Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk liburan bersama keluarga. Untuk kamu yang liburan bersama keluarga tetapi tidak terlalu jauh dari Jakarta, Bogor bisa menjadi solusinya. Selain tidak terlalu jauh dan mudah untuk dijangkau, Bogor menawarkan banyak sekali tempat wisata menarik terutama untuk anak-anak. tidak hanya dapat menjadi tempat refresing saja, tempat wisata di Bogor juga bisa menjadi tempat belajar untuk anak-anak. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata anak di Bogor yang bisa kamu kunjungi.

Taman Buah Mekarsari

Tempat Wisata Anak di Bogor
Tempat Wisata Anak di Bogor : Taman Wisata Mekarsari

Untuk kamu yang liburan bersama anak, Taman Buah Mekarsari sepertinya menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan. Di sini mata kamu tidak hanya disegarkan dengan melihat banyak tanaman cantik yang ada di berbagai kebunnya. Kamu bersama dengan anak-anak juga bisa belajar untuk bercocok tanam dan mengenal buah-buahan secara langsung. Di lahan seluas 264 hektar, Taman Buah Mekarsari memiliki beraneka ragam tanaman, mulai dari bunga hingga sayuran.

Kamu dan anak-anak juga bisa berkunjung ke Rumah Hobbit untuk bermain dengan kelinci-kelinci lucu hingga menunggang kuda dan memberi makan kura-kura. Tidak hanya itu, tempat wisata anak di Bogor ini juga memiliki fasilitas outbound seperti flying fox, sepeda air, hingga halang rintang. Untuk harga tiket ke Taman Buah Mekarsari dibanderol dengan harga Rp. 50.000, sedangkan untuk jam bukanya yaitu mulai dari 08.00 hingga 16.30.

The Ranch

Tempat wisata anak di Bogor
Tempat wisata anak di Bogor : The Ranch

Kamu tidak perlu ke Bandung untuk main di De’ranch. Bogor pun memiliki The Ranch dengan fasilitas yang hampir sama. Berkunjung ke sini kamu bisa melihat berbagai replika bangunanan khas Eropa untuk berfoto-foto. Lebih dari itu, yang membuat The Ranch Spesial adalah karena adanya lahan khusus berkuda seluas 6,5 hektar. Selama menunnggang kuda nantinya kamu akan melihat pemandangan alam indah yang ada di sekeliling The Ranch. Fasilitas lain yang tidak kalah unik yaitu area memanah dimana kamu bisa menjajal keahlian memanah kamu di sini. Jika lapar, tidak perlu bingung, di sini kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas Bandung yang lezat. Untuk masuk ke sini kamu perlu membaya tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Devoyage Bogor

Tempat Wisata anak di Bogor
Tempat Wisata anak di Bogor : Devoyage Bogor

Devoyage Bogor ini merupakan sebuah miniatur Eropa yang dibangun di atas lahan sebesar 1,5 hektar. Di sepanjang tempat ini nantinya kamu akan melihat banyak sekali bangunan yang dibuat sedemikian mirip dengan bangunan yang ada di Eropa. Tidak hanya itu, tempat ini pun juga memiliki banyak fasilitas dan permainan mulai dari kebun binatang mini, rumah permainan, rumah cendera mata, fasilitas perahu untuk berkeliling tempat wisata hingga rumah foto. Jadi tempat ini akan cocok sekali untuk kamu yang suka berselfie atau ingin liburan bersama anak dan keluarga. Tempat wisata anak di Bogor ini buka dari pukul 10.00 hingga 18.00. Sedangkan untuk harga tiket masuknya sendiri dibanderol dengan harga Rp 25.000.

The Jungleland Adventure Theme Park

Tempat Wisata Anak di Bogor
Tempat Wisata Anak di Bogor : Jungle Land

Untuk kamu yang ingin seru-seruan berasama dengan anak bisa berkunjung ke The Jungleland Adventure Park. Dibangun di atas lahan seluas 35 hektar, ada 41 wisata seru yang bisa kamu coba. 41 wahana tersebut dibagi lagi menjadi beberapa area yaitu mulai dari area Carnivalia, Mysteria  hingga Explora. Untuk kamu yang ke sini bersama dengan anak-anak wajib mengunjungi area Explora di mana nantinya kamu dan anak-anak akan melakukan ekspedisi prasejarah dan melihat beraneka ragam dinosaurus jinak. Selain itu, di area ini juga terdapat science center tang berisi berbagai fenomena ilmiah yang sangat unik. Menariknya lagi latar belakang permainan di sini juga sangat oke yaitu berupa pemandangan gunung pancar.

Taman Safari Indonesia

Tempat Wisata Anak di Bogor
Tempat Wisata Anak di Bogor : Taman Safari

Kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk belajar mengenal hewan di Taman Safari Indonesia. Berbeda konsep dengan kebun binatang lainnya. Di sini, binatangnya tidak ditempatkan di dalam kandang melainkan dikumpulkan ke dalam beberapa area. Di sanalah kamu bisa melihat hewan-hewan ini dengan cara naik mobil. Taman Safari juga menjadi penyangga dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang berada di ketinggian 900-1800 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata anak di Bogor ini memiliki sekitar 250 koleksi satwa dari seluruh dunia. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi denagn berbagai fasilitas rekreasi seeprti bus safari, sepeda air, danau buatan, kolam renang, kereta api mini dan seluncur ombak. Untuk masuk ke sini kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 195.000 pada hari biasa sedangkan pada hari libur Rp 230.000.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata anak di Bogor yang menarik untuk kamum kunjungi. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana kalau ke Bogor? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s