Di era digital saat ini, kamu tidak perlu takut kesulitan mencari sumber inspirasi travelling, karena kamu bisa menemukannya dari berbagai platform, salah satunya Instagram. Berguna sebagai ruang untuk  membagikan momen melalui foto dan video, Instagram bisa menjadi sumber informasi tentang traveling yang sangat efektif.

Bahkan, saat ini ada istilah travel influencer bagi mereka yang selalu aktif mengeksplor berbagai destinasi, baik dalam negeri maupun luar negeri, serta punya pengaruh untuk menginspirasi orang lain. Para travel influencer ini tidak hanya menyajikan foto dengan resolusi high rest definition (HD) saja di akunnya, tapi juga pemandangan indah yang dibumbui cerita  menarik. Nah, supaya tidak bingung pilih yang mana, berikut rekomendasi akun Instagram travel influencer wajib follow

Marischka Prudence @marischkaprue

Marischka Prudence, salah satu akun Instagram travel influencer wajib kamu follow
@marischkaprue, salah satu akun Instagram travel influencer wajib difollow. Sumber: http://www.instagram.com/marischkaprue/

Mengawali karir sebagai seorang reporter di salah satu TV swasta, kini Marischka Prudence berprofesi sebagai travel blogger yang cukup populer di media sosial. Ketika mengikuti akun Instagramnya, kamu akan ikut “dibawa” mengunjungi berbagai destinasi indah di nusantara dan manca negara melalui foto-foto yang ciamik. Di antaranya yang paling memanjakan mata adalah Baluran di Banyuwangi, Karang Asem di Bali, Pulau Padar di Nusa Tenggara Timur, dan Bolilanga Islan Resort di Sulawesi Tengah.

Ciri khas menarik dari akun Instagram Marischka adalah foto-foto yang dipamerkannya terlihat magical dan romantis berkat konsistensinya memberi filter warm tone (warna oranye kemerahan). Selain itu, perempuan kelahiran 27 Juli 1984 ini juga aktif membagi tips cara meng-edit foto dan memberi filter di Insta Story-nya.  Kamu juga bisa lho belajar darinya soal cara berpose dan menentukan sudut pandang yang menarik, sehingga tampilan foto terlihat sangat estetis.

 

Febrian @_febrian

@_febrian, salah satu akun Instagram travel influencer wajib kamu follow.
@_febrian, salah satu akun Instagram travel influencer wajib difollow. Sumber: https://www.instagram.com/_febrian/

Bagi Febrian, traveling bukan sekadar mendatangi berbagai tempat keren buat kebutuhan foto semata, melainkan untuk memenuhi panggilan jiwanya. Bertemu banyak orang, belajar kebudayaan baru, dan berkesempatan memberi kepada orang yang membutuhkan adalah hal yang ddicintanya ketika traveling. Ini juga yang mempengaruhi caranya mengemas foto yang diunggahnya di Instagram. Jika kamu sempat stalking akun pria berwajah oriental ini, ia bukan hanya menyertakan informasi dalam caption-nya, tapi juga suka-duka pengalaman pribadinya sendiri. Itu sebabnya perjalanan Febrian mengunjungi berbagai negara menarik minat banyak followers-nya untuk mengunjungi tempat yang sama. Coba saja intip perjalanan pria kelahiran 26 Februari 1988  di India. Selain bisa menemukan arsitektur bangunan yang menawan, kamu juga akan membaca cerita love and hate relationship Febrian di negara yang terkenal dengan makanan kari itu.

 

Nyimas Laula @nyimaslaula

@nyimaslaula, salah satu akun Instagram travel influencer wajib kamu follow.
Potret tarian Sang Hyang Dedari di Bali dari karya @nyimaslaula, salah satu akun Instagram travel influencer wajib difollow. Sumber: https://www.instagram.com/nyimaslaula/

Tak seperti kebanyakkan travel influencer lain, Nyimas Laula justru jarang mengekspos foto dirinya dengan latar pemandangan yang indah. Berprofesi sebagai photojournalist, ia lebih sering menyuguhkan foto dengan tema kemanusiaan dan lingkungan di seluruh negeri, seperti foto liputan tentang tarian Sanghyang Dedari dan tradisi upacara Melasti yang sangat khusyuk di Bali. Penyuka free diving ini juga sering membagikan karya foto pemandangan alam di darat dan laut yang sangat menakjubkan. Melalui caption-nya, ia suka menceritakan kembali pengalamannya traveling dan mengangkat isu-isu lingkungan yang menyentil kebiasaan buruk manusia. Inilah mengapa foto yang dibagikan Nyimas punya cerita yang dalam dan menyentuh hati.

