Media sosial menjadi wadah bagi banyak orang menunjukkan eksistensi diri mereka, salah satunya melalui foto selfie. Melihat hal ini, tak heran jika semakin banyak wisata selfie bermunculan dan menawarkan tempat foto lucu. Seperti wisata selfie kekinian di Jakarta dan Bandung. Kedua kota besar di Indonesia ini sudah seperti surga bagi para pemburu foto selfie karena terdapat beragam pameran dan museum baru yang menawarkan berbagai spot menarik dan sangat Instagramable. Berikut rekomendasinya

Haluu World

Haluu World, salah satu wisata selfie kekinian di Jakarta
Haluu World, salah satu wisata selfie kekinian di Jakarta

Mengusung konsep yang imajinatif dan penuh warna, Haluu menampilkan instalasi seni yang unik. Sesuai dengan pengertian “Haluu” dalam bahasa Finlandia, pameran ini menyuguhkan objek dengan elemen-elemen mengejutkan.

Di sini, kamu bisa menjelajahi 13 zona ruangan dengan tema yang berbeda-beda, yaitu Projector Room, Bed of Roses, Fondest Memories, Carousel of Life, Future is Female, Spectrum, Path of Riches, Moulin Rouge, Over Growth, Wishing Well, Sand of Possibility, Fish in The Ocean, dan Infinity Room. Ada ruangan berkonsep lautan, taman bunga, taman bermain, makanan, dan lainnya dengan desain yang out of the box.

Pameran yang dicetuskan oleh Laura Basuki, aktris film di Indonesia, ini sudah diadakan sejak 15 Desember 2018 – 3 Maret 2019 di The Warehouse Plaza Indonesia, Level 5, Thamrin, Jakarta Pusat. Pameran dibuka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp90.000,- (Senin – Jumat), Rp110.000,- (Sabtu dan Minggu).

Tips untuk kamu yang ingin mampir ke Haluu, usahakan membeli tiket online untuk menghindari antrian panjang di tempat. Selain itu, pastikan kamu sudah makan dan buang air kecil sebelum mengikuti tur keliling  Haluu. Karena, sekali masuk ke sana, kamu tidak bisa keluar sampai selesai menyusuri tiap ruangan yang dapat memakan waktu kurang lebih dua jam. Terakhir, jangan lupa, ajak teman supaya bisa saling bergantian untuk mengambil foto karena beberapa tempat memberikan waktu yang terbatas untuk berfoto.

Moja Museum

Moja Museum, salah satu wisata selfie kekinian di Jakarta
Moja Museum, salah satu wisata selfie kekinian di Jakarta

Satu lagi wisata selfie kekinian yang sedang populer di Jakarta, Moja (Museum of Jakarta) Museum. Dengan tempat museum seluas 700 meter persegi, Moja menyuguhkan 14 ruang foto dengan tema cinemart (seni dan bioskop). Seluruh dekorasi ruangan terinspirasi dari film terkenal, seperti Charlie and the Millenial Pink Candy Room, Flower Gump, Captain Snowman’s Underpants, (500) Seats of Summer, dan masih banyak lagi.

Untuk foto Outfit of The Day (OOTD), kamu bisa mengunjungi spot nyentrik dengan warna cerah, seperti School of Disco, Cloud with a Swing of Happiness, dan Colorception. Ada juga kejutan lain dari Moja, yakni dipamerkannya ruangan Ready Player yang membawa kembali nostalgia di masa kecil. Kamu bisa melihat video demo dari games Mario Bros, Pokemon, Mega Man, dan Street Fighter.

Bisa dibilang, MoJa Museum cukup memperhatikan pengalaman dan kepuasan pengunjung. Di sini, kamu bisa mendapatkan camilan khas bioskop seperti popcorn, jellybean, dan biscuit secara gratis.  Selain itu, kamu juga diperbolehkan untuk melakukan aktifitas seru, seperti menyentuh dan mendesain properti yang disediakan.

Tertarik? Moja Museum terletak di Jl. Metro Pondok Indah, Pondon Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Buka setiap hari dari Senin sampai Minggu, mulai pukul 11.00 siang sampai dengan 19.00 malam. Harga tiket masuk sebesar Rp100.000 / orang dewasa saat Senin sampai Jumat (weekday). Sementara untuk hari libur atau weekend dikenakan biaya Rp125.000 / orang dewasa. Beda lagi dengan anak-anak (di bawah 6 tahun) dan orang tua (di atas 65 tahun), akan dikenakan biaya Rp90.000 weekday dan Rp115.000 weekend.

Sama seperti di Haluu, tips ketika mengunjungi MoJa, pastikan kamu puas berfoto sebelum masuk ke ruang berikutnya. Ini dikarenakan tur di Moja bersifat one way trip, sehingga kamu tidak diperbolehkan untuk kembali ke ruangan sebelumnya.

 

This is Me

This is Me, salah satu wisata selfie kekinian di Bandung
This is Me, salah satu wisata selfie kekinian di Bandung

Tak hanya wisata alam, kini Bandung juga populer dengan berbagai wisata selfie kekinian di indoor yang unik dan lucu. Salah satu yang sedang hits adalah This is Me. Dijuluki sebagai tempat “one stop selfie”, wisata selfie seluas 3000 meter ini menyediakan banyak spot untuk pengunjung bisa berfoto sepuasnya.

Konsep desain di This is Me banyak “bermain” dengan warna pastel dan dekorasi ruangan yang girly. Uniknya, kamu akan menemukan berbagai ruangan yang memang tidak fungsional, tapi sangat eye-catching untuk kebutuhan foto di Instagram. Ruangan tersebut di antaranya adalah Pink Theater, Pink Hotel, Pink Ice Cream, Sunday Mart, Oh My Gummy, Gym Time, Froot Loops Pool, Bake My Day, This Is Me Town, The Beauty Bar, Fly Me Unicorn, Laundry, 106 Avenue, dan yang paling populer adalah Flamingo Beach.

Flamingo Beach menjadi daya tarik utama karena menampilkan pantai buatan di dalam satu ruangan. Selayaknya pantai asli, kamu bisa melihat pasir putih dengan panorama laut, serta hiasan payung dan patung flamingo sebagai pelengkap suasana.

Berminat datang? This is Me berlokasi di  Jln. Cihampelas No. 106, Bandung. Dibuka setiap hari Senin – Jumat pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Sementara Sabtu – Minggu, buka mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Untuk bisa foto sepuasnya, kamu hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp 35 ribu.

Itulah wisata Selfie kekinian di Bandung dan Jakarta. Yang mana yang paling berkesan buat kamu? Nah, untuk kamu yang akan berlibur ke luar negeri, terutama di Filipina, Singapura, Vietnam atau di dalam negeri seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.