Menuju hari Valentine, kamu sudah tahu mau ajak pasangan kamu kemana? Ada banyak destinasi wisata romantis yang bisa kamu kunjungi. Salah satu yang paling keren di Dubai.

Dubai menawarkan beragam wisata romantis, di mana kamu dapat melakukan berbagai kegiatan seru bersama pasangan. Dari naik motor keliling gurun sampai menikmati pertunjukan kelas dunia di Opera yang mewah, berikut rekomendasinya

 

Dubai Desert 

Dubai Desert, wisata paling romantis di Dubai
Dubai Desert, wisata paling romantis di Dubai

Dubai Desert bisa dibilang merupakan destinasi “anti-boring” yang harus kamu datangi dengan pasangan saat ke Dubai. Untuk pengalaman yang lebih menantang, kamu wajib ke gundukan pasir Dubai yang paling terkenal, Big Red, untuk naik quad bike bersama pasangan yang dapat disewa selama setengah jam. Nah, jika kamu juga tertantang untuk melihat satwa liar asli, berkunjunglah ke Dubai Desert Conservation Reserve dengan menggunakan tur Platinum Heritage. Cagar tersebut berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi mamalia lokal yang terancam dan spesies reptil seperti gazelle gunung Arab, gazelle pasir, rubah merah Arab, oryx, dan rubah pasir.

Atau, kamu bisa ikut tur keliling gurun dengan menggunakan mobil khusus. Ada beberapa perhentian yang ciamik untuk foto-foto saat matahari terbenam sebelum menuju ke kamp Badui untuk menikmati makan malam prasmanan a la Arab. Cicipi hidangan otentik di kamp gurun dengan tempat duduk bergaya majelis tradisional. Tak hanya sekadar menikmati suasana romantis makan malam, kamu dan pasangan juga dapat melihat perpaduan budaya dan petualangan dengan dune-bashing saat makan malam.

Jika kamu ingin suasana yang lebih ekslusif dan mewah, Dubai Desert menyediakan Al Maha Desert Resort & Spa di Cagar Alam Gurun Dubai. Resor ini bergaya tenda mewah, masing-masing menawarkan infinity pool. Salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan adalah naik unta saat matahari terbenam di atas bukit pasir sambil menikmati minuman segar.

 

Dubai Miracle Garden

Dubai Miracle Garden, Dubai Desert, wisata paling romantis di Dubai
Dubai Miracle Garden, Dubai Desert, wisata paling romantis di Dubai

Didirikan pada Hari Valentine di tahun 2013, Dubai Miracle Garden menyuguhkan taman bunga yang cantik dan romantis. Terdapat 150 juta bunga yang bermekaran di taman seluas 72.000 meter persegi dengan berbagai komposisi, seperti petunia, geranium, coleus, marigold, dan lainnya. Bunga-bunga tersebut juga dirangkai dengan visual dan bentuk yang menarik, seperti Mickey Mouse, Teddy Bear, pesawat, piramida, dan sebagainya. Ada berbagai tempat yang sangat indah untuk mengajak pasanganmu berkeliling. Jangan lewatkan Floral Castle untuk menikmati fasilitas makan malam.

Dubai Miracle Garden bukan sekadar taman bunga biasa. Konsep yang matang dan menawan telah membawa taman bunga ini mendapatkan dua Guinness World Records sebagai taman vertikal terbesar di 2013 dan patung bunga terbesar di dunia yang berbentuk Airbus A380 pada 2016. Lucunya, jika menilik sejarah, Dubai Miracle Garden dibangun di sepetak tanah tandus dan padang pasir. Tapi, kini, taman tersebut mendulang kesuksesan dengan 1,5 juta pengunjung per tahunnya. Jika kamu tertarik ke sini dengan pasanganmu, kamu bisa datang pada pertengahan November hingga pertengahan Mei ketika bunga bermekaran di taman.

 

At The Top Burj Khalifa

At The Top Burj Khalifa, wisata paling romantis di Dubai
At The Top Burj Khalifa, wisata paling romantis di Dubai

Burj Khalifa cocok untuk kamu dan pasangan yang ingin menikmati suasana malam perkotaan Dubai dengan panorama gedung pencakar langit yang menakjubkan. Untuk merasakan pengalaman tersebut, kamu tinggal mengikuti akses eksklusif ke observatorium outdoor di lantai 148 dan 125 hanya 60-70 detik dengan naik lift tercepat di dunia. Sembari naik lift, kamu akan menyaksikan pemandangan kota Dubai dengan perasaan terbang. Ketika lift terbuka, siap-siap untuk menatap langit-langit kaca yang memberikan pemandangan 360 derajat dari gemerlap lampu kota, gurun, sampai laut.

Kunjungi At the Top, Burj Khalifa, untuk menyantap kuliner Italia otentik dengan makan siang set tiga menu. Kamu juga bisa menyaksikan Air Mancur Dubai yang spektakuler di sana. Sangat romantis, bukan? Burj Khalifa buka pukul 08.00-23.00 waktu setempat. Namun, kamu harus menyediakan waktu sebelum pukul 16.00 sore.  Harga tiket menuju gedung tertinggi di dunia ini sekitar Rp 1 jutaan, tergantung tiket regular atau VIP.

 

Dubai Opera

Dubai Opera, wisata paling romantis di Dubai
Dubai Opera, wisata paling romantis di Dubai

Jika kamu dan pasangan ingin menikmati hiburan khusus musik atau teater, datanglah ke Dubai Opera. Panggung Dubai Opera menampilkan berbagai talenta dari seluruh dunia melalui berbagai pertunjukan seni kelas dunia. Di antaranya balet, konser musik klasik, teater musikal, peragaan busana, jazz, komedi, pertunjukan keluarga dan berbagai hiburan langsung.

Selain itu, ada kegiatan tur opera yang menarik dikunjungi dan bisa menambah wawasan. Selama satu jam, kamu akan dibawa mengelilingi bangunan Dubai Opera yang ikonik. Area yang dicakup oleh tur termasuk auditorium, area belakang panggung, ruang ganti, ruang piano dan perangkap, ruang suara dan area penyimpanan kurs. Kamu akan mempelajari semua tentang inspirasi arsitek Denmark, Janus Rostock, dalam menghasilkan desain yang luar biasa dan teknologi modern yang digunakan untuk menyuguhkan pegelaran menakjubkan. Usai menonton pertunjukan atau keliling tur, kamu dan pasangan dapat menyantap makan malam pra teater yang istimewa di Downtown Dubai di lounge mewah atau restoran ramah keluarga.

 

Itulah beberapa informasi mengenai tempat romantis di Dubai yang menarik untuk dikunjungi. Wisata mana yang menarik perhatian kamu? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s