Untuk kamu yang suka makanan Jepang, sajian apa yang paling kamu suka? Ramen bisa jadi pilihan yang oke nih, untuk kamu yang sedang ingin mencicipi makanan Jepang. Bukan menjadi perkara yang sulit untuk menemukan restoran Jepang atau kedai ramen di Jakarta. Nah, agar kamu tidak bingung mau makan ramen di mana, berikut RedDoorz akan memberikan beberapa rekomendasi ramen terenak di Jakarta yang menarik untuk dicoba.

Ikkudo Ichi

Ramen Terenak di Jakarta
Ramen Terenak di Jakarta : Ikkudo Ichi

Kedai ramen yang satu ini telah memiliki banyak sekali cabang di Jakarta. Ada berbagai menu yang ditawarkan oleh Ikkudo Ichi, tetapi salah satu yang menjadi menu andalan mereka adalah Ikkudo Ichi. Beberapa menu lainnya yang tersedia di Ikkudo Ichi adalah tsukemen, yakiniku dan masih banyak lagi.

Menariknya, kamu bisa menentukan sendiri sajian ramen yang akan kamu santap, mulai dari kekentalan kuahnya, bagaimana rasanya hingga kelembutan mienya. Harga dari satu porsi Ikkudo Ichi juga cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 40.000 hingga Rp 60.000 saja. Tetapi, perlu diingat kalau Ikkudo Ichi menyajikan menu makanan yang tidak halal di beberapa cabangnya. Jadi, untuk kamu yang ingin menu halal harus bertanya terlebih dahulu ya.

Alamat: Grand Indonesia West Mall, Kebon Melati, Central Jakarta City, Jakarta 10230

Spicy Tonkotsu Ramen – Menya Sakura

Ramen Terenak di Jakarta
Ramen Terenak di Jakarta : Spicy Tonkotsu Ramen – Menya Sakura

Untuk kamu yang ingin merasakan ramen dengan rasa yang autentik dari negeri matahari terbit cobalah cicipi Spicy Tonkotsu Ramen – Menya Sakura. Sesuai dengan namanya, ramen terenak di Jakarta ini menyajikan menu ramen pedas. Spicy Tonkotsu Ramen – Menya Sakura memang tidak halal karena menggunakan bahan pork broth untuk campuran kuah ramennya. Selain itu, dalam penyajiannya juga dilengkapi dengan potongan pork serta soft boiled egg. Meski begitu, kuah dari Spicy Tonkotsu Ramen – Menya Sakura termasuk tidak terlalu kental jadi rasanya tidak akan terlalu eneg saat dimakan. Jangan lupa untuk mencoba potongan chesiunya yang meleleh di mulut saat kamu mencicipinya.

Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.3-5, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, South Jakarta City, Jakarta 12940.

Seirock Ya

ramen terenak di Jakarta
ramen terenak di Jakarta : Shirockya Ramen

Seirock Ya menjadi kedai ramen halal yang bisa kamu coba di Jakarta. Berbeda dengan ramen lainnya, karena memiliki ciri khas kuahnya yang kental dan terasa lezat. Selain itu, satu porsi Seirock Ya Ramen juga pas sekali untuk kamu yang terbiasa makan dengan porsi besar. Di sini kamu bisa mencoba berbagai menu kaldu ramennya yang beraneka ragam mulai dari shoyu, miso, extreme dan shio. Harga dari satu porsi Seirock Ya ramen juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 40.000 hingga Rp 50.000 per porsinya.

Alamat: Jl. Radio Dalam Raya No.9 RT 08 / RW 02, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, RT.10/RW.1, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140.

Hakata Ikkousha Ramen

ramen terenak di Jakarta
Ramen terenak di Jakarta : Hakata Ramen

Rasa Ramen di Hakata Ikkousha memang tidak perlu diragukan lagi karena kedai ramen ini telah berdiri sejak 40 tahun yang lalu di negeri asalnya Jepang. Di Indonesia sendiri kamu bisa mencicipi berbagai jenis ramen dan banyak varian rasa mulai dari, Donmono, Gouhan, Ramen, Tuken Men dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya itu, istimewanya lagi kamu juga bisa memesan sendiri mi ramen dan toppingnya sesuai dengan keinginan.

Alamat:Jalan Asia Afrika No.19 Senayan City LG floor, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.

Tokyo Belly

Ramen terenak di Jakarta
Ramen terenak di Jakarta : Tokyo Belly

Sebenarnya, restoran Jepang yang satu ini tidak mengkhususkan diri untuk menyajikan ramen. Tetapi, menu ramen di Tokyo Belly menjadi salah satu yang harus kamu coba nih. Satu menu ramen di sini dijual dengan harga yang terjangkau yakni hanya sekitar Rp 50.000 saja per porsinya untuk ukuran biasa dan Rp 90.000 untuk untuk porsi monsternya. Sedangkan, untuk menu lain yang bisa kamu coba di sini diantaranya seperti kari, bento hingga sushi juga tersedia di sini dengan kisaran harga sekitar Rp 30.000.

Alamat: Grand Indonesia West Mall Lt. 3A, Jalan M.H. Thamrin No.1, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Ramen 38 Sanpachi

Ramen terenak di Jakarta
Ramen terenak di Jakarta : Ramen 38 Sanpachi

Ramen 38 Sanpachi juga menyediakan menu ramen yang beraneka ragam. Ada sekitar 20 ramen lezat yang bisa kamu cicipi di sini. Salah satu menu ramen favorit yang banyak dipesan oleh pengunjung adalah Jigoku Ramen. Ada pun isian dari menu Jigoku Ramen sendiri terdiri dari mi ramen, dengan irisan sapi atau pun ayam dicampur dengan bayam, jamur kuping, wakegi, dan tidak ketinggalan tamago. Untuk kamu yang tidak suka pedas, Ramen 28 Sanpachi juga menyajikan menu dengan berbagai level kepedasan, mulai dari 1 hingga 10.

Alamat: Jl. Melawai Raya No 189b, Kamome Building 1st Floor, Kebayoran Baru, RT.7/RW.5, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

Nanami Ramen

Ramen terenak di Jakarta
Ramen terenak di Jakarta : Nanami Ramen

Nanami Ramen juga menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mencicipi menu ramen halal. Di Nanami Ramen, kamu bisa mencicipi dua jenis ramen mulai dari Spicy Miso Ramen dan Shoyu Ramen yang berbahan dasar ayam. Untuk Spicy Miso, Ramennya terbuat dari kuah merah karena memang rasanya yang cukup pedas. Sedangkan, untuk campurannya sendiri, spicy miso terdiri dari sawi hijau, chasiu ayam hingga telur setengah matang. Kuah dari Nanami Ramen juga sangat kental dan terasa gurih. Kemudian, untuk mienya sendiri terasa kenyal dan segar di mulut. Selain itu, mi Nanami Ramen juga agak tebal karena diolah langsung oleh para chefnya di restoran.

Alamat: Jalan Cikini Raya No.75 1 2, RT.1/RW.2, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat makan ramen di Jakarta. Kalau kamu sendiri paling suka makan ramen di mana nih? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s