Jakarta adalah surganya cafe-cafe hits yang unik dan Instagramable. Untuk menarik minat para anak muda, berbagai tema pun ditampilkan dalam cafe, salah satunya terinspirasi dari karakter atau tokoh serial dan film. Dengan menghadirkan  dekorasi tempat dan menu makanan yang lucu, berikut rekomendasi empat cafe yang terinspirasi dari film dan serial di Jakarta

 

Take A Bite 

Take a Bite, cafe yang terinspirasi dari film dan serial
Take a Bite, cafe yang terinspirasi dari film dan serial

Mengusung konsep film Harry Potter, Take A Bite menawarkan dekorasi café yang antik dan kuno. Tampak luar, café yang berlokasi di Jalan Pluit Permai ini berbentuk seperti rumah dengan batu bata berwarna hijau ke-abu-abuan. Saat masuk ke dalam ruangan, kamu akan disambut dekorasi dinding batu bata dengan tulisan platform 9 ¾ yang sangat terkenal di London sebagai platform kereta fiksi yang berlokasi di King’s Cross Station. Sementara ruangan untuk makan, terdapat lampu gantung antik, kursi rotan yang ditata seperti kastil Hogwartz, lantai kayu, dan poster-poster sihir a la filmnya.

Nah, makanan dan minuman yang disajikan pun variatif. Mulai dari menu Barat seperti Mushroom Soup, Buckbeak Burger, Fish and Chips, Lychee Tea, Butterbeer, bahkan sampai menu Indonesia seperti Indomie dan Martabak. Akan ada menu tambahan juga bila ada perayaan spesial tertentu. Untuk menikmati sajian di sini, kamu bisa merogoh kocek sebesar Rp 50.000 – Rp 100.000. Café ini buka dari jam 10.30 – 01.00.

Gudetama by Shirokuma Café – Kokas

Happy-Fun-time-at-Gudetama-Cafe-Jakarta-x-Shirokuma-Dessert-Cafe-Kokas-by-Myfunfoodiary-cover-fb
Gudetama by Shirokuma Café, cafe yang terinspirasi dari film dan serial

Gudetama adalah karakter kartun Jepang berupa kuning telur dengan sifat yang malas, namun  lucu dan melankolis. Karena kepopulerannya, karakter ini dijadikan sebagai tema café di Jepang, Singapura, dan tak ketinggalan Indonesia.

Terletak di mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, café ini mengusung konsep ‘Gudetama in Dessertland’ yang menghadirkan beragam dessert dan main course yang lezat dengan ikon Gudetama yang Instagenic. Beberapa dessert yang unik di antaranya Gude-Tasting Plate, Land of Banana Mochi Waffle, Banana Soft Cream, Eggette Soft Cream hingga yang paling populer adalah Wheel of Sweet Treats. Camilan satu ini berisi french fries dan popcorn yang tersaji di dalam roda putar.

Ada juga hidangan utama untuk kamu yang lapar berat. Coba Gudetama Onsen Soba yang menyajikan mi soba, sayuran, dan telur yang dibalur dengan saus krim gurih. Atau Funny Side Up Curry, daging ayam renyah disajikan dengan saus kari Jepang. Untuk menikmati menu yang disajikan, kamu perlu menyiapkan uang mulai dari Rp 30-126 ribu.

Tak hanya makanan, desain interiornya juga imut dan lucu dengan kursi dan meja yang berwarna pastel. Desain kafe Gudetama hanya ada di Shirokuma Kota Kasablanka sampai Mei 2019 mendatang. Namun, menu-menunya bisa dicoba dibeberapa store Shirokuma, seperti Gandaria City, Margo City, Pondok Indah Mall 1, dan Summarecon Mall Bekasi.

Comic Café – Tebet, Jaksel

comic cafe diary makan
Comic Café, cafe yang terinspirasi dari film dan serial

Bagi para penyuka karakter Marvel Comics dan DC Comics, Comic Café bisa jadi pilihan buat tempat nongkrong kamu. Tokoh-tokoh superhero seperti Superman, Fantastic Four, dan Captain America bertebaran di tiap sudut ruangan dalam bermacam-macam bentuk. Mulai dari poster, patung, bahkan sampai buku menu. Tak hanya dari luar negeri, tokoh pahlawan dari Indonesia juga ada, seperti Gatot Kaca, Gundala Putera Petir dan Si Buta dari Gua Hantu.

Menu yang disajikan adalah makanan khas Barat, seperti pasta, pizza, dan sebagainya. Walau bentuk makanan tidak disajikan seperti karakter kartun, namun nama menunya merupakan pelesetan nama tokoh superhero. Contohnya, Souperman (sup) dan Pastatic (pasta). Harga menunya cukup terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 75 ribu. Sementara itu harga minuman mulai Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu.

Tertarik? Berlokasi di Jalan Tebet Raya, tempat ini menyediakan wifi, ruangan untuk acara khusus, outdoor, dan musik live tiap hari jumat. Café buka pukul 11.00 – 23.30 WIB.

 

Miss Unicorn Café 

Miss Unicorn Cafe Jakarta, cafe yang terinspirasi dari film dan serial
Miss Unicorn Cafe Jakarta, cafe yang terinspirasi dari film dan serial

Ruangan penuh warna yang dihiasi pernak-pernik bertema unicorn menjadi tampilan unik dari Miss Unicorn Café. Ruangan café yang didominasi warna pink dan ungu ini terletak di lantai 3 di Jl. Raya Hankam, Jakarta Timur dan menyatu dalam bangunan restoran Mister S.

Menu yang disajikan tidak terlalu banyak, namun presentasi sangat imut dan menarik. Beberapa pilihannya adalah Rainbow Spaghetti, Rainbow gelato, Miss Unicorn Donuts, Purple Unicorn Drink, dan Miss Unicorn Fairy Floss. Kamu bisa menikmati satu menu dengan harga di bawah Rp 50.000. Selain makan, kamu juga bisa menyewa kostum Unicorn dengan membayar Rp 50.000 / orang. Kostum terdiri dari berbagai warna pastel dan tersedia untuk anak-anak hingga dewasa.

Café buka jam 07.00 – 22.00 WIB. Sebagai tips, kamu tidak perlu datang terlalu dini karena kebanyakkan menu baru bisa dipesan pukul 10.00 pagi. Sedangkan, kamu yang ingin berfoto, disarankan untuk datang saat pagi atau siang hari pada hari kerja (Senin sampai Jumat), karena akhir pekan bakal ramai pengunjung sehingga tidak leluasa untuk memotret. Sebelum datang, selalu cek akun instagram café ini @missunicorn.id untuk mengetahui jika café buka atau ditutup karena acara tertentu.

 

Itulah beberapa informasi mengenai cafe yang terinspirasi dari film dan serial di Jakarta. Kalau kamu sendiri apa sudah memiliki rencana untuk makan di mana bersama dengan pasangan nanti?  Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.