Memasuki awal bulan Maret, cuaca akan beralih memasuki musim panas. Bila di bulan-bulan itu kamu akan berlibur ke beberapa tempat di Indonesia, cobalah untuk mengikuti rekomendasi tempat-tempat wisata yang tetap sejuk meski musim panas dari RedDoorz berikut ini!

Ngarai Sianok

ngarai-1

Buat kamu yang belum pernah mengunjungi Sumatera Barat atau ada rencana untuk berkunjung ke sana, cobalah mampir ke Ngarai Sianok. Cuaca sejuk di sana menjadikan Ngarai Sianok tempat wisata favorit bagi banyak wisatawan yang berkunjung ke Sumatera. Di sini kamu juga bisa menemukan sebuah jam raksasa bernama Jam Gadang yang menjadi ciri khas kota Bukittinggi. Dibangun sejak tahun 1926, Jam Gadang juga difungsikan sebagai menara pandang bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan panorama Bukittinggi. Tidak jauh dari sana kamu bisa berkunjung ke Tabiang Takuruan yaitu bukit kecil yang berada di tengah tebing-tebing Ngarai  Sianok. Di sana kamu juga bisa mencicipi segelas kopi hangat di café yang bernama Taruko Café Resto. Seru sekali bukan?

Malino Highland

Tempat Wisata Sejuk
Tempat Wisata Sejuk : Malino Highland

Sulawesi tidak hanya memiliki keindahan luat. Di Sulawesi Selatan kamu bisa melihat pemandangan indah di Malino Highland. Untuk mencapai tempat ini kamu harus menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam dari kota Makassar. Tidak hanya sekedar melihat keindahan alam berupa kebun teh saja, di sini kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan menarik mulai dari menunggang kuda, memberi makan hewan, paralayang, bungee jumping, bersepeda, melihat kebun bunga dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, di kawasan Malino Highland kamu juga bisa menemukan sebuah kafe untuk bersantai bernama Green Pekoe Café. Di sini kamu bisa makan atau sekedar minum kopi sambil melihat keindahan kebun teh di sekitarnya.

Gunung Pancar

Tempat wisata sejuk
Tempat wisata sejuk : Gunung Pancar

Menikmati keindahan alam juga bisa kamu lakukan dengan camping di Gunung Pancar. Di sini kamu bisa melihat cantiknya deretan pohon pinus mirip dengan latar film Twilight. Tidak hanya melihat keindahan dan sejuknya cuaca di sini, kamu juga bisa menikmati pemandian air panas yang ada di sekitar area Gunung Pancar. Lokasi Gunung Pancar ini pun tidak terlalu jauh dari pusat kota Bogor. Untuk masuk ke sini kamu akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 10.000 untuk tiket masuknya. Sedangkan, untuk kamu yang ingin mandi air panas harus menambah biaya sebesar Rp 10.000.

Dataran Tinggi Dieng

Tempat Wista Sejuk
Tempat Wista Sejuk : Dataran Tinggi Dieng

Tempat yang tidak kalah favorit bagi para wisatawan dengan hawa sejuk adalah dataran tinggi Dieng. Berada di ketinggian 2,093 meter di atas permukaan laut, dataran tinggi Dieng memiliki hawa yang sangat sejuk, bahkan terkadang berkabut. Salah satu spot yang direkomendasikan untuk kamu lihat adalah Kawah Sikidang yang berada di Dieng Timur. Di sini kamu akan melihat keindahan alam berupa perpaduan antara hamparan bukit hijau, tanah kapur serta asap belerang. Untuk kamu yang ingin melihat indahnya matahari terbit, kamu bisa berkunjung ke Bukit Sikunir.

Kebun Raya Cibodas

Tempat Wisata Sejuk
Tempat Wisata Sejuk : Kebun Raya Cibodas

Untuk kamu yang ingin melihat keindahan alam dengan latar pegunungan datanglah ke Kebun Raya Cibodas. Tempat wisata sejuk ini sendiri merupakan sebuah lapangan hijau bergelombang dengan pemandangan berlatar Gunung Gede. Menariknya di sini kamu bisa melihat keindahan bunga sakura yang berasal dari negeri matahari terbit, jadi kamu tidak perlu jauh-jauh untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Untuk menikmati keindahan alam di sini kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 9500.

Tomohon

Tempat Wisata Sejuk
Tempat Wisata Sejuk: Tomohon

Diapit oleh dua gunung sekaligus yaitu Gunung Lokon dan Gunung Mahawu, menjadikan tempat ini memiliki udara sangat sejuk menncapai 18 hingga 20 derajat celcius. Di Tomohon kamu bisa melihat objek wisata yaitu Danau Linow. Menariknya, Danau Linow ini bisa berubah warna sendiri dari awalnya biru menjadi hijau hingga kuning kecokelatan. Perubahan warna dari danau di sini akibat dari adanya kadar belerang yang dibiaskan oleh sinar matahari. Momen terbaik untuk datang ke sini adalah pada malam hari karena pemandangan di sini masih sangat asri sambil menikmati secangkir kopi.

Batu, Malang

Tempat Wisata Sejuk
Tempat Wisata Sejuk : Batu Malang

Destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik dan memilki cuaca yang sejuk adalah wisata Batu Malang. Di sini kamu bisa menemukan banyak sekali tempat wisata, mulai dari Museum Angkut, Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, agrowisata petik buah dan masih banyak lagi.  Di Batu, Malang kamu bisa berkreasi bersama keluarga sambil menikmati kesejukan alamnya yang asri.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata sejuk di Indonesia. Kalau kamu sendiri paling suka berkunjung ke mana saat musim panas? Untuk kamu yang akan berlibur di Filipina, Singapura, Vietnam atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru, Cirebon, Lampung, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya, RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s