Kuliner menjadi salah satu kegiatan travelling yang menyenangkan. Tak hanya untuk memenuhi urusan perut, kita juga berkesempatan mencicipi macam-macam sajian unik dan lezat di berbagai tempat. Jika di tahun 2018 kamu belum sempat mengeksplor berbagai wisata kuliner keren, kamu wajib menambahkan kegiatan ini sebagai resolusi travelling 2019. Berikut beberapa rekomendasi destinasi kuliner terbaik di dunia yang Reddoorz pilih dari data survei Booking.com pada tahun 2018

Hongkong

Hongkong, salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia
Hongkong, salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia

Bukan hal baru lagi jika Hongkong dianggap sebagai tujuan kuliner teratas di Asia. Tersedianya berbagai pilihan makanan, mulai dari sajian khas Asia sampai Western, menjadi alasan kota ini diburu pecinta kuliner dari seluruh dunia. Termasuk sajian khasnya yang mendunia dan layak dicoba, seperti dim sum, kau keef beef brisket, mi pangsit, dan poon choi (casserole China). Selain itu, Hongkong menjadi rumah bagi puluhan restoran berbintang Michelin yang menyajikan pengalaman gourmet mewah bagi wisatawan. Tapi, tak usah khawatir jika kamu cuma punya budget minim untuk kulineran di Hongkong, karena kamu juga bisa menikmati kuliner jalanannya, seperti jajanan baso ikan, siomay, egg waffle, dan lainnya.

Sao Paulo

Sao Paulo, salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia
Sao Paulo, salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia

Brazil punya kota Sao Paulo sebagai “ibu kota” pendukung finansial negara tersebut berkat daya tarik wisatanya, termasuk wisata kuliner. Sao Paulo dikenal karena memiliki restoran terbaik di Brazil untuk menyajikan makanan gourmet dari seluruh dunia. Kuliner khasnya pun juga patut diperhitungkan. Dipengaruhi Eropa, Timur Tengah, dan Asia Kota, kota seluas 7.216 kilometer ini menawarkan sajian tradisionalnya yang lezat. Contohnya, nugget ayam coxinha, baso kibe, Açai na tigela (acai berry beku), dan feijoada (sup kacang hitam), pastel dan pizza. Nah, eksplor juga pengalaman kamu menjelajahi kota sambil berburu bumbu dan rempah-rempah terbaik Brazil. Coba kunjungi pasar Mercado Municipal yang terletak di Centro. Jangan lupa coba buah segar caquis (kesemek), mangga, dan graviola yang ditanam secara lokal.

Tokyo

Tokyo, salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia
Tokyo, salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia

Tak hanya populer dengan tempat wisata, Tokyo juga dikenal sebagai destinasi kuliner terbaik di dunia. Fakta tersebut dilihat dari penghargaan yang dicapai Tokyo sebagai kota dengan restoran berbintang Michelin paling banyak didunia. Terdapat 230 restoran menerima penghargaan kuliner dari Michelin Guide 2019 dan 13 restoran di antaranya meraih bintang tiga (bintang tertinggi di Michelin). Tak hanya makanan khas Jepang seperti sushi dan tempura, di restoran-restoran tersebut kamu bebas mengeksplor kuliner dari berbagai Negara seperti  Prancis, Italia, Spanyol. Namun, jangan kira hanya restoran berbintang Michelin saja yang menyajikan makanan berkualitas. Dari makanan kaki lima dan restoran kecil, mayoritas para penjual menyajikan makanan lezat dengan pelayanan terbaik sebagai penghormatan mereka kepada para pengunjung. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik kuliner di Tokyo, kunjungi Chiyoda Ward, rekomendasi lokasi pecinta kuliner terbaik di Tokyo.

Kuala Lumpur

Kuala Lumpur, salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia
Kuala Lumpur, salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia

Gaya kuliner khas Malaysia dipengaruhi budaya Melayu, China, dan India sebagai etnis penduduknya. Hal inilah yang menciptakan kuliner di ibu kotanya, Kuala Lumpur, sangat beraneka ragam dan dinobatkan sebagai destinasi kuliner terbaik di Asia Tenggara. Kamu bisa menemukan makanan jalanan lokal, makan prasmanan, hingga makan a la restoran mewah dengan pemandangan indah di setiap sudut kota. Soal rasa, makanan di Kuala Lumpur sangat familiar dengan makanan Indonesia. Coba saja primadona kuliner kota ini, yaitu roti jala dengan saus kari ayam, nasi lemak, dan nasi kardan. Kalau berminat mencoba kuliner dengan harga terjangkau dari mancanegara, seperti Thailand dan China, kamu bisa melipir ke Jalan Alor.

Bangkok

Bangkok, salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia
Bangkok, salah satu destinasi kuliner terbaik di dunia

Bangkok unggul dengan kuliner jalanannya yang variatif. Makanan khas yang ditawarkan pun akrab di lidah orang Asia, seperti sate ayam khas Thailand, sukiyaki (sup daging sapi irisan), khao niew mamuang (mango sticky rice), tom yum kung, khao geng (nasi kari) atau gai yang (ayam bakar). Sebagai destinasi wisata yang kerap dikunjungi turis dari mancanegara, Bangkok tidak hanya menyediakan makanan lokal saja, tapi makanan favorit dari China, Italia, Jepang, Spanyol, dan Korea. Kelebihan lainnya adalah harga makanan yang ditawarkan terjangkau. Dari makanan jalanan sampai ke kategori food court, harga rata-rata makanannya berkisar antara 50 hingga 100 Baht atau sekitar Rp19.000 hingga Rp38.000. Jika kamu tertarik ke Bangkok, pastikan untuk mampir ke Siam, lingkungan pecinta kuliner terbaik di Bangkok.

Itulah destinasi kuliner terbaik di dunia. Nah, untuk kamu yang akan berlibur ke luar negeri, terutama di Filipina, Singapura, Vietnam atau di dalam negeri seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s