Bertepatan pada tanggal 14 Februari, Hari Valentine biasanya ditunggu banyak pasangan untuk memperingati hari kasih sayang. Ada berbagai cara untuk merayakannya, salah satunya dengan menonton film romantis.

Tentunya, aktivitas tersebut bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, bahkan termasuk saat kamu traveling. Berikut rekomendasi film romantis yang wajib ditonton saat Valentine.

About Time (2013)

About Time, salah satu film romantis wajib tonton di hari Valentine
About Time, salah satu film romantis wajib tonton di hari Valentine

About Time menyuguhkan kisah romantis yang unik dan penuh chemistry dari aktor Domhall Gleeson dan aktris Rachel McAdams. Kisahnya diawali dari pria muda yang mampu menjelajah waktu di masa lalu. Kemampuan istimewanya digunakan untuk berbagai hal positif yang dapat memperbaiki masa depannya. Salah satunya untuk bisa dekat kembali dengan gebetannya, Mary.

About Time menyajikan kisah percintaan yang minim konflik, namun dikemas dengan alur cerita yang menarik. Tak hanya menggambarkan percintaan sepasang kekasih, tapi kamu juga akan tersentuh dengan ikatan antara ayah dan anak di dalam film. Banyak pelajaran tentang hidup yang bisa kamu petik saat menonton film ini.

 

Me Before You (2016)

Me Before You, salah satu film romantis wajib tonton di bulan Valentine
Me Before You, salah satu film romantis wajib tonton di bulan Valentine

Me Before You berkisah tentang percintaan yang terjalin antara pengasuh (Emilia Clarke) dan majikannya (Sam Claflin). Kamu akan melihat perjuangan seorang pengasuh merawat majikannya yang bersifat dingin dan ketus karena kondisinya yang lumpuh akibat kecelakaan sepeda motor.

Film yang disutradarai Thea Sharrock sebenarnya memiliki alur cerita yang sedikit klise dan mudah ditebak. Tapi, salah satu hal yang membuat film ini wajib ditonton adalah acting berbakat dan penuh chemistry dari para pemeran utama di film tersebut.  Untung kategori film Hollywood, Me Before You juga tidak menampilkan adegan vulgar seperti film romansa a la Barat lainnya. Perasaan kamu akan dibuat campur-aduk ketika menyaksikan adegan jenaka, sedih, dan romantis yang sangat memorable sepanjang film.

 

500 Days of Summer (2009)

500 Days of Summer, salah satu film romantis wajib tonton di bulan Valentine
500 Days of Summer, salah satu film romantis wajib tonton di bulan Valentine

Kebanyakan film drama romansa menyajikan ending yang bahagia, di mana peran utama wanita dan pria mudah saja berhasil menjadi sepasang kekasih. Tapi, tidak untuk film 500 Days of Summer.

Awalnya, kamu akan menyaksikan alur cerita yang romantis dan mendebarkan dari duo sejoli, dibintangi Joseph Gordon Levitt dan Zooey Deschanel. Namun, menuju ending film, kamu akan dipertemukan dengan konflik percintaan yang sering terjadi, yakni tentang harapan yang tidak sejalan dengan kenyataan dan hubungan yang penuh keraguan. Film ini cocok ditonton karena menyajikan sudut pandang yang realistis dan sarat akan pesan moral.

 

La La Land (2016)

La La Land, salah satu film romantis wajib tonton di bulan Valentine
La La Land, salah satu film romantis wajib tonton di bulan Valentine

Film drama komedi musikal satu ini wajib jadi daftar tontonan kamu saat Valentine. La La Land bercerita tentang seorang pianis (Ryan Gosling) dan aktris (Emma Stone) yang ingin menggapai mimpi dan mencapai kesuksesan di bidang masing-masing. Di tengah film, kamu akan tersentuh dengan kisah cinta yang sederhana, realistis, tapi penuh ambisi.

Selain diisi dengan sederet adegan dansa yang kompak dan soundtrack yang sangat keren, kamu juga akan dimanjakan dengan visual film bernuansa vintage yang sungguh indah. Tak heran jika film yang disutradarai Damien Chazelle ini memenangkan beberapa penghargaan bergensi, seperti Critics’ Choice Movie Award for Best Picture dan tujuh Golden Globe: Film Terbaik – Musikal atau Komedi, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik untuk Ryan Gosling, Aktris Terbaik untuk Emma Stone, Skenario Terbaik, Musik Orisinal Terbaik, dan Lagu Orisinal Terbaik (“City of Stars”). Tapi, siap-siap saja kalau film ini menampilkan plot-twist ending yang bikin kamu geregetan seperti saat menonton 500 Days of Summer. Kamu akan ikut belajar juga dalam menghadapi sebuah pilihan antara cinta dan karir.

 

Crazy Little Thing Called Love (2010)

Crazy Little Thing Called Love, salah satu film romantis wajib tonton di bulan Valentine
Crazy Little Thing Called Love, salah satu film romantis wajib tonton di bulan Valentine

Film bergenre komedi romansa dari Thailand selalu menarik untuk ditonton. Apalagi, biasanya cerita komedi yang disuguhkan sangat terhubung dengan selera humor di Indonesia. Coba saja tonton film yang dibintangi aktor dan aktris kenamaan Thailand, Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul, bertajuk Crazy Little Thing Called Love.

Kamu akan menyaksikan perjuangan seorang siswi berpenampilan “cupu” yang ingin mendekati senior tampan dan populer di sekolahnya. Dalam mencapai keinginan tersebut, si pemeran utama dan sahabat-sahabatnya banyak menampilkan adegan jenaka dan lugu khas “cinta monyet” anak SMA. Suka-duka cerita pun diperlihatkan ketika para pemeran utama harus memilih antara cinta dan persahabatan. Berkat ceritanya yang simple tapi relatable, film ini cocok ditonton untuk kamu yang sedang ingin kembali mengenang masa SMA.

 

Be with You (2018)

Be With You, salah satu film romantis wajib tonton di hari Valentine
Be With You, salah satu film romantis wajib tonton di hari Valentine

Be With You menceritakan perjuangan ayah (So Ji Sub) dan anak yang baru saja ditinggal sosok ibu (Soon Ye Jin). Dalam kesedihan itu, tak disangka, sang ibu hidup dan muncul kembali ke dalam hidup mereka. Terdengar tidak logis memang. Namun, di situlah letak keindahan film garapan Jo Sang Yun yang menyiratkan pesan tentang cara  berdamai dengan kenyataan. Dalam film ini, kamu akan melihat hubungan yang terjalin kuat antara ayah, ibu, dan anak, sekaligus belajar betapa berharganya menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Karena filmnya sangat mengharukan, jangan lupa siapkan tissue, ya!

 

Itulah beberapa informasi mengenai film romantis untuk Valentine. Film apa yang paling ingin kamu tonton selagi traveling? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s