Untuk kamu yang ingin liburan ke Bandung akhir pekan ini sebaiknya cobalah untuk mencicipi bakmi di daerah Bandung. Selain memiliki citarasa yang beraneka ragam, bakmi di Bandung juga dijual dengan harga yang terjangkau. Sebagai rekomendasi untuk kamu yang ingin wisata kuliner di Bandung berikut beberapa Bakmi di Bandung yang bisa kamu coba.

Mie Naripan

Bakmi di Bandung
Bakmi di Bandung : Mie Naripan

Bakmi di Bandung yang satu ini menjadi salah satu bakmi legendaris yang ada di Bandung. Berdiri sejak 50 tahun lalu yang lalu, bentuk dari kedai Mie Naripan hanya berupa rumah biasa di jajaran komplek pertokoan. Salah satu menu andalan yang bisa kamu coba di sini adalah Mie Naripan Spesial yang tersedia dalam sajian manis dan asin. Sedangkan, untuk menu lainnya kamu juga bisa memesan Mie Yamin Spesial. Harga yang dipatok untuk satu porsi mie ayam di sini adalah Rp 50.000. Tetapi, hal tersebut sebanding dengan satu porsi dan isian bakmi yang banyak.

Alamat: Jl. Ciumbuleuit No.151A, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Mie Bakso Akung

Bakmi di Bandung
Bakmi di Bandung : Bakmi Bakso Akung

Berikutnya, ada Mie Bakso Akung yang sudah cukup dikenal bagi para pelancong tidak hanya lokal saja tetapi juga luar kota. Satu porsi Mie Bakso Akung ini cukup besar jadi bagi kamu yang mungkin makan dengan porsi yang cukup besar tidak perlu memesan hingga dua mangkuk. Tetapi, jika kamu terbiasa makan bakmi dengan porsi biasa, satu mangkuk Bakso Akung bisa kamu makan untuk berdua. Dalam satu porsinya kamu akan menemukan banyak isian, seperti mie, bakso, pangsit, ceker, tahu, dan siomay. Kamu bisa datang ke kedai Mie Bakso Akung yang buka dari pukul 10.00 hingga 10.00.

Alamat: Jl. Lodaya No.123, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bakmi Linggarjati

Bakmi di Bandung
Bakmi di Bandung : Bakmi Linggarjati

Meski toko Bakmi Linggarjati ini sudah cukup tua dan kuno tetapi kelezatan bakminya tetap tidak ada tandingan. Berdiri sejak tahun 1950an Bakmi Linggarjati memiliki cita rasa yang tidak berubah hingga sekarang. Untuk satu porsinya, Bakmi Linggarjati dijual dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 30.000. Meski termasuk cukup mahal rasa dari Bakmi Linggarjati tetap worth it untuk kamu coba. Sedangkan, untuk kamu yang ingin makan langsung ke sini bisa datang dari pukul 08.30 hingga 19.00.

Alamat: Jl. Balonggede No.1, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

Mie Rica Kejaksaan

Bakmi di Bandung
Bakmi di Bandung : Mie Rica Kejaksaan

Jika kamu jalan-jalan ke Bandung dan berkunjung ke kawasan Braga, cobalah untuk mencicipi Mie Rica Kejaksaan. Meski lokasinya berada di jalan kecil, tetapi bakmi yang satu ini sudah sangat legendaris bahkan hingga sekarang. Tetapi, kamu perlu tahu kalau Mie Rica Kejaksaan ini merupakan mie non halal. Inilah mengapa rasanya sangat gurih dan lezat karena dicampurkan dengan daging babi yang diolah juga dengan bumbu khas rica. Untuk jam bukanya sendiri, Mie Rica Kejaksaan buka dari pukul 08.00 hingga 14.00 untuk kemudian istirahat sejenak untuk kemudian buka lagi pada pukul 17.00 hingga 20.00. Selain di Jalan Jaksa, Mie Rica juga buka di Taman Kopo Indah III dan Paskal Hyper Square.

Alamat: Jl. Kejaksaan No.7, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bakmi Parahyangan

Bakmi di Bandung
Bakmi di Bandung : Bakmi Parahyangan

Agak sedikit berbeda dengan bakmi pada umumnya, Bakmi Parahyangan disajikan dengan bakso goreng. Selain itu, jika biasanya ayam yang digunakan pada bakmi ayam merupakan ayam kecap, Bakmi Parahyangan disajikan dengan ayam suwir. Berdiri sejak tahun 1975, satu porsi Bakmi Parahyangan dijual dengan harga Rp 20.000 hingga Rp 35.000. Sekarang kedai Bakmi Parahyangan sudah memiliki tiga cabang yaitu di Jalan Sukajadi, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Sunda.

Alamat: Jl. Sukajadi No.211, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bakmi Toko You

Bakmi di Bandung
Bakmi di Bandung : Bakmi Toko You

Berwisata kuliner di Bandung jangan lupa untuk memasukan Bakmi Toko You ke dalam daftar tempat yang harus kamu kunjungi ya. Sudah berdiri sejak tahun 1947 lalu, Bakmi Toko You memiliki cita rasa yang tidak akan mengecewakanmu. Sebenarnya kedai makanan ini tidak hanya menjual bakmi saja, tetapi juga menu lainnya yang, seperti rawon panggang, jamu-jamuan hingga chinesse food. Makan di sini kamu juga harus mencicipi menu mie homemadenya yaitu mie yamin. Untuk satu porsi mie ayam di sini dibanderol dengan harga Rp 20.000 saja.

Alamat: Jl. Hasanudin No.12, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Mie Jakarta

Bakmi di Bandung
Bakmi di Bandung : Mie Jakarta

Untuk kamu yang kuliah atau sering berkunjung ke kompleks Universitas Katolik Parahyangan harus mencicipi Mie Jakarta. Ada dua sajian mie ayam yang bisa kamu coba di kedai Mie Jakarta ini yaitu mie ayam biasa dan yaminnya. Untuk tambahan dalam satu porsi mie, kamu bisa memesannya dengan pangsit kuah, pangsit goreng dan bakso. Karena rasanya yang konsisten dan dan harga nya yang cukup terjangkau inilah yang menjadikan Mie Jakarta tetap eksis hingga sekarang.

Alamat: Jl. Ciumbuleuit No.151A, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Itulah beberapa informasi mengenai bakmi di Bandung yang menarik untuk kamu coba. Kalau kamu sendiri paling suka makan bakmi di mana kalau ke Bandung? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s