Beberapa hari ini, Indonesia masih dilanda hujan dan cuaca dingin. Jaket menjadi barang yang penting dibawa untuk menghangatkan diri atau melindungi badan dari hawa dingin dalam menghadapi cuaca tersebut, karena cuaca seperti ini dapat menyebabkan sakit sehingga kamu sulit beraktifitas. Sebagai rekomendasi untuk kamu memilih jaket, berikut RedDoorz kasih tips dan triknya!

Jaket Bomber

Macam-macam jaket
Macam-macam jaket : Bomber Jacket

Jaket ini sering diidentikkan dengan pakaian penerbangan karena sering digunakan oleh para pilot. Selain itu, jaket bomber juga pernah trend pada tahun 1970-an loh. Pada tahun 1990 baju ini kembali menjadi tren karena digunakan oleh para penyanyi musik hip hop. Untuk modelnya sendiri, jaket ini bentuknya agak sedikit menggembung dengan ritsleting di bagian tengahnya.

Jaket Varsity

Macam-macam Jaket
Macam-macam Jaket : Jaket Varsity

Berikutnya, ada jaket varsity yang sering digunakan di kalangan anak sekolah atau mahasiswa yang membuat jaket ini identik dengan jaket universitas. Jaket ini pertama kali dipopulerkan oleh tim baseball Universitas Harvard pada tahun 1865. Biasanya jaket varsity ini juga menandakan tim atau klub kebanggaan tertentu. Di Amerika sendiri, jaket varsity sangat dikenal dalam budaya mereka terutama budaya sekolah Amerika. Adapun bahan dari jaket varsity terbuat dari wool di bagian tubuh dan kulit atau leather di bagian luarnya.

Jaket Parka

Macam-macam Jaket
Macam-macam Jaket : Jaket parka

Awalnya, jaket parka pertama kali digunakan oleh orang-orang eksimo atau inuit untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Jaket parka juga biasanya dilengkapi dengan hoodie berbulu atau tudung untuk melindungi kepala dari cuaca dingin. Parka pun kemudian populer di Amerika Serikat pada tahun 50-an dengan tambahan ekor ikan saat perang Korea. Setelahnya, pada tahun 60-an, jaket parka ini pun menjadi fashion item bagi banyak merek mewah dengan bentuk dan desain terbaru. Ciri khas utama dari jaket parka ini adalah bahannya yang tahan air serta adanya tudung tanpa bukaan depan dan drawnstrings di bagian pinggang dan manset.

Sweater

Macam-macam Baju Hangat
Macam-macam Baju Hangat : Sweater

Sweater menjadi salah satu baju hangat paling umum yang sering digunakan. Mayoritas baju jenis ini terbuat dari bahan wool, tetapi ada juga sweater yang terbuat dari katun dengan lapisan wool di dalamnya. Sweater juga biasanya sangat beraneka ragam dari yang berukuran agak besar hingga pas badan. Namun, ukuran yang longar akan lebih nyaman karena kamu akan lebih leluasa untuk bergerak dan terasa lebih hangat.

Trench Coat

city-life-fence-person-1684915.jpg

Jaket yang satu ini memang agak lebih ringan dibandingkan dengan jaket lainnya. Brand yang pertama kali mempopulerkan trench coat ini adalah Burberry dan Aquascutum. Dulu jaket militer ini dipopulerkan pertama kali oleh Humphrey Bogart dan para aktor Hollywood lainnya. Ciri khas dari trench coat yaitu tahan air, memiliki 10 kancing depan dengan kerah lebar dan sabuk di pingggang. Selain itu, trench coat juga dilengkapi dengan tali bahu dan warna tradisionalnya yaitu warna khaki.

Duffle Coat

 

Duffle Coat
Macam-macam baju hangat : Duffle Bag

Dulu jaket ini merupakan jaket pendeta yang pernah populer di Polandia pada tahun 1800an. Disainer pertama yang menciptakannya merupakan disainer kenamaan Inggris bernama John Partridge. Tetapi sebenarnya, duffle coat ini pertama kali dipopulerkan oleh para militer inggris pada Perang Dunia II. Setelahnya, banyak orang yang mengggunakan duffle coat sebagai pakaian hangat sehari-hari. Duffle coat sendiri sangat cocok untuk dipasangkan dengan celana chino, jeans, weater rajutan kabel, sweater cashmere sepatu sneaker, brogue dan sepatu boot. Ciri khas utama dari duffle coat ini adalah kantong ukuran besar di bagian depan dan ada empat atau enam kancing dibagian depan. Bahan untuk kancingnya sendiri biasanya terbuat dari kayu ikat. Untuk ukuranya sendiri biasanya Duffle coat memiliki panjang hingga lutut dan terbuat dari bahan wol.

Windbreaker

Macam-macam Baju Hangat
Macam-macam Baju Hangat: Windbreaker

Jaket windbreaker biasanya digunakan oleh para pengguna sepeda motor atau mereka yang sering berada di daerah yang berhawa dingin. Adapun ciri khas dari jaket yang satu ini adalah memiliki karet dibagian lengan dan hoodie serta kerah. Sesuai dengan namanya, jaket ini memang dibuat untuk menjaga tubuh kamu tetap normal atau tetap hangat saat cuaca sedang dingin atau berangin. Jaket ini juga sering digunakan saat cuaca ekstrim atau saat cuaca sedang dingin.

Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.