Hongkong selalu menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Asia. Yang menarik dari Hongkong adalah Disneyland, tata kota dan fasilitas wisatanya, serta kulinernya. Bagi para pecinta kuliner, Hongkong menjadi salah satu negara yang tak boleh terlewatkan. Namun, salah satu yang menjadi kendala adalah sulitnya mencari makanan halal. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai makanan halal di Hongkong yang bisa kamu sambangi selama kamu berada di sana.

Nasi Bebek Wai Kee

Tempat Makan Halal Di Hongkong
Tempat Makan Halal Di Hongkong : Nasi Bebek Wai Kee

Untuk kamu yang suka dengan masakan khas melayu atau chinese food, Nasi Bebek Wai Kee menjadi pilihan tepat! Salah satu tempat makan halal di Hongkong ini sudah cukup dikenal oleh banyak wisatawan, tidak hanya lokal tetapi juga internasional. Sesuai dengan namanya, Nasi Bebek Wai Kee memiliki menu andalan berupa nasi bebeknya. Tidak seperti nasi bebek di Indonesia yang dimasak dengan cara digoreng, daging bebek di Wai Kee dimasak dengan cara dipanggang. Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati menu lainnya di Nasi Bebek Wai Kee yang tidak kalah lezat seperti mie wonton, mie bebek pangang, kare daging dan masih banyak lagi yang lainnya. Kedai Nasi Bebek Wai Kee sendiri buka dari pukul 10.00 hingga 18.00. Untuk harga menu makanannya per porsi yaitu sekitar HK$35 hingga HK$95.

Alamat: Shop 5, Bowrington Road Cooked Food Centre, 1/F, Bowrington Road Market, 21 Bowrington Road, Wan Chai.

Kantin Islamic Centre

Tempat Makan Halal di Hongkong
Tempat Makan Halal di Hongkong : Islamic Center Canteen

Untuk kamu yang suka dengan makanan khas Kanton, kamu bisa datang ke Kantin Islamic Center. Sesuai dengan namanya, Kantin Islamic Center hanya menyediakan makanan halal bagi wisatawan muslim yang datang ke Hongkong. Untuk kamu yang belum pernah mencoba makanan di sini, kamu bisa memesan menu dimsumnya yang beraneka ragam dan pastinya lezat. Kamu juga bisa memesan beberapa menu sup dan segelas teh untuk menghangatkan dirimu. Bagi kamu yang ingin makan di tempat, kamu bisa datang dari pukul 10.00 hingga 15.00 untuk makanan dimsum dan pukul 18.00 hingga 21.00 untuk makan malam ala Kanton.

Alamat: 5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai.

Oh Food Arabic Halal Cuisine

Tempat Makan Halal Di Hongkong
Tempat Makan Halal Di Hongkong : Oh Arabic

Sedangkan, bagi kamu yang suka dengan makanan khas Arab, kamu bisa datang ke Oh Food Arabic Halal Cuisine. Tidak hanya sekedar halal saja, Oh Food Arabic Halal Cuisine tetapi juga menyajikan makanan sehat karena tidak menggunakan campuran MSG. Semua bahan makanan hingga rempah yang dimasak di resto ini merupakan bahan impor dari Timur Tengah hingga cita rasanya serupa dengan masakan di negara asalnya. Kedai Oh Food Arabic Halal Cuisine sendiri buka dari pukul 11.30 hingga 15.00 dan kembali buka pada pukul 17.00 hingga 22.00.

Alamat: Flat A & B, 11/F, Southern Commercial Building, 11 Luard Road, Wan Chai.

Ma’s Restaurant

Tempat Makan Halal Di Hongkong
Tempat Makan Halal Di Hongkong : Ma’s Restaurant

Mungkin ada sedikit keraguan saat ingin mencicipi makanan khas Tiongkok saat kamu berkunjung ke Hongkong. Tetapi, kamu tidak perlu takut lagi untuk makan hingga kenyang di Ma’s Restaurant. Di sini kamu bisa mencicipi kuliner lokal lezat khas Hongkong. Di sini kamu bisa mencicipi beraneka ragam makanan khas Tiongkok Utara yang terasa pedas. Selain itu, menu-menu yang ada di sini mayoritas juga terbuat dari olahan terigu dan daging. Salah satu menu lezat yang bisa kamu coba di sini adalah pangsit dagingnya yang disajikan dengan kuah asam pedas. Selain itu, mie kuah asam pedas juga bisa menjadi pilihan lezat untuk kamu yang sedang kedinginan selama jalan-jalan di Hongkong.

Alamat: 21-25 Cheung Sha Wan Road, Hong Kong, Cina.

Old Town White Coffee

Tempat Makan Halal di Hongkong
Tempat Makan Halal di Hongkong : Old Town

Buat kamu yang cuma mau mencicipi makanan ringan di Hongkong, kamu bisa mampir untuk mencicipi kopi di Old Town White Coffee. Selain sajian kopinya yang memang sudah terkenal di sini, sajian breakfast-nya juga cukup menjanjikan seperti roti bakar, mie atau bihun. Makanan tersebut tentunya akan cukup mengenyangkan untuk kamu yang ingin mencicipi kudapan. Jadi, untuk kamu yang ingin sekedar nongkrong sambil ngopi-ngopi bisa datang saja ke Old Town White Coffee.

Alamat: (Restricted Area) East to West Food Market, Departures West Hall, 6/F, Terminal 1, Hong Kong International Airport, Chek Lap Kok.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat makan halal di Hongkong yang bisa kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka makan di mana nih kalau ke hongkong? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s