Tak hanya Bandung, Yogyakarta, dan Bogor yang kaya akan wisata kulinernya. Tangerang kini menjadi surga bagi beragam wisata kuliner yang sangat variatif. Dari kuliner jalanan, restoran di mall, sampe café yang nyaman dan Instagramable juga ada dan siap memanjakan lidah kamu. Biar tidak bingung mau pilih yang mana, berikut rekomendasi dari RedDoorz untuk wisata kuliner di Tangerang sesuai selera kamu

 

Café Nge-Hits di Gading Serpong

Firenze Gelateria cafe. Salah satu cafe nge-hits sebagai pilihan wisata kuliner di Tangerang.
Firenze Gelateria cafe. Salah satu cafe nge-hits sebagai pilihan wisata kuliner di Tangerang.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Gading Serpong merupakan rumah bagi café dan restoran hits dan Instagramable. Apalagi di sekitar Jalan Boulevard Gading Serpong. Tepatnya, di ruko Graha Boulevard, kamu bisa langsung dengan mudah menemukan “kompleks” café populer seperti  The Bunker Café, O Fish!, dan Scandinavian Coffee Shop. Tak hanya tempatnya yang nyaman dan bagus, tapi cafe-café tersebut menyediakan variasi minuman kopi dan santapan dari berbagai negara yang nikmat.

Nah, kalau kamu hanya ingin bersantai sambil menikmati makanan ringan, kamu bisa bergeser sedikit ke Jalan Ki Hajar Dewantara di Ruko Golden 8. Ada café terpopuler seperti Firenze Gelateria yang menawarkan variasi es krim lezat dengan ruangan pinkish yang Instagenic. Atau, The Midsummer’s Shakespeare untuk kalian penyuka camilan seperti sandwich pancake gurih dan manis dengan adonan lembut.

 

Kuliner Jalanan di Pasar Lama

pasar lama 2

Lebih suka kuliner jalanan dengan harga murah? Kamu wajib ke Pasar Lama yang terletak di Jl. Kisamaun, Sukasari. Masuk ke sini, kamu akan ditemani sederet jajanan pedagang kaki lima di sebelah kiri dan kanan. Kamu bisa mencicipi makanan ringan seperti sate seafood, tahu gejrot, serabi, sampai makanan berat seperti bakmi kepiting, nasi goreng, pecel lele, dan sebagainya. Nah, walaupun wisata kuliner berbentuk pasar, bukan berarti tidak ada tempat untuk makan di indoor dengan suasana nyaman dan dingin. Sejumlah café populer yang menawarkan sajian modern dengan harga terjangkau bisa kamu temukan di sini. Beberapa rekomendasinya adalah Warung Kongkow, What’s Up Café, dan Roti Bakar 88.

Tips buat kalian yang ingin eksplor kuliner di Pasar Lama, usahakan untuk menggunakan transportasi umum agar ke dalam pasar hanya tinggal berjalan kaki. Kawasan pasar sangat padat pengunjung, apalagi saat hari libur atau akhir pekan. Selain itu, pastikan perut kosong agar bisa mencoba banyak makanan lezat di sini.

 

Surga Chinesee Food di Pasar Modern Paramount Serpong

Bakmi Paikut Akhwang menjadi daya tarik kuliner Chinese food di Paramount Serpong, salah satu wisata kuliner di Tangerang
Bakmi Paikut Akhwang menjadi daya tarik kuliner Chinese food di Paramount Serpong, salah satu wisata kuliner di Tangerang

Tertarik dengan kelezatan sajian Chinese food? Mampir ke Ruko Paramount Serpong. Ada berbagai kios makanan kaki lima yang rata-rata resep masakannya langsung dari pemilik dengan etnis China. Yang paling populer adalah Bakmi Akhwang yang terletak di Blok AA3 nomor 52. Bakminya terkenal karena kualitas tekstur mie yang lentur dan kenyal dengan rempah-rempah yang tasty.

Nah, untuk pilihan menu yang lebih lengkap, kamu bisa datang ke Eka Jaya Restaurant di lokasi yang serupa. Menu Chinese food yang wajib kamu coba antara lain Lindung Cah Fumak (belut garing dengan sayur), I Fu Mie, dan Mi Goreng Lapcong. Ada pilihan menu halal dan non-halal juga, lho.

 

Makanan Fancy di Karawaci

Di Benton Junction, salah satu wisata kuliner di Tangerang, kamu bisa menikmati makanan di restoran fancy
Di Benton Junction, salah satu wisata kuliner di Tangerang, kamu bisa menikmati makanan di restoran fancy

Bagi kamu yang suka makanan dengan suasana mewah dan harga yang ikutan “mewah”, kamu sangat cocok kulineran di daerah Karawaci. Ada berbagai restoran dan café yang menawarkan suasana outdoor yang cantik dengan berbagai pilihan makanan Asia dan Barat.

Salah satunya di Benton Junction. Kompleks berbagai tempat makan fancy ini sudah sangat populer se-antero Tangerang karena desain kawasannya yang bikin pengunjung berasa bukan di Indonesia, tapi di Eropa. Paling asyik jika kamu ke sini saat malam hari karena akan ada live music dan cahaya lampu yang romantis untuk menemani kamu dinner. Nah, jika kamu ingin merasakan suasana taman yang asri, kamu bisa ke Taman Sari yang lokasinya tidak jauh dari Benton. Banyak pilihan makanan khas Indonesia, lho.

Selain di outdoor, dari sekitar daerah itu kamu juga bisa berjalan sedikit ke Supermall Karawaci untuk menikmati sajian restoran yang tak kalah lezat. Beberapa rekomendasinya adalah Sushi Tei, Marugame Udon, Patbingsoo, King Mango Thai, Imperial Kitchen & Dim Sum, dan sebagainya.

 

Itulah beberapa informasi mengenai pilihan wisata kuliner di Tangerang yang wajib kamu eksplor. Daerah mana yang bikin kamu penasaran, RedTraveler? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

One thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s