Bunga edelweis termasuk salah satu bunga yang spesial dan unik, karena bunga ini akan mekar sepanjang tahun. Ketika kamu  melewati kawasan Puncak, pasti kamu sering menjumpai pedagang yang menjual bunga edelweis ini. Nah, untuk kamu yang mau melihat bunga yang satu ini secara langsung, RedDoorz bisa kasih rekomendasi tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi.

Bukit Padang Kasna

Taman Bunga Edelweis
Taman Bunga Edelweis : Padang Bunga Kasna

Bukit Padang Kasna adalah tempat yang paling fotogenik dan cantik untuk kamu kunjungi. Berlokasi di Temukus, Dusun Junggul, Desa Besakih, bukit ini berjarak hanya sekitar 15 menit saja dari Pura Besakih. Setelah kamu sampai di lokasi, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan melakukan trekking selama kurang lebih 15 menit. Perjalanan kamu ini akan terbayarkan dengan indahnya hamparan bunga kasna berwarna putih. Di Bali sendiri, bunga kasna menjadi salah satu pemberian dari para dewa dari masyarakat Teukus. Uniknya lagi bunga kasna ini hanya bisa tumbuh di kawasan Temukus saja. Biasanya para warga di sini akan menanami kembali padang bunga tersebut setiap enam bulan menjelang hari raya Galungan dan Kuningan.

Bukit Asah

Taman Bunga Edelweis
Taman Bunga Edelweis : Bukit Asah

Untuk kamu yang suka dengan suasana indah dan sunyi, berkunjunglah ke Bukit Asah. Berlokasi di Desa Bugbug, Karangasem, tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan taman bunganya saja, tetapi juga pemandangan lainnya berupa laut, perbukitan hijau dan tebing. Suasananya yang sunyi dan belum banyak dikunjungi banyak wisatawan ini membuat masyarakat menjuluki Bukit Asah sebagai silent hill atau bukit sunyi. Bukit Asah bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 1,5 jam dari Denpasar dengan menggunakan motor atau mobil. Momen terbaik untuk menikmati pemandangan di Bukit Asah adalah saat matahari terbit dan terbenam. Tak hanya menikmati pemandangan, kamu pun bisa berkemah di sini.

Plawangan Sembalun

Taman Bunga Edelweis
Taman Bunga Edelweis : Plawangan Sembalun

Buat kamu yang suka naik gunung, kamu bisa mengunjungi Plawangan Sembalun yang berada di lereng Gunung Rinjani. Selain keindahan padang edelweisnya yang berwarna putih, Plawangan Sembalum juga terkenal dengan golden sunrise-nya. Berada di ketinggian sekitar 2.700 meter di atas permukaan laut, Plawangan Sembalun berjarak sekitar satu kilometer dari puncak Gunung Rinjani. Di sepanjang perjalanan kamu bisa melihat keindahan edelweis dan pemandangan dari Danau Segara Anak.

Lembah Mandalawangi

Taman Bunga Edelweis
Taman Bunga Edelweis : Padang Bunga Mandalawangi

Berikutnya, ada Lembah Mandalawangi yang berlokasi di Jawa Barat. Tempat ini memang dikenal sebagai padang savananya edelweis. Saking indahnya, tempat ini bahkan sampai tertulis di dalam puisi Soe Hok Gie, yang juga dikenal sebagai aktivis dan pecinta alam. Kamu bisa melihat hamparan edelweis di sini dengan perpaduan pegunungan hijau yang ada di sekelillingnya.

Gunung Lawu

Taman Bunga Edelweis
Taman Bunga Edelweis : Gunung Lawu

Tidak seperti padang edelweis lainnya yang cenderung berwarna putih, padang bunga edelweis di sini cenderung berwarna ungu. Untuk sampai ke tempat ini, kamu harus melalui perjalanan yang cukup sulit. Namun sayangnya, bunga edelweis di sini tidak selamanya mekar, kalau pun ada, posisinya berada di tepi jurang. Meski begitu, tempat ini sangat layak dikunjungi karena keindahannya.

Alun-Alun Suryakencana

Taman Bunga Edelweis
Taman Bunga Edelweis : Alun-Alun Suryakencana

Gunung Gede Pangrango juga memiliki padang bunga edelweisnya sendiri yang dinamakan alun-alun Suryakencana. Untuk sampai ke sini kamu bisa melakukan perjalanan atau trekking selama kurang lebih sekitar 3 hingga 5 jam dari jalur pendakian Gunung Putri. Ada mitos yang menyertai keindahan padang bunga edelweis ini yaitu saat terdengarnya suara derap kaki kuda yang konon berasal dari prajurit yang menjadi pengawal Pangeran Surya Kencana.

Tegal Alun

Taman Bunga Edelweis
Taman Bunga Edelweis : Tegal alun

Padang bunga edelweis juga bisa kamu temukan di kawasan Gunung Papandayan. Meski lokasinya berada di jalur pendakian, para pengunjung yang datang tidak boleh mendirikan tenda atau bermalam di tempat ini. Untuk melihat keindahan padang edelweis di sini, kamu perlu berangkat dini hari sebelum matahari terbit. Pada saat tersebut kamu akan melihat keindahan matahari terbit dengan suasana hangat dan hamparan bunga edelweis. Tetapi, tetap diingat kamu tidak boleh memetik bunga yang ada di sini untuk dibawa pulang.

Itulah beberapa informasi mengenai taman Bunga Edelweis yang menarik untuk kamu kunjungi. Kalau kamu sendiri apa pernah melihat taman bunga edelweis secara langsung? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s