Kalau kamu berkunjung ke Jambi, kamu akan menemukan banyak sekali tempat wisata yang menarik. Mulai dari tempat wisata bertema alam, sejarah hingga buatan bisa kamu temukan di Jambi. Sebagai rekomendasi untuk kamu yang ingin berlibur, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata di Jambi yang menarik untuk dikunjungi.

Air Terjun Arai Indah

Air-Terjun-Nyarai-3

Keindahan Jambi bisa kamu nikmati dari salah satu air terjunnya yang indah yaitu Air Terjun Arai. Berlokasi di Desa Mukai Pintu Kecamatan Siulak Mukai, tempat wisata di Jambi ini bisa dijangkau sekitar satu jam dengan trekking. Selama perjalanan menuju ke sini pun kamu juga akan disuguhi berbagai pemandangan cantik, mulai dari sungai jernih hingga pemandangan hijau. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan kondisi Air Terjun Arai masih sangat asri dan tidak ramai. Dengan tinggi sekitar 20 meter, Air Terjun Arai memiliki pemandangan yang sangat menarik. Bila ingin berkunjung ke sana, disarankan untuk datang saat cuaca cerah agar dapat menikmati pemandangan.

Museum Siginjai

Tempat Wisata di Jambi
Tempat Wisata di Jambi : Museum Singinjai

Museum Singinjai dibangun sejak 1981 dan diresmikan langsung oleh Gubernur Jambi pada saat itu, yaitu Masjchun Syofwan, SH. Memasuki Museum Singinjai, kamu bisa melihat berbagai macam koleksi yang berkaitan dengan arkeologi dan geologi di Jambi. Museum Singinjai sendiri buka dari pukul 07.30 hingga 16.00 pada hari biasa dan 07.30 hingga 12.00 pada hari libur. Untuk harga tiketnya, para pengunjung akan dikenakan harga sebesar Rp 5.000.

Gentala Arasy

tempat wisata di Jambi
tempat wisata di Jambi : Gentala Arasy

Jambi juga memiliki jembatan kebanggaan yaitu Gentala Arasy. Tempat ini menjadi tempat favorit bagi warga di sana untuk menghabiskan sisa waktu mereka setelah selesai bekerja. Pemandangan yang ada di sekitar Gentala Arasy sangat indah dengan dengan kondisi air yang tenang dan lampu-lampu kota yang temaram. Jembatan Gentala Arasy sendiri memiliki panjang sekitar 503 meter dan dibangun sebagai jembatan bagi pejalan kaki. Kendaraan bermotor tidak diperbolehkan untuk melewati jembatan ini. Di ujung jembatan ini kamu akan menemukan sebuah menara yang memiliki ketinggian 80 meter. Dengan arsitektur yang islami, menara ini memiliki jam yang selalu berdentang sebagai pertanda waktu sholat telah tiba. Kamu pun bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas Jambi yang ada di sepanjang pinggiran jembatan.

Jambi Paradise

Tempat Wisata di Jambi
Tempat Wisata di Jambi : Jambi Paradise

Jambi Paradise termasuk salah satu tempat wisata terbaru di Jambi. Kamu bisa menjajal berbagai wahana permainan seru dan kekinian di Jambi Paradise, seperti flying fox, zona labirin, bermain di danau, hingga bermain perahu. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang ada dengan sekedar berjalan kaki atau naik sepeda santai. Selain banyaknya wahana permainan dan pemandangan cantik di sini kamu juga bisa berfoto di berbagai spot instagramable yang ada di sini. Harga tiket masuk yang dikenakan bagi setiap pengunjung adalah sebesar Rp 30.000 per orang.

Air Terjun Sigerincing

Tempat Wisata di Jambi
Tempat Wisata di Jambi : Air Terjun Sigerincing

Satu lagi air terjun cantik yang bisa kamu kunjungi selama di Jambi adalah Air Terjun Sigerincing. Dengan ketinggian sekitar 30 hingga 40 meter, tempat wisata di Jambi ini menjadi salah satu favorit bagai para wisatawan. Untuk sampai ke sini kamu bisa melalui perjalanan sekitar dua jam dari kota Bangko. Kamu juga harus mempersiapkan diri dan fisik saat ingin berkunjung ke Air Terjun Sigerincing karena selama perjalanan kamu akan menuruni tebing curam dan menuruni ratusan anak tangga. Untuk masuk ke area air terjun kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Para pengunjung pun bisa datang ke sini selama 24 jam.

Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh
Tempat WIsata di Jambi : Danau Gunung Tujuh

Berada di ketinggian 1.950 mdpl, Danau Gunung Tujuh pun dinobatkan sebagai danau tertinggi di Asia Tenggara. Tempat wisata di Jambi ini juga dikenal sebagai salah satu tempat perisitirahatan bagi para pendaki yang ingin melalui Gunung Kerinci. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan indah Gunung Kerinci dengan sangat jelas. Dengan luas sekitar 12.000 meter persegi, Danau Tujuh Gunung masuk ke dalam area Taman Nasional Kerinci. Asal usul nama Danau Tujuh Gunung adalah karena danau ini dikelilingi oleh tujuh gunung lainnya seperti, Gunung Hulu Tebi, Gunung Hulu Sangir, Gunung Madura Besi, Gunung Selasih, Gunung Jar, dan Gunung Lumut.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Jambi yang menarik untuk dikunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana nih saat liburan atau berkunjung ke Jambi? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.