di Pakuwon City. Di tempat wisata kekinian di Surabaya ini, kamu bisa mencicipi sekitar 100 macam kuliner lezat mulai dari yang khas Indonesia hingga internasional. Harga makanannya pun juga sangat terjangkau yakni hanya berkisar Rp 25.000 hingga Rp 50.000. Sebut saja tenant-tenant seperti Bebek Pak Janggut, Idola Corner, WOK Express, Pempek Ny. Farina hingga Depot Nyaman bisa kamu temukan di sini. Tidak hanya makanan saja, tempat wisata kekinian di Surabaya juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Lagoon Pond, Outdoor Dining, Wahana Bermain hingga tempat parkir yang luas.

Kampung Warna-Warni Bulak

Tempat wisata kekinian di Surabaya
Tempat wisata kekinian di Surabaya : Kampung Warna-warni

Selanjutnya, ada Kampung Warna-Warni Bulak yang menjadi salah satu tempat wisata kekinian di Surabaya yang instagramable. Serupa dengan kampung Jodipan yang ada di Malang, rumah-rumah di kampung warna-warni bulak dicat warna-warni. Di sini kamu juga bisa mencicipi kuliner ikan asapnya yang lezat sambil melihat pemandangan di pinggir sungai. Untuk masuk ke area perkampungan ini kamu hanya perlu membayar biaya retribusi saja sebesar Rp 2000.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata kekinian di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana nih kalau ke Surabaya? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s