Tidak terasa dalam beberapa minggu lagi kita akan memasuki tahun baru 2019. Untuk kamu yang hobi jalan-jalan, pasti sudah melihat kalender dan menentukan waktu liburan. Nah, jika kamu ingin jalan-jalan keliling Indonesia, ada beberapa tempat yang diprediksi akan populer di tahun 2019. Sebagai rekomendasi untuk kamu nantinya, berikut tempat wisata tahun 2019 yang bisa kamu kunjungi.

Air Terjun Waimarang di Sumba

Air Terjun Waimarang di Sumba
Tempat wisata populer tahun 2019 : Air Terjun Waimarang

Bagi kamu yang suka dengan keindahan alam berupa air terjun bisa berkunjung ke Air Terjun Waimarang di Sumba. Berada di Desa Waimarang, Sumba Timur, tempat wisata yang satu ini sedang naik daun dan mulai menjadi favorit bagi banyak wisatawan. Tidak hanya curahan airnya saja yang deras, Air Terjun Waimarang juga memiliki kolam alami yang bisa menjadi tempat berendam hingga berenang para pengunjung yang datang ke sini. Untuk sampai ke sini kamu harus melalui perjalanan sekitar dua jam dari kabupaten Sumba Tumur yang berlokasi di Waingapu. Selama perjalanan menuju ke sini kamu juga akan melihat pemandangan indah berupa sabana. Tidak jarang juga kamu juga akan melihat kuda di tengah rerumputan tersebut.  Kondisi Air Terjun Waimarang masih sangat jernih dan alami karena belum banyak wisatawan yang mengetahuinya.

Wae Rebo

Tempat Wisata Populer Tahun 2019
Tempat Wisata Populer Tahun 2019 : Desa Wae Rebo

Tempat yang satu ini merupakan pekampungan tradisional bagi warga asli Flores. Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, di Wae Rebo kamu akan melihat pemandangan berupa gunung-gunung. Di dalam desa nantinya kamu pun dapat melihat tujuh rumah adat berbentuk kerucut yang sangat unik. Karena lokasinya yang berada di ketinggian tersebut, maka perjalanan untuk sampai ke sana juga cukup sulit. Kamu harus melalui perjalanan selama kurang lebih empat jam. Jika kamu tidak ingin berjalan kaki, kamu juga bisa kok menggunakan ojek dari Ruteng ke Desa Denge. Tetapi, biaya yang dikeluarkan untuk naik ojek di sini tidak murah, yakni bisa mencapai Rp 150.000 hingga Rp 200.000 untuk satu kali perjalanan. Dengan keindahan tersebut, Desa Wae Rebo bahkan telah masuk ke dalam daftar warisan budaya UNESCO pada tahun 2012 lalu.

Labengki dan Sombori

Tempat wisata populer tahun 2019
Tempat wisata populer tahun 2019 : Labengki – Sombori

Untuk kamu yang ingin melihat keindahan alam seperti Raja Ampat tetapi tidak ingin pergi jauh-jauh, cobalah untuk berkunjung ke Labengki dan Sombori. Pemandangan di Labengki dan Sombori memang sangat cantik yakni berupa deretan pulau kecil dan besar. Beberapa pulau besar yang bisa kamu kunjungi selama di sini adalah Pulau Namira, Tukoh Kulay, Pulau Mauang, Labengki Kecil dan beberapa pulau tidak bernama lainnya. Selama di sini, para wisatawan bebas melakukan banyak aktifitas menarik seperti berenang snorkeling, diving hingga memancing. Di pulau-pulaunya pun kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru.

Mandalika

mandalika-2jpg_KCK8f

Pada tahun 2017 lalu, Mandalika diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Inilah mengapa bisa dikatakan kalau tempat ini akan menjadi tempat wisata yang akan semakin populer pada tahun 2019 nantinya. Nanti, semua fasilitas pelengkap, seperti sarana transportasi bahkan sirkuit balap berkelas dunia dan convention center akan hadir di sini. Mandalika juga akan terus dikembangkan dari segi infrastruktur seperti membangun gedung-gedung bertaraf internasional demi menunjang semakin berkembangnya pariwisata di sini.

Pulau Morotai

Tempat wisata populer tahun 2019
Tempat wisata populer tahun 2019 : Pulau Morotai

Berada di ujung Laut Pasifik, Pulau Morotai menjadi salah satu tempat bersejarah yang menjadi saksi dari Perang Dunia II. Dulu pada masa kepenjajahan Jepang, tempat ini merupakan pangkalan militer yang kemudian direbut oleh Amerika Serikat. Sekarang Pulau Morotai pun berubah menjadi sebuah tempat wisata dengan keindahan bawah laut yang luar biasa. Salah satu kegiatan favorit yang bisa kamu lakukan di sini adalah menyelam dan snorkeling. Tetapi, kamu pun bisa menikmati keindahan Pulau Morotai dengan berjalan kaki di sekitar pantainya

Kepulauan Derawan

tempat wisata populer 2019
tempat wisata populer 2019 : Derawan

Selanjutnya, ada Kepulauan Derawan yang berada di Kalimantan. Posisi dari Pulau Derawan ini bersisian bersama dengan pulau-pulau lainnya seperti Pulau Kakaban, Pulau Sangalaku dan Pulau Maratua. Lokasinya yang masih sangat asri bahkan memungkinkan kamu untuk melihat berbagai hewan, seperti lumba-lumba, paus, ikan barakuda, penyu hijau hingga hewan-hewan lainnya. Kepulauan Derawan sendiri juga menjadi tempat favorit bagi para penyelam dari pemula hingga profesional. Tidak bisa menyelam, kamu juga bisa sekedar bersantai dipinggir pantai sambil menikmati kejernihan air yang ada di sekitar sini.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata yang akan populer tahun 2019 nanti. Kalau kamu sendiri, apa sudah punya rencana untuk liburan tahun depan? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.