Jogja akan selalu menjadi tujuan wisata favorit bagi para wisatawan untuk menutup akhir tahun. Dengan banyaknya tempat wisata menarik dengan harga yang terjangkau, Jogja menjadi banyak pilihan wisatawan. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan mengenai tempat wisata murah di Jogja yang menarik untuk dikunjungi.

Jogja Bay Waterpark

Tempat WIsata Murah di Jogja
Tempat WIsata Murah di Jogja : Jogja Bay Waterpark

Untuk kamu yang ingin berlibur bersama dengan anak-anak, Jogja Bay Waterpark menjadi salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Di area seluas 7,7 hektar yang dibangun dengan konsep bajak laut ini, kamu bisa bermain air sepuasnya. Kamu bisa berenang di berbagai kolam air yang didesain dengan berbagai bentuk. Untuk bermain air di sini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 100.000 per orang saat weekend dan Rp 90.000 untuk weekdays. Untuk pengunjung anak-anak, harga tikenya sebesar Rp 75.000 saat weekend dan Rp 60.000 untuk weekdays. Jogja Bay Waterpark memiliki berbagai fasilitas di antaranya seperti pirates ship, light house, VVIP Cabana hingga Gazebo.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Tempat Wisata Murah Di Jogja
Tempat Wisata Murah Di Jogja : Hutan Mangrove Kulon Progo

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Jogja, datanglah ke Hutan Mangrove Kulon Progo. Di sini kamu bisa melihat pemandangan hijau berupa deretan pohon bakau dan tidak lupa ada banyak spot keren untuk berfoto. Jika kamu berkunjung ke sini dari kota Yogyakarta maka kamu bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam. Untuk masuk ke kawasan Hutan Mangrove Kulon Progo kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000 saja.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Tempat Wisata Murah di Jogja
Tempat Wisata Murah di Jogja : Gumuk Pasir Parangkusumo

Jogja punya keindahan berupa gurun pasir yang sering disebut sebagai Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat wisata murah di Jogja ini berlokasi di antara Pantai Depok dan Pantai Parangtritis. Munculnya gurun pasir mini di Jogja ini karena adanya Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang ada di utara Yogyakarta. Selain itu, Kali Progo dan Kali Opak juga menjadi alasan terbentuknya Gumuk Pasir Parangkusumo ini. Menariknya, tidak hanya bisa dijadikan untuk tempat foto-foto saja, Gumuk Pasir Parangkusumo juga sering dijadikan tempat untuk bermain sandboarding. Untuk sekali bermain sandboarding di sini kamu hanya perlu membayar Rp 150.000.

Goa Langse

Tempat Wisata Murah di Jogja
Tempat Wisata Murah di Jogja : Goa Langse

Keindahan Jogja juga bisa kamu lihat dari bawah perut bumi yaitu di Goa Langse. Dari sini kamu bisa melihat panorama laut dan sunset-nya. Serunya lagi, kunjungan ke Goa Langse tidak akan dikenakan biaya apa pun alias gratis. Tempat ini juga terbilang cukup eksotis karena memiliki pinggiran tebing bebatuan. Di bagian dalam gua kamu akan melihat deretan stalakmit dan stalaktit yang membuat pemandangan di sini semakin terlihat eksotis.

The World Landmarks Merapi Park

Tempat Wisata Murah di Jogja
Tempat Wisata Murah di Jogja : Taman Landmarkds Merapi

Tempat wisata murah di Jogja ini merupakan salah satu yang terbaru. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam miniatur landmarks yang ada di dunia, mulai dari Menara Pisa, Menara Eiffel, Patung Liberty dan lainnya. Tempat ini pun menjadi sebuah spot foto menarik bagi para wisatawan yang ingin datang ke sini. Untuk harga tiketnya sendiri, The World Landmarks Merapi Park mengenakan biaya sebesar Rp 15.000 per orang. Untuk anak-anak di bawah 2 tahun tidak akan dikenakan biaya sama sekali. The World Landmarks Merapi Park buka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00.

Taman Sari

Tempat Wisata Murah Di Jogja
Tempat Wisata Murah Di Jogja : Taman Sari

Keindahan Jogja juga bisa kamu lihat dari sisa-sisa bangunan jaman kerajaan dulu di Taman Sari. Dulunya, tempat wisata di Jogja ini merupakan sebuah tempat rekreasi bagi para keluarga kerajaan. Tidak hanya itu, Taman Sari juga dimanfaatkan sebagai benteng pertahanan. Sekarang, Taman Sari telah beralih fungsi menjadi sebuah cagar budaya dan tempat wisata edukasi bagi khalayak umum. Di Taman Sari kamu akan melihat kompleks-kompleks yang terdiri dari kolam pemandian, pulau buatan, jembatan gantung, lorong bawah tanah, masjid, dan danau buatan yang dulunya dirancang oleh arisitektur kelas dunia.

Alun-Alun Kidul Jogja

Tempat WIsata Murah Di Jogja
Tempat WIsata Murah Di Jogja : Alun-Alun Jogja

Rasanya kurang afdol jika kamu ke Jogja tapi tidak berkunjung ke Alun-alun Kidul. Tempat ini dulunya masih menjadi bagian dari Keraton Yogyakarta. Dulu, Alun-alun Kidul Jogja digunakan untuk berbagai macam kegiatan, seperti misalnya latihan ketangkasan prajurit keraton. Sekarang tempat ini telah beralih fungsi sebagai ruang terbuka publik. Kamu bisa sekedar duduk-duduk di sekitar lapangan atau naik becak berkeliling area alun-alun ini.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata murah di Jogja. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana kalau ke Jogja? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s