Bila kamu sudah merencanakan liburan ke negara-negara yang memiliki musim dingin, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan. Sebagai panduan untuk kamu yang ingin liburan saat musim dingin, berikut RedDoorz akan mengupas beberapa perlengkapan yang bisa kamu bawa.

Jaket

Perlengkapan Musim Dingin
Perlengkapan Musim Dingin : Jaket

Saat cuaca sedang dingin, jaket menjadi perlengkapan musim dingin yang sangat penting untuk kamu bawa untuk menjaga kamu tetap hangat. Cuaca yang dingin dapat menyebabkan kamu terserang hipotermia. Jika memang cuaca di sana tidak terlalu dingin kamu bisa menggunakan jaket yang lebih tipis. Intinya kamu harus tahu bagaimana kondisi cuaca di tempat tujuan dan kondisi tubuhmu sendiri, jangan sampai kamu malah kedinginan atau malah kelebihan bawaan karena membawa jaket yang tebal padahal kamu tidak terlalu memerlukannya.

Sarung Tangan

Perlengkapan Musim Dingin
Perlengkapan Musim Dingin : Sarung Tangan

Sarung tangan juga menjadi barang yang tidak kalah penting untuk kamu bawa selama liburan musim dingin. Tangan menjadi bagian yang penting untuk kamu jaga agar tetap hangat. Kamu bisa saja merasakan kebal atau mati rasa karena kedinginan jika kondisi cuaca di sana sangat dingin sekali. Sarung tangan juga beraneka ragam macamnya, mulai dari yang berahan dasar wool hingga beludru. Pastikan sarung tangan yang kamu gunakan nyaman dan tetap memudahkanmu untuk memegang barang. Bahan yang anti air juga penting untuk dipertimbangkan agar tanganmu tidak lembab jika basah.

Kupluk

Perlengkapan musim dingin
Perlengkapan musim dingin : Kupluk

Selain tangan, anggota tubuh lainnya yang harus kamu tutupi agar tidak kedinginan adalah kepala. Untuk menjaga kepala tetap hangat, kamu bisa mengenakan topi atau kupluk. Topi yang paling sering digunakan ketika musim dingin adalah kupluk. Umumnya kupluk ini terbuat dari bahan wool dan memilik pengait. Jadi, kamu bisa menggunakan kupluk dengan cara mengikatkan talinya di dagu. Topi kupluk ini tidak hanya berfungsi untuk menghangatkan kepalamu tetapi juga menutup telinga dari udara dingin.

Syal

Perlengkapan musim dingin
Perlengkapan musim dingin : Syal

Syal bisa kamu gunakan saat kondisi udara sangat dingin atau saat kamu memerlukan lapisan tambahan untuk menghangatkan tubuh. Ada berbagai jenis syal yang bisa kamu gunakan dan yang paling umum yang bisa kamu temui adalah yang berbahan wool. Ukuran dari wool juga beraneka ragam mulai dari yang sangat lebar hingga yang ukuran sedang. Semua hal tersebut tentunya bisa kamu sesuaikan untuk kebutuhanmu selama berlibur nanti.

Kaos Kaki

Perlengkapan Musim Dingin
Perlengkapan Musim Dingin : Kaos Kaki

Kaos kaki juga menjadi salah satu hal yang penting untuk dibawa ketika musim dingin. Pilihlah kaos kaki berbahan tebal dan tinggi sehingga bisa melindungi kaki kamu dari hawa dingin hingga bagian betis. Kaos kaki berbahan sintetis dan yang terbuat dari wool juga cukup oke untuk digunakan untuk menjaga kaki kamu tetap hangat. Bahan-bahan tersebut bisa membantu menjaga hawa panas di tubuh sehingga tidak cepat keluar dari badan. Selain itu, bahan-bahan tersebut juga memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai aktifitas dengan nyaman.

Sepatu

Perlengkapan Musim Dingin
Perlengkapan Musim Dingin : Boots

Sepatu juga merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Saat musim dingin kamu harus menggunakan sepatu khusus seperti boots. Ada berbagai jenis boots yang bisa kamu gunakan selama liburan musim dingin, mulai dari yang berbahan kulit hingga suede. Material bahan tebal bisa menjaga kaki kamu tetap hangat dan tidak mati rasa karena kedinginan nantinya.

Sweater

Perlengkapan Musim Dingin
Perlengkapan Musim Dingin : Sweater

Perlengkapan lain yang bisa kamu gunakan untuk menjaga tubuh kamu tetap hangat adalah sweater. Baju hangat atau sweater berbahan dasar wool maupun fleece bisa kamu rangkap dengan jaket atau long coat yang kamu gunakan. Menggunakan pakaian berlapis juga penting untuk digunakan untuk menjaga tubuhmu tetap hangat. Oh ya, perlu diingat juga penggunaan sweater juga perlu kamu sesuaikan dengan kondisi tubuh dan cuaca disekitarmu ya agar nantinya kamu malah tidak kegerahan karena menggunakan pakaian yang terlalu tebal.

Penutup Telinga

Perlegkapan Musim Dingin
Perlegkapan Musim Dingin : Penutup Telinga

Perlengkapan musim dingin berikutnya yang penting untuk kamu bawa adalah penutup telinga. Jika mungkin saat kamu menggunakan kupluk bagian kupingmu bisa tertutupi, menggunakan penutup telinga akan melidungi kupingmu menjadi lebih sempurna. Tidak hanya bisa melidungi kupingmu dari hawa dingin menggunaan penutup telinga juga bisa membuat tampilan kamu mejadi lebih fashionable.

Pelembab

Perlengkapan Musim Dingin
Perlengkapan Musim Dingin : Lip Balm

Selama musim dingin, kulit kita pasti akan lebih kering dari biasanya. Inilah mengapa penting untuk kamu untuk membawa pelembab untuk bibir, tangan bahkan wajah. Kamu bisa membawa lip balm untuk kamu bawa setiap saat. Jadi saat bibirmu terasa kering kamu bisa langsung oleskan lip balm. Selain itu, hand cream ukuran kecil juga bisa kamu bawa jadi jika tangamu mulai terasa kering karena udara yang dingin kamu tinggal mengoleskannya.

Itulah beberapa informasi mengenai perlengkapan musim dingin yang bisa kamu bawa. Kalau kamu sendiri apa saja nih yang dipersiapkan untuk liburan musim dingin ini? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.