Selain dikenal dengan tempat wisata kekiniannya, Malang juga banyak memiliki tempat wisata ekstrem. Untuk kamu yang suka menantang adrenalin, ada beberapa kegiatan seru yang bisa kamu coba di Malang di antaranya rafting, paralayang hingga menelusuri gua. Untuk kamu yang ingin menjajal keseruan tersebut, berikut beberapa rekomendasi untuk wisata ekstrem di Malang yang menarik untuk dikunjungi.

Kasembon Rafting

Wisata ekstrem di Malang
Wisata ekstrem di Malang : Kasembon Rafting

Olah raga ekstrem yang satu ini mungkin menjadi salah satu kegiatan yang cukup populer diantara banyak wisata ekstrem yang ada di Malang. Salah satu tempat yang menyajikan kegiatan seru untuk rafting adalah Kasembon Rafting. Tempat wisata ekstrem di Malang ini pernah menjadi tuan rumah bagi ajang perlombaan rafting tingkat Jawa Timur. Dalam olah raga tersebut, kamu akan mengarungi sungai dengan arus yang cukup deras sepanjang 12,5 meter. Untuk kamu yang belum pernah menjajal permainan ini, tenang saja, karena nantinya kamu akan didampingi oleh petugas profesional. Untuk satu kali putaran Kasembon Rafting kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 175.000 per orangnya pada hari biasa dan Rp 200.000 per orang pada hari libur. Tidak hanya sekedar rafting saja, di area ini kamu pun bisa menjajal berbagai permainan seru lainnya seperti paintball, outbound, hingga off road.

Pujon Rafting

Wisata ekstrem di Malang
Wisata ekstrem di Malang : Pujon Rafting

Tempat bermain rafting lainnya yang tidak kalah seru dibandingkan dengan Kasembon Rafting adalah Pujon Rafting. Kamu dan teman-teman bisa bersama-sama mengarungi sungai beraliran deras selama kurang lebih sekitar 2 jam. Untuk sekali bermain rafting di Pujon kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 175.000 per orang. Harga tersebut akan lebih murah jika pesertanya semakin banyak. Kamu tidak perlu repot untuk membawa kamera sendiri karena paket rafting tersebut sudah termasuk dokumentasi. Untuk sekali permainan, kamu bisa langsung bermain bersama dengan 25 peserta lainnya.

Off Road ke Budug Asu

Wisata Ekstrem di Malang
Wisata Ekstrem di Malang : Budug Asu

Selain basah-basahan di Kasembon Rafting, kamu juga bisa menjajal keseruan lainnya dengan off road di Budug Asu. Lokasi dari wisata ekstrem di Malang ini adalah lereng Gunung Arjuna. Dengan kegiatan off road tersebut nantinya kamu akan dibawa berkeliling melewati jalur berliku dengan mengunakan mobil jip. Untuk kamu yang tidak bisa menyetir, tidak perlu khawatir karena off road Budug Asu ini menyediakan jasa supir. Jadi, nantinya kamu hanya perlu duduk manis saja untuk menikmati perjalanan berkeliling area off road ini. Untuk kamu yang mungkin terbiasa dengan olah raga ekstrem lainnya, cobalah untuk menjajal motor trail.

Tubing Wringinanom

Wisata ekstrem di Malang
Wisata ekstrem di Malang : Tubing Wringianom

 

Untuk kamu yang merasakan keseruan lainnya dan basah-basahan di sungai bisa menjajal Tubing Wringinanom. Di sini, nantinya kamu akan menyusuri sungai Amprong yang berada di lereng Gunung Semeru. Olah raga yang satu ini memang mirip dengan rafting, tetapi nantinya kamu akan meluncur sendiri secara bebas di atas sungai dengan arus yang ringan dengan menggunakan ban mobil. Kamu tidak perlu khawatir atau takut dengan sulitnya kegiatan yang satu ini karena sudah dilengkapi dengan alat keselamatan tersendiri.

Goa Lo-Bangi

Wisata Ekstrem di Malang
Wisata Ekstrem di Malang : Goa Lo Bangi

Kegiatan ekstrem lainnya yang tidak kalah seru untuk kamu coba adalah Goa Lo-Bangi. Nama dari tempat wisata ekstrem ini sendiri merupakan penggabungan dari dua goa utama yakni Goa Bangi dan Goa Lo. Menariknya, di dalam Goa nantinya kamu akan menemukan sebuah aliran sungai bawah tanah yang bisa kamu jelajahi. Untuk kamu yang ingin menuju ke sini harus menempuh perjalanan sejauh 10 km. Nantinya, kamu pun akan melihat banyak pemandangan menarik seperti stalakmit dan stalaktit, lengkap dengan berbagai reruntuhan di dalamnya.

Gunung Banyak

Wisata Ekstrem di Malang
Wisata Ekstrem di Malang : Paralayang

Bagi kamu yang suka dengan kegiatan ekstrem di atas udara bisa mencoba untuk naik paralayang di Gunung Banyak. Berada di desa Songgokerto, Kecamantan Batu, Jawa Timur. Wisata ekstrim yang satu ini memang masih agak sulit ditemukan. Untuk sekali menjajal paralayang di sini kamu harus membayar sekitar Rp 350.000 per orangnya. Tetapi, hal yang perlu kamu perhatikan saat ingin menjajal paralayang di sini adalah cuaca sekitarnya. Jika memang kamu sedang ingin menjajal paralayang, pastikan cuacanya sedang cerah. Hal ini penting karena akan menyangkut keselamatan kamu selama di udara.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata ekstrim di Malang yang menarik untuk di kunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana kalau ke Malang? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.