Menjelang akhir tahun, apakah kamu sudah memiliki rencana liburan? Kalau masih bingung, kamu bisa coba camping! Di Malang kamu bisa menemukan banyak sekali camping ground yang oke loh. Mulai dari pegunungan, area perkemahan hingga glamour camping. Selain bisa melepas penat, dengan camping kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seru. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat camping di Malang yang menarik untuk kamu kunjungi.

Bumi Perkemahan Bedengan

Tempat Camping di Malang
Tempat Camping di Malang : Bedengan

Untuk kamu yang ingin menikmati suasana alami cobalah untuk camping ke Bumi Perkemahan Badengan. Kamu bisa melihat berbagai pemandangan menarik mulai dari pohon pinus hingga sungainya yang masih jernih. Lokasi Bumi Perkemahan Bedengan sendiri berada di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Dau, Malang. Untuk sampai ke sini, kamu harus menempuh perjalanan dengan melewati perumahan warga. Meski begitu, jalur menuju ke Bumi Perkemahan Bedengan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua hingga roda empat. Menarik sekali bukan? Kamu bisa relaksasi dengan tinggal ditengah hutan sambil mendengar suara aliran sungai di sini.

Ledok Ombo

Tempat Camping di Malang
Tempat Camping di Malang : Ledok Ombo

Ledok Ombo dikenal sebagai tempat perkemahan bagi anak-anak Pramuka, tetapi tempat ini tetap terbuka untuk umum dan bagi siapa pun yang ingin ber-camping. Area perkemahan Ledok Ombo juga sangat instagramable karena terdiri dari banyak deretan hutan pinus. Lokasinya yang berada di dataran tinggi juga bisa memungkinkanmu untuk melihat pemandangan berupa lampu-lampu kota di malam hari. Tempat ini juga ramah bagi kamu yang masih awal ber-camping karena banyak petunjuk arah dan keselamatan yang akan memudahkan siapa pun yang berkemah di sini.

Coban Rais

Tempat Camping di Malang
Tempat Camping di Malang : Coban Rais

Berikutnya ada area Coban Rais yang jadi langganan tempat camping bagi para mahasiswa di Malang. Tempat camping di Malang ini cukup direkomendasikan karena memiliki berbagai macam fasilitas, mulai dari toilet hingga lahan parkir kendaraan. Bahkan, untuk kamu yang tidak membawa perbekalan pun tidak perlu khawatir karena di sini tersedia warung yang buka setiap tahunnya. Kamu bahkan bisa melihat keindahan air terjun di dalam area perkemahan loh.

Coban Talun

Tempat Camping di Malang
Tempat Camping di Malang : Coban Talun

Bagi kamu yang ingin camping tetapi tidak mau repot dengan peralatan dan berbagai macam persiapannya, cobalah untuk datang ke Coban Talun. Berbeda dengan tempat camping di Malang lainnya, Coban Talun menawarkan sensasi berkemah ala glamour camping. Coban Talun sudah menyediakan tenda yang bisa kamu sewa sebesar Rp 500.000 per malamnya. Dalam satu tenda kamu bisa bermalam dengan tiga orang lainnya. Uniknya lagi, tenda-tenda yang ada di sini dibuat mirip dengan tempat tinggal kaum Apache. Kamu pun bisa menyewa kostum untuk keperluan foto-foto nantinya. Seru sekali bukan?

Budug Asu Camp

Tempat camping di Malang
Tempat camping di Malang : Budug Asu Malang

Tempat camping di Malang yang satu ini menyajikan keindahan berupa padang savanna yang cantik. Tidak hanya sekedar berkemah dengan melihat berbagai macam keindahan alam di sekitar saja, di sini kamu pun bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti canyoning, climbing hingga melewati lembah dengan meniti jembatan tali. Namun, yang menjadi daya tarik utama dari Budug Asu Camp adalah panorama alamnya yang luar biasa.

Pantai Watu Lepek

Tempat Camping di Malang
Tempat Camping di Malang : Watu Lepek

Untuk kamu yang ingin menikmati suasana lain berkemah bisa berkunjung ke Pantai Watu Lepek. Lokasi dari Pantai Watu Lepek memang masih sangat tersembunyi sehingga cocok sekali untuk kamu yang ingin relaksasi atau lari dari hiruk pikuk perkotaan. Pantai Watu Lepek juga masih tergolong alami karena belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Kamu bisa berkemah di pinggir pantai yang dikelilingi oleh pemandangan berupa karang-karang yang ada di area pantai yang diterpa dengan ombak laut.

Pantai Kuncaran

Tempat camping di Malang
Tempat camping di Malang : Pantai Kuncaran

Area pantai berikutnya yang bisa kamu jadikan tempat camping adalah Pantai Kuncaran. Tempat camping di Malang ini memiliki garis pantai yang panjang sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin berkemah. Selama camping kamu bisa menikmati pemandangan luar biasa berupa gelombang lautnya yang besar dan diperindah dengan deretan tebing di sekitar pantai. Tidak hanya itu, pepohonan hijau di sekitar pantai pun menjadi spot menarik untuk kamu foto-foto selama berada di sana. Kamu pun bisa berkemah sambil melihat bintang di malam hari.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat camping di Malang yang menarik untuk dikunjungi. Kalau kamu sendiri, apa sudah pernah camping di Malang? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.