Ada banyak tempat romantis untuk merayakan Valentine bersama pasangan. Namun, bagaimana buat kamu yang jomblo?

Tenang saja! Kamu tidak perlu merasa sedih dan kesepian, bahkan di saat hari Valentine. Beragam café dirancang khusus untuk para jomblo. Bahkan, beberapa di antaranya bisa membantu kamu menemukan jodoh. Berikut rekomendasinya

Jomblo Nongkrong

Jomblo Nongkrong, salah satu cafe untuk jomblo yang menarik dikunjungi
Jomblo Nongkrong, salah satu cafe untuk jomblo yang menarik dikunjungi

Dari nama café-nya saja, kamu pasti tak akan merasa terasingkan berkunjung ke sini. Yup, terletak di Jalan RE Martadinata, Yogyakarta, café Jomblo Nongkrong hadir untuk “menampung” para jomblo yang ingin kongkow dengan nyaman. Desain café ini cukup lawas dengan dihiasi barang-barang kuno, seperti telepon jadul, jam, plat nomor, sepeda, dan lainnya. Bagi yang belum punya pacar, tempat ini juga bisa jadi penyemangat buat kamu karena di berbagai sudut ruangan ada kata-kata doa yang berisi tentang harapan untuk jomblo. Walaupun begitu, café ini juga terbuka untuk kalian yang sudah punya pasangan.

Selain ramah jomblo, café ini juga ramah kantong, lho. Harga makanan mulai dari Rp 5.000 – Rp 18.000, sedangkan minuman mulai dari Rp 4.000 – Rp 15.000. Menu yang ditawarkan cukup variatif dengan nama yang unik, seperti nasi ayam move on, mie mewek, mie janda ngamuk, mie ndower, mie merakyat (mie instan), nasi goreng jomblo bahagia, dan nasi si meong (nasi kucing). Tertarik ke sini? Jomblo Nongkrong buka dari jam 12.00 WIB – 02.00 WIB.

 

Reading Room

Reading Room, salah satu cafe untuk jomblo yang menarik dikunjungi
Reading Room, salah satu cafe untuk jomblo yang menarik dikunjungi

Berlokasi di Kemang Timur, Jakarta, tempat ini cocok banget buat jomblo yang suka mencari ketenangan sembari membaca. Bernama “Reading Room”, mungkin kamu akan menebak bahwa tempat ini sejenis perpustakaan. Tapi, faktanya, tempat ini adalah café yang berkonsep perpustakaan, di mana kamu bisa makan dan minum sambil membaca buku. Ada ribuan buku yang tersusun rapi di dalam lemari terbuka. Mulai dari jenis buku fiksi, ilmiah, biografi, novel, hingga sastra dapat kamu baca di sini.

Mengusung konsep books, lounge, & screening room, ruang café dirancang dengan nyaman dan tenang. Untuk menemani waktu membaca, kamu bisa mencoba beragam snack dan minuman seperti fried banana, toast, bread roll, onion ring, Thai tea, hot chocolate, dan lainnya. Harga rata-rata untuk menikmati satu set menu berkisar antara Rp 50.000 – Rp 100.000. Beberapa buku juga dijual seharga Rp 50.000 – Rp 150.000. Jangan lupa membawa kartu identitas untuk membaca koleksi buku di sana.

 

Moomin House Café

Moomin Cafe, salah satu cafe untuk jomblo yang menarik dikunjungi
Moomin Cafe, salah satu cafe untuk jomblo yang menarik dikunjungi

Makan sendiri rasanya memang canggung. Untuk itu, Moomin House Café yang berlokasi di Tokyo, Jepang, menyelamatkan kamu dari kesendirian dengan menyediakan “teman makan” berupa boneka Moomin. Boneka tersebut merupakan karakter imut berbentuk kuda nil warna putih yang diciptakan oleh ilustrator dan penulis Finlandia Tove Jansson. Boneka Moomin disediakan di setiap meja, sehingga seluruh pengunjung dapat merasakan kehadiran Moomin selagi makan.

Tak hanya dalam bentuk boneka, di café untuk jomblo ini kamu juga bisa menyantap makanan dan kue dalam bentuk karakter Moomin. Untuk menghormati sang pencipta karakter, Moomin House Café juga menyajikan roti yang terbuat dari gandum Finlandia. Café ini dibuka sejak 2003, namun mulai viral pada tahun 2013. Karena selalu ramai pengunjung, café ini sukses membuka cabang di Hong Kong dan kota Kuopio, Finlandia.

 

Aiseki Café

Aiseki Cafe, salah satu cafe untuk jomblo yang menarik dikunjungi
Aiseki Cafe, salah satu cafe untuk jomblo yang menarik dikunjungi

Bosan menjomblo? Mungkin kamu harus mampir ke Aiseki Café di Ginza, Jepang. Tak hanya makan dan nongkrong saja, tapi kamu juga bisa sambil mencari jodoh secara kilat. Peraturannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengisi formulir dan memberikan sedikit informasi tentang data diri. Setelah itu, pelanggan pria dan wanita secara acak dipasangkan di meja yang sudah disediakan untuk dua orang. Di sinilah para pengunjung harus saling inisiatif untuk PDKT dengan “tablemate”. Agar pengunjung merasa nyaman dan tidak canggung, café ini juga menyediakan kopi dan kue sambil diiringi musik romantis.

Bagaimana jika tablemate tidak menarik? Tidak usah khawatir! Setiap 30 menit, nantinya para pria diputar sementara para wanita tetap duduk. Jika kamu merasa ada chemistry dengan pasanganmu, kamu bisa langsung bertukar nomor handphone atau langsung pergi kencan ke tempat lain. Untuk harga, wanita hanya perlu membayar 500 yen dan bisa menikmati kopi dan kue tanpa batas waktu. Sementara laki-laki perlu membayar lebih mahal, yakni 2.500 yen untuk dapat menikmati satu jam kopi dan kue sepuasnya. Jika ingin memperpanjang waktu, setiap jam tambahan akan dikenakan biaya 1.000 yen.

 

SPoT Coffee

SPOT Coffee, salah satu cafe untuk jomblo yang menarik dikunjungi
SPOT Coffee, salah satu cafe untuk jomblo yang menarik dikunjungi

SPoT Coffee adalah perusahaan kopi internasional dan kedai kopi yang berpusat di Buffalo, New York. Perusahaan ini mengoperasikan kafe-kafe yang berorientasi komunitas dan memfasilitasi berbagai jenis pertemuan, salah satunya kencan kilat.

Bekerja sama dengan Pre-Dating Speed Dating, SPoT Coffee telah berhasil mengadakan acara kencan kilat selama bertahun-tahun. Dengan bergabung dengan program dating di café ini, kamu tidak perlu repot mengatur kencan. Layanan yang disediakan termasuk penjadwalan kencan, menjawab pertanyaan peserta, dan memberi tahu para tamu tentang perubahan penjadwalan. Dari segi ruangan, café ini dirancang cukup artsy dengan area tempat duduk yang indah, mulai dari kursi bar hingga sofa mewah. Hal ini untuk memastikan bahwa pengunjung selalu nyaman. Beberapa menu yang disajikan di  cafe untuk jomblo antaranya sandwich panini panggang, pizza, salad, kopi, dan sebagainya.

 

Itulah beberapa informasi mengenai cafe untuk jomblo. Cafe mana yang menarik perhatian kamu? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s