Untuk kamu yang suka bepergian sendirian, backpacking memang menjadi salah satu solusi yang tepat. Selain tidak repot, bepergian sendirian juga membuat kamu menjadi lebih bebas. Kamu bisa menentukan sendiri tempat wisata apa saja yang ingin kamu kunjungi. Kamu bahkan juga bisa menentukan budget kamu sendiri untuk menghemat biaya bepergianmu. Sebagai rekomendasi untukmu, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tips memilih hotel ala backpacker.

Menyewa Rumah Penduduk yang Menyewakan Kamar

Tips Memilih Penginapan Ala Backpacker
Tips Memilih Penginapan Ala Backpacker : Homestay

Di sekitar tempat wisata biasanya cukup banyak warga yang menyewakan kamarnya untuk para wisatawan yang datang. Harga penginapan yang ditawarkan oleh para penduduk sekitar ini biasanya akan lebih murah dibandingkan jika kamu menginap di hotel. Selain bisa mendapatkan harga yang lebih murah kamu juga bisa mempelajari budaya dari para penduduk yang tinggal bersama denganmu nantinya. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan pengalaman berkesan tersendiri dengan menginap di rumah penduduk.

Perhatikan Fasilitas Hotel

 

Tips Memilih Hotel ala Backpacker
Tips Memilih Hotel ala Backpacker : Fasilitas Lengkap

Selain itu, cukup penting juga untuk memperhatikan fasilitas apa saja yang ada di hotel yang akan kamu tinggali. Jangan hanya karena murah saja lalu kamu memilih tempat tersebut. Perhatikan juga fasilitas lain yang ada di tempat penginapan yang akan kamu tinggali. Minimal dalam tempat penginapanmu nanti cobalah untuk memperhatikan kamar dan kamar mandi yang bersih. Seperti halnya RedDoorz yang menyajikan 6 guarantee service kepada para pelanggannya. Sebut saja fasilitas seperti, linen yang bersih, kamar mandi bersih, perlengkapan mandi, wifi gratis, air mineral dan televisi bida kamu dapatkan di RedDoorz dengan harga yang sangat terjangkau. Jangan sampai liburan kamu berantakan hanya karena penginapan kamu yang tidak nyaman ya!

Memilih Hotel yang Tidak di Pusat Kota

Tips Memilih Hotel Ala Backpacker
Tips Memilih Hotel Ala Backpacker : Tidak dipusat Kota

Biasanya hotel yang terletak di pusat kota akan lebih mahal. Hal ini karena biasanya posisi dari tempat penginapan tersebut strategis sehingga akan lebih mudah untuk berkunjung ke berbagai tempat. Tetapi, dengan menginap di RedDoorz kamu tetap bisa mendapatkan tempat menginap strategis dengan harga yang terjangkau. Kamu juga bisa menyewa kendaraan pribadi seperti sepeda motor misalnya untuk berkeliling sekitar tempat wisata nantinya.

Pilih hotel di Kawasan Backpacker

Memilih Hotel Ala Backpacker
Memilih Hotel Ala Backpacker : Area Backpacker

Untuk kamu yang ingin backpacking sebelumnya kamu bisa browsing dulu nih, tempat mana saja yang biasa dikunjungi para backpacker. Di tempat tersebut bisanya kamu akan bisa lebih mudah menemukan tempat menginap murah dibandingkan tempat lainnya. Hal ini karena para penduduk dan penyedia layanan penginapan sudah menyesuaikan tarif dengan pelanggan yang menginap di sana. Selain itu, bisanya fasilitas yang ditawarkan juga akan lebih sederhana dibandingkan dengan hotel berbintang.

Gunakan Voucher Hotel

Tips Memilih Hotel Ala Backpacker
Tips Memilih Hotel Ala Backpacker : Voucher hotel

Untuk kamu yang ingin mendapatkan fasilitas menginap murah, cobalah untuk berburu voucher hotel. Sekarang ini banyak sekali voucher diskon yang bisa kamu temukan di banyak tempat terutama online. Dengan menggunakan voucher diskon ini kamu bisa memanfaatkan uangmu untuk digunakan biaya lainnya. Kamu bahkan bisa mengupgrade tempat menginap kamu dengan vocher diskon yang kamu punya.

Langganan Newsletter Situs Booking Online

TIps memilih hotel ala Backpacker
TIps memilih hotel ala Backpacker : berlangganan Newsletter

Seperti halnya RedDoorz, kini wisatawan tidak perlu memesan tiket menginap secara langsung saja tetapi juga secara online. Untuk mendapatkan informasi mengenai harga penginapan murah dan voucher diskon kamu bisa sekali untuk berlangganan newsletter melalui situs booking online. Biasanya promo akan dikirimkan secara periodik pada hari-hari tertentu atau jangka waktu tertentu dengan batas waktu. Karena itu, dengan rajin berlangganan newsletter melalui situs booking online atau travel agent kamu pun bisa mendapatkan harga diskon yang lebih baik.

Pilih Saat Off Season

TIps Memilih Hotel Ala Backpacker
TIps Memilih Hotel Ala Backpacker : Pilih saat Off Season

Untuk mendapatkan harga hotel yang terjangkau kamu juga bisa mengakalinya dengan memesan saat off season. Hal ini karena permintaan saat off season akan lebih sedikit dibandingkan saat peak season. Promo atau diskon biasanya juga bisa kamu dapatkan saat off season loh. Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk berlibur saat weekdays untuk menghindari penginapan dengan harga yang tinggi.

Jarak Hotel Dengan Tempat Wisata

TIps memilih Hotel Ala Backpacker
TIps memilih Hotel Ala Backpacker : Dekat Dengan tempat wisata

Pilihlah tempat menginap yang dekat dengan tempat wisata. Ada banyak keuntungan untuk kamu yang ingin menginap dekat dengan tempat wisata. Kamu tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga menghemat biaya perjalanan yang mungkin bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum. Seperti halnya RedDoorz yang banyak menyajikan banyak tempat penginapan strategis dekat dengan tempat wisata dan transportasi umum.

Itulah beberapa tips untuk memilih hotel ala backpacker. Kalau kamu sendiri apa pernah berpergian sendiri saat jalan-jalan? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s