Membahas pariwisata di Bali memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari pantai, café, tempat rekreasi hingga kebun binatang bisa kamu temui di sini. Di Bali sendiri ada berbagai macam kebun binatang yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari kebun binatang safari hingga penangkaran penyu bisa kamu temukan di sini. Sebagai rekomendasi bagi kamu yang ingin liburan ke Bali berikut RedDoorz akan membahas lebih jelas mengenai kebun binatang di Bali yang menarik untuk dikunjungi.

Bali Safari and Marine Park

Kebun Binatang di Bali
Kebun Binatang di Bali : Bali Safari and Marine Park

Untuk kamu yang liburan ke Bali bersama dengan keluarga dan anak-anak Bali Safari and Marine Park adalah salah satu tujuan menarik. Di sini kamu bisa melihat beraneka ragam satwa yang tidak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga mancanegara. Bali Safari and Marine Park ini memang masih dinaungi oleh Taman Safari Indonesia. Kebun Binatang di Bali ini memiliki koleksi dari tiga negara seperti Indonesia, Afrika dan India. Kurang lebih ada sekitar 400 ekor satwa langka dari 60 spesies hewan yang berasal dari Indonesia. Beberapa diantaranya, seperti tapir, buaya, babi rusa, harimau sumatera hingga jalak putih bisa kamu lihat secara langsung di sini.

Sedangkan, hewan lainnya yang berasal dari Afrika dan India yang bisa kamu temukan di sini diantaranya, seperti burung unta, kuda nil, singa, zebra, babbon hingga blue wildebeest bisa kamu temukan di sini. Tidak hanya sekedar melihat koleksi binatang yang ada di sini saja, kamu pun bisa melihat berbagai macam atraksi menarik, seperti atraksi mandi gajah. Sedangkan, untuk fasilitas lain yang ada di Bali Safari and Marine Park yaitu, seperti Clumbing car, Go Gi Bouncer hingga Mary Go Round.

Bali Bird Park

Kebun Binatang di Bali
Kebun Binatang di Bali : Bali Bird Park

Berdiri sejak thaun 1995, Bali Bird Park telah menjadi salah satu taman burung terbesar yang ada di Indonesia. Ada berbagai jenis koleksi burung dari berbagai negara yang bisa kamu temukan di sini. Di sini kamu bisa melihat beraneka ragam jenis burung yang jumlahnya mencapai 1000 jenis unggas dari 250 spesies. Sebut saja beberapa jenis burung yang bisa kamu lihat secara langsung di sini, seperti pelican, merpati, bangau, kaswari, cendrawasih hingga cendrawasih dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk masuk ke sini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 140.000 per orangnya untuk dewasa dan Rp 75.000 untuk anak-anak.

Bali Zoo

Kebun Binatang di Bali
Kebun Binatang di Bali : Bali Zoo

Kebun binatang lainnya yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi selain Bali Safari and Marine Park adalah Bali Zoo. Berkunjung ke sini kamu bisa melihat berbagai jenis satwa yang terbagi dalam beberapa area, seperti petting zoo, animal ecounter, miniapolis jungle waterplay hingga wahana kuda poni. Setiap tempat tersebut memiliki fungsinya masing-masing bagi para pengunjung yang datang. Misalnya Di Petting Zoo kamu bisa berinteraksi dengan berbagai binatang secara langsung di sini seperti memberi makan rusa, bermain dengan kelinci, memberi makan gajah hingga melihat atraksi burung. Kemudian di Animal Ecounter kamu bisa berfoto dengan hewan-hewan di sini, seperti harimau sumatera, orang hutan, hingga rusa bawean. Untuk harga tiketnya sendiri, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 110.000 untuk orang dewasa dan Rp 85.000 untuk anak-anak. Sedangkan, untuk jam bukanya, Bali Zoo buka dari pukul 09.00 hingga 17.00.

Taman Kupu-Kupu Kemenuh

Kebun Binatang di Bali
Kebun Binatang di Bali : Taman Kupu-kupu Kemenuh

Bagi kamu yang ingin melihat berbagai macam kupu-kupu berwarna-warni bisa berkunjung ke Taman Kupu-Kupu Kemenuh. Berlokasi di Gianyar Bali, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 hingga Rp 75.000. Ada pun tujuan dibangunnya Taman Kupu-Kupu Kemenuh adalah sebagai area konservasi kupu-kupu yang sudah langka dan sarana edukasi bagi khalayak umum. Masuk ke dalam kamu akan melihat sebuah taman yang dikelilingi oleh pohon hijau. Di sanalah kamu akan melihat berbagai macam kupu-kupu berkembang biak untuk nantinya melihat siklus kehidupan dari kupu-kupu di sini. Beberapa jenis kupu-kupu yang bisa kamu lihat di sini diantaranya, seperti Papilionidae, Nymphaliae eintritt hingga Troides helena. Kamu bahkan bisa menyentuh langsung kupu-kupu di sini yang memiliki ukuran raksasa.

Taro Elephant Park

Kebun Binatang di Bali
Kebun Binatang di Bali : Taro Elephant Park

Atraksi gajah juga tidak hanya bisa kamu temukan di Thailand. Di Bali pun kamu bisa menemukan atraksi dan keseruan serupa di Taro Elephant Park. Di sini kamu bisa melihat sekitar 31 gajah Sumatera yang ada di pulau ini. Kamu bisa berinteraksi langsung dengan semua gajah-gajah tersebut seperti memberi makan, menyentuh hingga mengambil foto dengan mereka. Tidak hanya itu, di sini kamu pun bisa menjajal berbagai macam permainan seru seperti mountain cycling, tropical trekking, white water rafting hingga jungle buggies. Untuk harga tiketnya sendiri, kamu perlu membayar Rp 295.000 untuk dewasa dan Rp 155.000 untuk anak-anak. Sedangkan, untuk kamu yang ingin naik gajah untuk keliling taman harus membayar tiket seharga Rp 805.000 untuk dewasa dan Rp 575.000 untuk anak-anak.

Itulah beberapa informasi mengenai kebun binatang di Bali yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri pernah mengunjungi tempat mana saja nih yang ada di atas? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s