Negara-negara Eropa menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dengan berbagai wisata yang megah dan antik. Sayangnya, berkunjung ke sana  membutuhkan biaya tiket pesawat yang besar. Tapi, tidak usah sedih, RedTraveler. Ada alternatif lain yang lebih dekat di mana kamu bisa menikmati suasana a la Eropa tanpa perlu jauh ke sana. Ada berbagai tempat wisata di Thailand yang menyuguhkan konsep liburan seperti di negara-negara Eropa. Berikut rekomendasinya

Santorini Park Cha-Am

santorini-park

Pulau Santorini merupakan wisata iconic negara Yunani yang menyuguhkan lanskap laut Aegea dengan bangunan warna putih dan biru yang cantik. Nah, bentuk bangunan tersebut ada replika versi mininya di Thailand bernama Santorini Park.

Dibutuhkan waktu hanya 2-3 jam via mobil untuk berkunjung ke tempat yang berlokasi di selatan Bangkok ini. Ketika melangkahkan kaki ke sini, siap-siap mata dimanjakan dengan bangunan bersih bercat putih, jendela warna warni, lantai keramik, dan menara kubah yang khas Santorini. Sangat eye-catching! Selain itu, jika di Pulau Santorini ada berbagai bangunan dan rumah warga, di Santorini Park sendiri lebih berkonsep taman wisata yang lengkap. Kamu akan menjumpai cafe, restoran, toko souvenir, penginapan Santorini Stay, dan taman hiburan dalam satu taman. Buat kamu yang suka bermain, ada wahana bumper car, water ball, bianglala, feris wheel, dan masih banyak lagi. Jadi, tak hanya puas foto cantik, tapi juga bisa bermain sepuasnya. Tertarik? Kamu tinggal membayar tiket untuk non-resident seharga 150 THB (sekitar Rp 68.000), belum termasuk tiket bermain di wahana.

 

The Venezia

Tempat wisata di Thailand dengan suasana Eropa
Tempat wisata di Thailand dengan suasana Eropa

Cantiknya danau yang diapit bangunan kuno tidak hanya ada di Venezia, Italia, saja. Thailand juga menawarkan pesona romantisnya kota tersebut dalam bentuk pusat perbelanjaan di distrik Hua Hin. Dinamakan The Venezia, kamu tidak akan melihat pusat perbelanjaan dengan bangunan tingkat yang megah, melainkan perbelanjaan di outdoor dengan sederet lebih dari 300 toko dan restoran yang dicat warna-warni.  Jadi bikin kamu berasa sedang menyusuri kota Venezia beneran.

Di tengah bangunan, ada Grand Canal sepanjang 200 meter yang bisa diarungi dengan gondola. Kamu cukup membayar THB 160 (sekitar Rp 71.000) untuk merasakan pengalamannya. Ada juga beberapa objek wisata yang tak kalah menarik, seperti kebun binatang mini, 3D Art Gallery, English House Upside Down, Mini Europe, dan Fantasy Land. Jika berminat ke sini, kamu bisa datang saat sore menuju malam untuk melihat suasana mall dengan lampu yang menawan.

Swiss Sheep Farm

Tempat wisata di Thailand dengan suasana Eropa
Tempat wisata di Thailand dengan suasana Eropa

Sesuai dengan namanya, peternakan domba yang ada di Hua Hin ini dirancang seperti di Swiss. Pedesaan di sekitarnya dikelilingi perbukitan hijau yang permai. Walau disebut peternakan domba, kamu juga akan menemukan berbagai binatang ternak lain, seperti kuda, ayam, kelinci, dan alpaca. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini sangat family-friendly, di antaranya memberi makan binatang dan mengendarai kuda.

Di luar peternakan, kamu bisa bermain tembak balon, panahan, dan juga mengendarai crazy cow. Selain itu, peternakan ini menyimpan banyak spot keren untuk berfoto. Ada kincir angin, 3D Art Museum, dan bangunan bergaya Eropa di beberapa lokasi. Wah, tak heran jika penduduk kota Bangkok kerap menjadikan Hua Hin sebagai weekend gateaway favorit mereka.

Primo Piazza

Tempat wisata di Thailand dengan suasana Eropa
Tempat wisata di Thailand dengan suasana Eropa

Primo Piazza adalah desa buatan dengan lanskap a la Eropa yang menawan. Berlokasi di Khao Yai National Park, kamu akan disambut dengan arsitektur khas Italia dengan warna gedung kecoklatan yang semakin menambah kesan kuno. Rupanya, tempat ini memang dirancang seperti sebuah desa Tuscan pada roman peninsula sejak lebih dari lima abad. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan di Primo Piazza. Misalnya, bersantai di kafe sambil menikmati kopi, minuman panas, es krim, roti, atau crepe. Usai makan, mampirlah ke area peternakan hewan untuk memberi makan hewan-hewan ternak domba dan alpaca.

Atau, kamu juga bisa foto ke beberapa spot menarik di sini yang bernuansa romantis, bahkan cocok untuk foto pre-wedding. Di antaranya adalah bangunan dengan ornamen antik dan area yang ditumbuhi bunga matahari. Setelah puas jalan-jalan dan berfoto, mampirlah untuk membeli oleh-oleh di tokonya. Kamu bisa membeli kaus, tas jinjing (tote bag), gantungan kunci, frame foto, hingga syal. Nah, jika tertarik ke sini, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar THB 100 dan untuk anak-anak adalah sebesar THB 50.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata di Thailand yang menawarkan suasana Eropa. Kamu sendiri tertarik ke wisata yang mana? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s