Hadirnya musim panas atau musim hujan terkadang membuat kita enggan keluar ruangan, bahkan ketika sedang berlibur. Padahal, untuk menikmati waktu luang dengan cara yang menyenangkan, kamu tidak perlu repot-repot kepanasan atau kena hujan. Ada berbagai aktivitas indoor yang seru dimainkan, bahkan memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Berikut ide serunya

 

Wall-climbing

Wall Climbing, aktivitas indoor yang seru dimainkan
Wall Climbing, aktivitas indoor yang seru dimainkan

Wall-climbing ibarat kegiatan yang mengajarkan tentang kemampuan bertahan hidup. Aksi panjat-memanjat di dinding berbatu ini membuat para pemain harus mampu melatih koordinasi gerakan tubuh agar tidak jatuh dan sampai ke puncak. Untuk itu, para pemain dituntut agar bisa menggunakan strategi yang tepat dalam memilih tanjakan yang dipilih. Biasanya, pemain hanya dilindungi dengan satu pengaman tali saja dan kasur di bawah jikalau terjatuh. Walaupun mendebarkan, kegiatan ini sangat berguna bagi kamu yang meningkatkan keberanian, kekuatan otot tangan dan kaki, serta melatih kesiapan dalam menghadapi rintangan. Tempat wall-climbing indoor terpopuler berlokasi di Alam Sutera, Tangerang.

 

Escape Games Adventure

Escape Games, aktivitas indoor yang seru dimainkan
Escape Games, aktivitas indoor yang seru dimainkan

Ingin bermain games yang memacu adrenalin bersama teman? Kamu harus coba permainan melarikan diri (Escape Games), jenis permainan yang mengharuskan pemain memecahkan sederet teka-teki dengan minim petunjuk. Dalam durasi tertentu, pemain harus bisa lolos dari satu ruangan ke ruangan berikutnya dengan cepat hingga permainan dinyatakan selesai.

Dalam perjalanannya, pemain tak hanya memerlukan ketahanan fisik, namun juga keberanian, kemampuan bekerja sama, berpikir logis, keahlian memecahkan masalah, dan menyusun strategi. Untuk itu, permainan ini lebih seru dimainkan bersama teman-teman terdekat. Salah satu escape games adventure yang lagi populer belakangan ini adalah Pandora Experience Escape Room di Jakarta. Permainan ini menawarkan berbagai tema cerita dengan tantangan yang berbeda-beda, seperti kabur dari zombie, bertemu dengan hantu, dan lainnya.

 

Loncat di Atas Trampoline

Trampoline, aktivitas indoor yang seru dimainkan
Trampoline, aktivitas indoor yang seru dimainkan

Bermain sekaligus mengurangi kalori dan stress? Coba saja main loncat-loncatan di atas trampoline. Aktivitas tersebut memiliki sejumlah manfaat yang sangat penting bagi tubuh manusia. Menurut NASAS Journal of Applied Psychology, latihan rebound (latihan trampolin) 68 persen lebih efisien daripada jogging.

Ketika kamu melompat di atas trampolin, tubuh kamu akan mengalami pergeseran gravitasi yang bermanfaat bagi sistem limfatik untuk menstimulasi sirkulasi cairan yang efisien dalam tubuh, sehingga membantu membuang racun. Selain itu, kegiatan melompat di atas trampoline mampu meningkatkan jumlah endorfin yang dilepaskan dalam otak, sehingga membantu tubuh untuk rileks, meningkatkan tingkat energi, menjaga keseimbangan dan memperbaiki pola tidur. Beberapa kawasan rekomendasi untuk melakukan trampoline adalah Kelapa Gading di Jakarta Utara dan Kebayoran Lama di Jakarta Selatan.

 

Bermain Bowling

Bermain bowling, aktivitas indoor yang seru dimainkan
Bermain bowling, aktivitas indoor yang seru dimainkan

Kegiatan seru pereda stress lainnya adalah bermain bowling. Bowling bukan sekadar permainan menggelinding bola dan menghancurkan seluruh pin. Namun juga permainan yang membutuhkan koordinasi yang baik antar otak, tangan, dan mata. Alhasil, permainan ini membawa sederet kegunaan buat para pemainnya, seperti konsentrasi dan peningkatan kemampuan motorik. Dalam permainan ini, kamu tidak akan terasa telah banyak bergerak sana-sini demi mendapat strike. Contohnya, mengambil bola, membungkuk, menggelindingkan bola, berjalan, dan sedikit berlari. Makanya, bermain bowling berpengaruh bagi penurunan risiko dari penyakit jantung, diabetes dan kolesterol serta melancarkan sirkulasi darah.

 

Ice Skating

Ica skating, aktivitas indoor yang seru dimainkan
Ica skating, aktivitas indoor yang seru dimainkan

Berseluncur di atas es juga bisa dilakukan di indoor, lho. Beberapa ice skating yang populer di Indonesia adalah Skyrink di Mall Taman Anggrek, BX Rink di Bintaro Jaya Xchange Mall, dan Ice Skating Olympic Size di Mall AEON. Kamu akan berseluncur menggunakan sepatu bot dengan pisau dan jaket tebal yang disediakan oleh pihak wisata. Kegiatan ini sangat cocok dilakukan ketika musim panas, jadi kita bisa merasakan suasana a la musim dingin di luar negeri.

Itulah berbagai ide seru tentang aktifitas indoor yang seru dimainkan. Tertarik untuk melakukan salah satunya pada saat liburan? Nah, untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s