Membahas budaya Korea memang tidak ada habisnya. Mulai dari filmnya, musiknya, tradisinya hingga makanannya selalu menjadi hal yang menarik untuk diulas. Bagi kamu pencinta kuliner khas Korea, mencicipi semua makanan tradisionalnya akan menjadi kepuasan tersendiri. Hampir semua hidangannya, mulai dari nasi, mie hingga ayam dan dagingnya, memiliki cita rasa tersendiri. Sebagai rekomendasi berikut RedDoorz akan bahas mengenai beberapa restoran Korea di Jakarta yang patut kamu kunjungi.

Born Ga

Restoran Korea di Jakarta
Restoran Korea di Jakarta : Born Ga

Born Ga bisa menjadi rekomendasi menarik untuk kamu yang ingin mencicipi makanan khas Korea. Restoran yang didirikan oleh seorang chef asal Korea, Jong Won Pai, buka dari pukul 11.30 hingga 22.00. Ada berbagai menu lezat yang bisa kamu coba di Born Ga ini seperti Galbi-Tang yaitu sup khas Korea, hingga daging iganya yang lezat. Selain itu kamu juga bisa mencoba menu lainnya seperti Dolsot Bibimbap yang merupakan sebuah hot pot lengkap dengan aneka sayuran, telur dan bumbu khasnya. Untuk makan di sini kamu bisa merogoh kocek mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 300.000.

Mujigae

Restoran Korea di Jakarta
Restoran Korea di Jakarta : Mujigae

Mujigae juga menjadi restoran yang sudah sangat dikenal oleh para pencinta makanan Korea. Dengan konsep restoran yang casual, menu makanan di Mujigae disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Beberapa menu lezat yang bisa kamu coba di sini di antaranya adalah bibimbap, tteokbokki dan kimbab. Mujigae ini juga aman untuk kamu yang mengonsumsi makanan halal, karena sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Chung Gi Wa

Restoran Korea di Jakarta
Restoran Korea di Jakarta : Chung Gi Wa

Bagi kamu yang suka dengan menu barbeque khas Korea, Chung Gi Wa bisa menjadi salah satu restoran Korea yang pas untuk kamu kunjungi. Kualitas daging yang ditawarkan di Chung GI Wa merupakan kualitas premium, yang pastinya tidak akan mengecewakan. Selain barbeque, ada menu makanan lainnya yang bisa kamu coba yaitu kimchi jjigae dan yukgaejang, serta camilan khas Korea bisa mencicipi makanan ringannya seperti tteobokki dan ramyoen. Untuk jam bukanya, Chung Gi Wa buka mulai dari 10.00 hingga 22.00, dan harga makanannya mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 200.000.

Legend of Noodle

Restoran Korea di Jakarta
Restoran Korea di Jakarta : jajangmyoun

Makanan Asia tentu tidak lepas dari mie. Nah, buat kamu yang menggemari mie khas Korea, kamu bisa cobain untuk mampir ke Legend of Noodle. Salah satu menu mie yang bisa kamu coba di sini adalah jajangmyoen-nya, yang berupa mie yang disajikan dengan saus hitam bersama daging dan kentang. Kemudian, menu lezat lainnya yang menarik untuk kamu coba kamu coba adalah maemul jjampong, yaitu mie seafood Korea  dan japchae, yaitu Bihun Korea. Untuk kamu yang ingin makan di tempat, Legend of Noodle buka tiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00. Bagi kamu yang mau mencoba mie-mie lezat di sini, kamu perlu menyiapkan uang mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 200.000.

Mr. Park

Restoran Korea di Jakarta
Restoran Korea di Jakarta : Mr Park

Buat kamu yang biasa makan dengan porsi besar atau ingin makan bersama dengan keluarga dan teman, berkunjunglah ke Mr. Park. Restoran Korea di Jakarta ini terdiri dari berbagai macam menu mulai dari ramyeon, sup, hingga family set dan a la carte. Kamu bisa menentukan seberapa besar porsi makananmu. Misalnya untuk family set, yang porsinya sudah diatur untuk 3-4 orang. Untuk  harga makanannya sendiri mulai dari Rp 130.000 saja untuk family set-nya. Cukup terjangkau kan?

Kyochon

Restoran Korea di Jakarta
Restoran Korea di Jakarta : Kyochon

Kalau kamu suka dengan sajian ayam berbumbu khas Korea, cobalah untuk berkunjung ke Kyochon. Salah satu menu spesial yang bisa kamu coba di sini adalah drums stick dengan bumbu Korea-nya. Untuk sausnya, kamu bisa memilih beberapa alternatif, seperti original, asin dan gurih, red series yang kental dengan rasa pedasnya, hingga honey series  dengan rasa manisnya. Untuk harga menu yang ada di sini berkisar mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 200.000. Restoran ini buka mulai dari 10.00 hingga 22.00.

Han Gang

Restoran Korea di Jakarta
Restoran Korea di Jakarta : Han Gang

Han Gang juga termasuk salah satu restoran Korea dengan sertifikat halal  yang harus kamu coba. Ada berbagai menu lezat yang bisa kamu coba di sini yaitu mulai dari menu Korean barbeque, dolsot bulgogi bimbimbap, sundubu kimchi, denjang jjigae, somyeon, japchae dan masih banyak lagi.  Sedangkan, untuk kisaran harganya mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 400.000 per orangnya. Harga ini tentunya tergantung dari menu apa yang kamu pesan. Untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Itulah beberapa informasi untuk kamu yang ingin mencicipi restoran Korea. Kalau Restoran Korea di Jakarta favorit kamu apa?  Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s