 

Kadek Arini @kadekarini

@kadekarini, salah satu akun Instagram travel influencer wajib kamu follow.
@kadekarini, salah satu akun Instagram travel influencer wajib difollow. Sumber: https://www.instagram.com/kadekarini/

Living her dream travel the world and passionately writing about her experiences (Menjalani mimpinya menjelajahi dunia dan menuliskan pengalamannya dengan penuh semangat).

Begitulah Kadek Arini menggambarkan profilnya di Instagram. Siapa pun mungkin paham dengan deskripsi tersebut jika mengikuti tiap foto dan cerita yang dibagikan olehnya. Perempuan kelahiran Jakarta ini tak pernah lelah menjelajahi dunia, bahkan beberapa kali solo traveling. Berbagai negara yang pernah dikunjungi di antaranya adalah Turki, Vietnam, Malaysia, New Zealand, India, Kirgiztan, Jepang, Oman, dan baru-baru ini China.

Tiap momen berpergian itu selalu direkam dengan indah melalui foto-foto HD yang dibagikannya di media sosial. Tak hanya foto, ia juga kerap memberikan tips penting untuk traveling berdasarkan pengalamannya. Mulai dari langkah bikin foto keren di Instagram hingga tips mengenakan pakaian dan aksesoris di musim dingin.

 

Aris Suhendra @kabutipis

@kabutipis, salah satu akun Instagram travel influencer wajib difollow. Sumber: https://www.instagram.com/kabutipis/
@kabutipis, salah satu akun Instagram travel influencer wajib difollow. Sumber: https://www.instagram.com/kabutipis/

Tertarik belajar bagaimana membidik objek dengan keren? Coba follow akun Instagram @kabutipis. Di akun pemilik bernama Aris Suhendra ini, kamu akan melihat hasil jepretannya yang sangat memukau. Mulai dari pemandangan alam, perkotaan, arsitektur, sampai subjek manusia terpampang sangat elok.  Tapi, jangan kira ia belajar fotografi secara profesional, ya. Nyatanya, Aris mengasah kemampuan memotret secara otodidak. Memang dasar sudah berbakat, hasil potret yang dibagikan pun selalu memiliki angle yang mampu menyihir mata. Tak heran jika pria yang sudah mengunjungi 27 negara ini juga sering dijadikan fotografer andalan oleh teman-temannya ketika traveling bersama. Jika mampir ke akunnya, kamu wajib lihat potret pemandangan alam yang sangat menakjubkan di Fuji di Jepang, Labuan Bajo di Indonesia dan Cappadocia di Turki.

 

Alexander Thian @amrazing

@amrazing, salah satu akun Instagram travel influencer wajib difollow.
@amrazing, salah satu akun Instagram travel influencer wajib difollow. Sumber: https://www.instagram.com/amrazing/

Jika menyebut travel influencer, tak lengkap rasanya jika tidak menyebut akun @amrazing alias Alexander Thian. Apa yang spesial darinya? Soal pemandangan foto yang menakjubkan, sepertinya hampir semua akun instagram para travel influencer memiliki itu, termasuk Alex. Tapi, yang membuatnya unik dan inspiratif adalah kemampuan Alex dalam story-telling tentang pengalamannya dibalik foto keren yang dipajang. Ceritanya pun sangat beragam. Mulai dari yang menghibur, menginspirasi, sampai menegur juga ada. Tak jarang banyak netizen yang meng-screen capture ulang caption yang ia rangkai karena merasa relevan dengan kisahnya. Menariknya lagi, penyuka solo travelling ini juga cukup intens membagikan tips menjelajahi negara tertentu sesuai dengan pengalamannya.

 

Itulah informasi menarik mengenai 6 Akun Instagram Travel Influencer Wajib Follow. Sudah cukup menginspirasi untuk pergi traveling, belum? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s