India kini menjadi salah satu destinasi yang semakin populer untuk traveling. Ada berbagai wisata spesial yang sulit ditemukan di Indonesia. Mulai dari wisata bersejarah sampai wisata alam, India layak dijadikan destinasi liburan kamu selanjutnya. Berikut destinasi populer di India yang harus dikunjungi

Delhi

red-fort-lal-qila-delhi-925748289-9248791-1

Delhi menjadi salah satu pusat destinasi wisata di India. Ibu kota India ini kaya akan bangunan religi dan bersejarah yang selalu menarik minat turis untuk berkunjung ke sini, seperti Birla Mandir Temple, Jantar Mantar, Lotus Temple, Red Fort, Makam Humayun, dan lainnya. Selain bangunan bersejarah, tentu saja di Delhi, kamu bisa menantang diri untuk mencicipi berbagai sajian khas India berbumbu tajam dengan bau menyengat. Sajian seperti Nasi Biryani, Tandoori Chicken, dan Samosa menarik untuk dicoba.

Usai makan, kamu juga bisa berbelanja di beberapa pasar yang terjangkau, di antaranya Dilli Haat, Janpath Market, Khan Market, Chandi Cowk, dan Sarojini Market. Tentukan apa yang ingin dibeli dengan perbanyak riset mengenai ketersediaan barang yang kamu mau.

 

Taj Mahal

taj-mahal-india

Berkunjung ke Taj Mahal, artinya kamu sudah benar-benar resmi traveling ke India. Monumen yang terletak di Agra, India, ini terkenal dengan arsitektur Mughal yang menggabungkan unsur-unsur gaya arsitektur Islam dan India. Sebagai salah satu keajaiban dunia, Taj Mahal memiliki bangunan megah yang dibangun dengan material mewah dengan struktur bangunan yang simetris. Dilengkapi dengan taman, kamu juga akan menjumpai air mancur, makam, dan kolam yang indah.

Lingkungan Taj Mahal sangat terpelihara dengan baik. Kamu mungkin tidak akan menemukan sampah di sana. Sebaliknya, kamu akan melihat rumput dan tanaman yang begitu segar. Nah, untuk menuju ke sini, pastikan kamu sudah banyak riset tentang antrian dan tiketnya, karena kabarnya banyak penipuan yang dilakukan tour guide kepada turis asing.

 

Goa

India, Goa, Palolem beach

Goa adalah tempat buat kamu yang ingin melihat keanekaragaman khayati yang dimiliki di India. Terdapat air terjun Dudhsagar yang berkilauan, pohon-pohon palem yang asri di sana, dan paling menarik adalah pantai berpasir putih yang cocok untuk istirahat. Kamu bisa bersantai di pondok dekat pantai sambil menikmati makanan laut yang lezat.

Ada banyak pantai populer di Goa yang dibagi di daerah utara dan selatan. Pantai-pantai Goa Utara yang populer adalah Calangute, Candolim, Arjuna, Baga dan Arambol, sementara beberapa pantai Goan Selatan yang populer adalah Agonda, Colva, Mobor dan Majorda. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menarik, seperti selancar angin, snorkeling, seluncur air, dan menaiki banana boat. Pantai di Goa juga terkenal dengan kehidupan malam, di mana kamu bisa menikmati music di diskotik dan pub yang beroperasi sepanjang tahun. Tak hanya itu, di Goa terdapat berbagai arsitektur warisan dunia dan gereja tua yang menakjubkan.

 

Udaipur

asia-india-udaipur-lake

Udaipur dikenal sebagai kota paling romantic di India. Kota yang terletak bagian barat laut India ini terkenal dengan panorama kota yang cantik dikelilingi dengan danau, serta ikon City Palace yang mendunia dan wajib kamu kunjungi. Ikon tersebut dulunya adalah kompleks kerajaan yang kini diubah sebagai wisata bersejarah dengan berbagai memori indah untuk disaksikan masyarakat di belahan dunia. Terletak di di tepian timur danau Pichola, City Palace memiliki bangunan dengan gaya arsitektur a la Eropa, Rajashtani dan Munghal. Di dalamnya, kamu akan menemukan museum-museum bersejarah yang menampilkan miniatur koleksi kerajaan. Terdapat juga 11 istana kerajaan yang dirancang megah dengan kaca-kaca mosaik, lukisa kuno, dan kolam renang beralaskan marmer. Selain City Palace,  di sekitar Rajasthani terdapat berbagai tempat wisata yang spesial, seperti Candi Karni Mata, Danau Pichola, Ambrai Restoran, dan sebagainya.

Kerala

allapuzha2

Mencari tempat teduh yang menawarkan pemandangan hijau? Kerala tempatnya! Kerala adalah sebuah negara bagian di India bagian barat daya yang keindahan alamnya melimpah, seperti atasiun bukit yang eksotis, kolam yang menakjubkan, pantai dan sungai yang indah. Nah, salah satu tempat yang cocok untuk relaksasi adalah sungai Alapuzzha. Kamu wajib mencoba perjalanan di houseboat (rumah perahu) di sepanjang sungai tenang yang dikelilingi pohon palem. Berbagai vendor houseboat dengan berbagai fasilitas disediakan di sana. Kerala juga memiliki pusat yoga dan spa, mulai dari yang terjangkau sampai yang mewah.  Kunjungan ke Kerala benar-benar dapat mendetoksifikasi pikiran karena jauh dari hiruk pikuk dunia.

Itulah beberapa informasi mengenai destinasi populer di India yang menarik dikunjungi. Wisata mana yang menarik perhatian kamu? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s